Iya sih. Cuman klo script ad for loopny. Jdi tinggal diulang". udah dapat nih saya, dari jam 5 jam depan laptop buat mikirin algoritmanya :nohope halo gan denilson ... agan rajin juga ngulik MEL nya ... anyway utk Xform query itu memang mengambil data yg di sebut multiply metrix, atau kalau
akhir nya ku menenumakn mu (FORUM ANIMASI) :2thumbup halo gan 123fika ... salam kenal :shakehand selamat datang juga .... hahaha .. ko bisa happy banged ... langsung langsung aja gan fika :thumbup
halo agan" dapat maslah lagi nih jadi ceritanya saya mau nge constraint sebuah locator ke CV sebuah curve solusi sejauh ini yang saya dapat cuman pake motion path tpi dalam kasus saya banyak locator yang akan di constraint ke setiap CVny. sempat googling dan liat org make script. tapi terlal
Syaa googling tentang ik stretchy system ad 3 methodsny ya? Expression, utility nodes, ama set driven key(SDK) Yg SDK ini di bkin konsepny ngetranslate jointny ( x axis biasanya). Lalu yg utility nodes juga sama konsepnya. Dan keduany bisa buat knee/elbow locking. Biasanya method mana yg dipake
Permisi Mau nanya nih soal licensing ny Students version boleh dipakai buat ikut lomba desain atau nggak ya.? :bingung halo gan denilson ... boleh gan ... bukan komersial kan ... :thumbup
bisa di bantu bang link/modul untuk maya ane 3ds udah nyoba" modeling dll, pengen nyoba maya biar berasa frendlynya kmna halo gan s3mpakyou ... agan bisa coba check Threads Index SF Animation goodluck gan :thumbup
bro, kalo mau buat game ato apliakasi interaktif di unreal, apa kelebihan stingray? apa bedanya dengan 3ds max / maya? kok aq liat gak ada gunanya. halo gan dokidokiwa ... salam kenal gan :shakehand Unreal dan Stingray itu software sejenis gan ... sama sama game engine ... cuma Unreal lebih tua, ...
ini emang karakter dari blender untuk basic animasi, ane dapetin dari temen ane:hammers salah kamar ya kalo gini?.. kan pengen minta bantuin dapetin rig by mayanya, maklum anak animator:sorry halo gan gamgumal ... setau ane itu character dr Digital Tutor gan ... salah kamar sih nga lahhh, ... an
send gan.. cek email. bantu driverin juga gan kalo bisa jangan skleton doangs... kan mau belajar animatenya gan wkwk:malu halo gan gamgumal ... huahaha .. kirain agan buat sendiri model nya ... ko download'an ?? waduhhh ... :bingung
bagi karakter rig basic animation sabi kali gan.. :malu :malu halo gan gamgumal ... agan kirim model nya deh gan ... nanti ane balikin pakai skeleton rig nya deh gan ... barengan sama tutorialnya ... OBJ file aja ke bayuatkaskus@gmail.com ... :thumbup
alhamdulillah ane dan temen" di tim ane udah bisa menghasilkan beberapa judul karya animasi. yaa meskipun hanya bermodalkan software blender. kebetulan emang perkuliahan ane pakeknya itu mungkin lisence kali ya... emang bener yg agan bilang untuk membuat animasi kita belajar dari memahami wo...
salam kenal agan-agan suhu-suhu dan kusunya bagi gan Bayu. :salaman ane baru belajar 3d max ni, jadi mau nanya. ane ngrender pake Vray trus pas di fram render sama yg di save jadi jpg kok agak beda dikit. yg file jpg jadi lebih terang gitu gan. kira2 ada solusi gak biar pas render di fram sama ha...
Iya nih. Liat org make script. Klo boleh tau, perbandingan MEL ama Python apa ya? halo gan denilson ... yg pasti phyton lebih baru dan lebih banyak compatible ke beberapa software lain ...
Ane sebenarnya bingung apa step2. Yg musti dilakukan. Ane transferan dri unity. HehS E N S O R Kebetulan unreal engine free. Ane coba. Masih berkutat dengan environment. Belum sempet coding. Ane musti blajar lgi c++. Dah lupa total. Wkwk... halo gan miftahdw ... salam kenal gan :shakehand tapi pa...
Disini ada yg nguasai python atau mel buat scripting? Saya udh amati cara kerja rigger professionals biasanya make script. Ane mah ibarat masih buta ama scriptny :hammers Klo ad yg bisa mohon di share donk tips"nya halo gan denilson ... anyway utk pro rigger n skinning itu kebutuhannya di
nah mas bayu, mumpung mas bayu udah ngelihat itu presentasi saya mau nanya nih, dulu juga pernah nanya, udah di jelasin ama mas bayu tapi lupa lagi caranya.. pertanyaannya itu pas di Maya kan dia realtime ngasih efek wrinkle buat wajah karakter nya, saya paham sih itu pake dx12 ama viewport 2, pas
Digital non linear editing tuh apa ya gan?? :bingungs Ane kok baru denger yaa :matabelo halo gan rasyid ... non linier editing itu yg berlayer ... biasanya sih banyak kalau dengan computer pasti sdh non linier gan ...
terus saya tanya siapa dong kalo agan aja ga tau :( halo gan icaruzt ... hahaha santai aja gan ... siapa tau ada yg tau dr kaskuser lain ... kalau ane sih belum jelas maksudnya 4D gan ... 3D sih ane jelas, lah kalau 4D, 1 dimensi nya lagi itu apa ? itu yg ane belum jelas. apa seperti yg di wahana...
halo gan miftahdw7 ... salam kenal gan :shakehand iya nih gan belum, paling masih news aja ... mungkin nanti nanti ... nga kepegang soal nya, yang 3DS Max dan Maya aja sdh lumayan banyak topik utk tool tool nya ... thanks sdh reply thread ... paling nga ane jd tau ada yg tertarik sama Unreal ......