ane tunggu tutorialnya bray hehe gue udah pernah install 3ds Max baru buka home aja udah puyeng sama interface nya banyak bener toolsnya akhitnya gue uninstall lagi wkwk halo gan sparkz ... :shakehand ... agan coba kesini aja gan INDEX threads SF Animation googluck :thumbup :thumbup
Udah daridulu pingin bikin ginian sampe sempet kepikiran ide2 gila tapi gapunya alatnya cuman jadi ide semata sekarang halo gan sparkz ...salam kenal gan :shakehand kalau ada laptop juga sudah bisa mulai dikit dikit gan ... :thumbup
Terimakasih gan, Pagi-pagi udah buka Kaskus aja nih, :ngakaks sama sama gan a.khord ... biasa nya memang nge cek pagi gan ... habis itu baru berangkat kerja gan ... rutinitas aja ...
Ane yg 2D masih belum mahir, Ini buat referensi aja deh.. :toast halo gan a.khord ... salam kenal gan ... :shakehand silahkan gan sebagai referensi atau buat bantu belajar boleh boleh aja ... jangan lupa lihat INDEX thread SF Animation ... untuk list tuts ++ nya yg lebih lengkap ...
Kira" buku referensi yg bagus buat ini apa ya? halo gan Denilson ... btw belum pernah nemu buku nya ... apalagi yg bagus sih gan ... tapi sebetulnya help nya cukup bagus dan jelas sih ... sejauh ini ane masih ngandelin semua help nya ...
pernah sih liat org kombinasiin antara expression ama node. dia bikin ik fk match dengan pilihan enum di channel box halo gan Denilson ... banyak ko ... kita bisa manggil node pakai expression atau MEL sekalipun ...
Klo expreasion bisa di bkin dlm bentuk script nggak ya? Atau harus manual copas ke tiap attr ny Sebenarny antara expression dan node, mana yg lebih berat kalkulasinya ya? Ad tutorial di youtube klo expression itu lebih berat dripada node. Misal dalam kondisi, (obj1.tx = obj2.tx*0.5) Bisa dgnt
mantap, thanks gan bayu & orangtanpadosa Gan kalo tips rendering apa aja?.. maksud ane buat pemula kayak ane. 1. Kalo ane render still image, misal mobil atau interior di dalam rumah, apa perlu ukuran canvas nya di perkecil, minimal buat belajar. 2. Kalo proses rendering itu bisa ketahuan ga tim
halo gan Denilson ... di gabung gabung gan pakai nya ... lebih bebas kita buat controller nya ... lebih seru secara creative nya :thumbup jangan lupa pakai add custom attribute juga ... ditunggu aja progress nya gan zma001 ... :thumbup
mantap gan! :2thumbup halo gan samuelhutauruk ... salam kenal gan :shakehand ... langsung ikutan aja gan ... belajar bareng kita disini ... :thumbup :thumbup
oh gitu ya. versi student download dimana?. bedanya apa Sama versi standar. trus kalo ane keterusan pake yg krack. bahaya nya apa gan.? soalnya ane pake buat belajar aja. ga berani buat project gede. hehe tuh gan, udah di kasih link nya sama om bayu :D kalau beda sih gak ada beda nya antara versi
ada tutorial versi videonya ga? ga mudeng nih silahkan gan zma001 ... http://s.kaskus.id/images/2016/08/20/7368770_20160820072845.jpg Data Conversion - Connection Editor - Desk Lamp - 16082001 http://s.kaskus.id/images/2016/08/20/7368770_20160820072845.jpg Data Conversion - Expression - Eye Ball
Udh dapet solusinya. Ternyata pakai follicle tpi hrus ad uv map dlu meshny. Thanks :thumbup halo gan Denilson ... ini gan follicle constraint.
halo gan f4hmiest00n .... i3 4160+ ram 8gb ddr3. sudah cukup sih gan buat motion graphic ... lagi pula ya gan ... untuk buat mobil dan rumah itu pasti lebih berat dari pada buat motion graphic gan ... baik waktu kerja nya ataupun waktu nge render nya sih gan ... lagipula pas nge render tinggal t...
halo gan kittenmitten ... REVERSE FOOT RIG FOOT ROLL RIG dua dua nya memang harus sama hasil rig nya ... tapi cara nya yg berbeda ... kalau agan kittenmitten perhatikan lagi hati hati dr awal lagi pasti jadi tau beda nya.
halo gan ane mau tanya ane buat animasi frame by frame dengan rentang waktu yang lama setelah ane save dalam format mp4, file size gak ketulungan:hammer ada sih format gif, ukurannya kecil, tapi ane maunya video minta solusinya ane pakai clip studio, mirip adobe animate:nyepi Kalau dari raw nya e...
Sedikit oot nih Ada nggak tool buat aim constraint ke vertex? halo gan denilson ... http://s.kaskus.id/images/2016/08/19/7368770_20160819050601.gif nga bisa langsung ... tapi agan bisa aim constraint ke locator misal nya ... lalu locator nya di snap to point ke vertex atau apapun lainnya ...
BAYU Animation Online Class - Maya 2013 TIPs n TRICKs - Animation c.A01 DATA CONVERSION Maya Connection Editor VS 3DS Max Wire Parameter (included Expression) ISTB - Wire Parameter Maya Expression VS 3DS Max Wire Parameter (included Expression) ISTB - BOX Open/Close Controller