BAYU Animation Online Class - Maya 2013, 3DS Max 2013 TIPs n RICKs - Maya vs 3DS Max r.A01 Common Scanline Render Setting solusi untuk resolusi render yang besar bagaimana ?? berat ?? atau tidak bisa ter render sama sekali ?? untuk memperbesar gambar click kanan pilih view image misal agan akan...
Product Adobe masih banyak yang blm support Linux. Jadi bingung juga sih. Kira" Kapan ad meet up lgi nih? halo gan denilson ... hahaha kalau di studio besar spt ILM sepertinya nga problem multi OS sih gan ... bisa pakai bbrp workstation beda beda OS ... anyway John Knoll juga masih di ILM sam
Denger" ILM ama Disney pakai distro linux ya buat pipelineny? Selama ini masih dimanjain ama windows sih :malus halo gan denilson ... iya gan utk OS nya aja ... tapi ya nga semua sih ... lebih stabil dan lebih ringan ... kalau pipeline bisa macam macam ... bisa develop sendiri atau minimal pak
halo gan orangtanpadosa ... gan denilson ... agan agan download SDK Maya nya aja dulu, nanti ada source code dan documentation nya ko ... SDK nya Maya biasa di sebut Devkit <-- click aja ... atau Autodesk® Maya 2017 - Developer Kit (aka devkit) iya bener gan denilson bilang devkit nya suppor
Kesimpulan dri bbrp tahun bljr rigging di maya. Skrg udh masuk ke API, bkin command. Maya 2017 udh lengkap banget ya dibandingkan dengan versi sebelumny(Quick rig dll. ) halo gan denilson ... coba custom interface window; showWindow; :thumbup :thumbup iya gan bener ... jauh lebih kompit
Bener nih, biar objectnya punya local transformation. Oh Iya, mau nanya nih. Satu"nya cara untuk mengubah weight dri cluster deformer hanya dari components editor ya? halo gan denilson ... hahaha ... bener banged local transform, jd mau bbrp object di parent ke dummy nya juga bisa, dan masing
halo gan Gagal.maningson ... disini aja ya gan supaya yg lain ikutan belajar nya ... Permisi mas kalau ngebalikin arah gmn ya? Jadi saya buat garis titik a ke b Nah jalan kereta dari titik b ke a Gmn ya saya coba coba blm bisa bisa simple aja ko gan ... tinggal animation nya di balik aja ... % al
Sayang banget nih saya belum sempet coba, :sedih Lgi memperdalam ilmu python nih, Mungkin ad yg tau nggak, komunitas tentang maya api? referensi di google sangat kurang. halo gan Denilson ... santai gan ... pasti ada banyak ko ... Maya API Tech Artist . ORG Maya Station - Maya API Resources P
Hallo Agan" sekalian, Ada yang udah nyoba maya 2017 ?:pencet Info menarik nih, scene yang beberapa detik doank dikerjain 2 tahun https://youtu.be/Nn0S2vmSCU0 halo gan denilson ... bgmn gan dengan Maya 2017 ? sdh nyoba apa aja sejauh ini ... ??
Om bayu coba dibahas juga tentang camera match. Ini saya gunakan untuk checking accurasi di 3d model https://scontent-sin6-1.xx.fbcdn.net/t31.0-8/fr/cp0/e15/q65/14715573_10208336188417417_1337264028098660277_o.jpg halo gan maxcardesign ... ane belum coba bahas camera match soalnya itu jd mudah se
berarti emang wajib bisa maya juga yah? iya juga sih, kebanyakan klo liat behind the scenes sama proses pembuatan game lebih sering pake maya sama softimage (...yang udah mati) btw itu punya agan yah? halo gan yamirizuki ....yah keadaan nya skrng begitu gan ... Maya jd standar production ... tapi
general animasi ya bukan general CG, haha sip deh :2thumbup halo gan orangtanpadosa ... kalau CG aja terlalu luas agan ... termasuk design graphic dong nanti ? kan sdh ada all about design juga ... comic juga sdh tersendiri ... CGI yg animation n VFX aja juga sdh luas banged gan ... ane juga be
halo gan yamirizuki ... gan orangtanpadosa ... kalau ane boleh sarankan untuk yang mau masuk ke film sebaiknya Maya ... simple nya production di luar banyak menggunakan Maya ... at least kalau mau outsource harus pakai Maya juga ... dan beberapa local production yang akan goin International mar...
gan, mau nanya, ini SF hanya untuk animasi aja apa general CGI gan? soalnya dari trit trit yg ada sekarang lebih mengarah ke general CGI gan, tidak hanya animasi saja :D apa bisa bahas bahas tentang general CGI, kayak assets creation(modeling), rendering, texture painting, game design, dan sejeni...