yah balap enduro gan 2 jam non stop tiap mau abis batre player 1 langsung gantian ama player 2 , ganti batre/part/ban di perbolehkan kok, yang penting banyak2an lap ... tiap kali switch player transporder di pindahin dr player 1 ke 2 dan sebaliknya ... setelah 120 menit pas, race berakhir, hitun...
hehe i see, dulu sih esc di tutupin pake balon yah pas hujan ... udah pernah coba m chasis enduro 2 jam non stop ? di hitung pemenang berdasarkan LAP, 1 team 2 orang ... sumpah seruuu gan, tapi cape :D di bandung sih sering kaya gitu :D
ini video taun 2008 an di sentul sirkuitnya om teddy , waktu race TCS kalo ga salah, trus hujan, masih ada yg bertahan demi poin :D maaf kamera nya dr hp jadul :D
m chasis lebih enak di pake di track kecil, misal di bandung kan ga ada lagi track aspal, adanya carpet indoor, nah lebih enak tuh pake m chasis di track gede juga enak kok, tapi kayanya kalo di track gede m chasis nya keliatan pelan bgt ( motor sportune ) liat nya kurang seru, hehehe ... paling ...
btw mungkin ini hasil nya kalo m chasis pake motor kenceng, ga di sebutin sih pake motor apa, tapi itu yg pasti pake motor lebih kenceng dr 23 stock cekidot :
betul, m chasis di tuntut durability dan ketahanan racing line yang akurat, bwahahha ga butuh kenceng kok, makanya rata2 race m chasis pake motor handout biar sama rata, jadi bener2 di tuntut skill nya .... paling kalo mau naik kelas sedikit kencang tapi karakter mirip2 m chasis yah lari ke FF a...
waduh jangan pake motor kenceng gan, saran aja, kecuali siap2 ganti part dan rusak, sayang M05 nya ... mending buat nabung beli FF atau turing gan .... emang kesel sih kalo main M05 bareng ama turing, ane pernah ngerasain :D
pernah sih liat waktu di SIS , m chasis pake BL 4T , orang nya iseng2 hehehe cuman bertahan 2 lap aja kemudian gear nya rontok semua ... jalannya juga ga karuan, paling bener nya pas straight aja ... bener kata bro crussing mending pake sportuned / team power aja, kalo mau ngerasain lebih kencen...
ane ga ngerti spec nya, sbagai pembanding itu lebih kenceng dr pake motor kaleng team power / sportune ga ? dulu ane pernah ikutan race m chasis motor free, pake motor kaleng siluman, kenceng sih tapi gear rentan rontok ...
nah tuh dia apapun motor nya kalo IR nya ga sesuai ama track ya pasti jebol gan nah tuh dia juga masalah regulasi ane lom liat ke sebelah2, ane malah denger gosip masalah motor handout dr temen2 ane di bdg .... hihihihihi maklum dah pensiun jadi jarang masuk sebelah lagi :D sportune sih yg ane r...
seri kejurnas taun 2012 sih ga tau regulasi nya lom keluar kayanya bout pemakaian motor, tapi denger2 sih katanya motor handout dr panitia yah, jadi sama kaya seri TCS ... sama ane juga lebih sering pake sportune , soalnya jadul teampower lom ada, oh kalo masalah kipas/fan emang nge bantu tapi k...
hahahahaha motor koh ayung mah muahalllll ..... leebih percaya buatan mamang aja deh :D kemana aja lu brooo, kangen gw nih hmmmm ane sendiri br coba team power yg itu, kalo kata temen2 sih, kencengan team power drpd sportune, tapi emang sedikit lebih cepet panas drpd sportune
hehehe iya betul gan .... itu cuman sekedar curhat aja kok waktu jaman dulu sebelum transisi ke motor BL, bukan ngomongin plus minus nya, toh kita harus ikutin teknologi jaman kan bout maintenance emang betul mahal bgt, harus punya lathe ( atau numpang lathe ma temen ) ,stock brush,bushing/beari...
jadi inget jaman dulu jaman motor kaleng dan stock, tiap mau beli motor kaleng di tes satu2 pake motor master biar dapet yang kenceng , dan tiap abis nge tune motor stock ( lathe n ganti brush ) di test lagi pake motor master .... sebenernya enjoy banget pake motor kaleng/stock di banding ama mot...
wah yang harus di setting banyak gan, sebagian bertolak belakang ama settingan drift ... kalo agan pake kit yang notabene basic nya kit touring, paling simple coba balikin ke setiingan pabrik aja ... dari situ tinggal sesuain dikit2 ama kondisi track dan ban ( rubber / foam )
ESC = Elektronic Speed Control, artinya kecepatan yang dikendalikan dengan cara elektronik. Biasanya terdapat pada semua RC propo masa kini hehehehe ESC terbagi menjadi 2 jenis penggerak motor yaitu brushed dan brushless, bedanya kalo brushed itu motor yang berputar adalah kumparannya dan magn...