Ah masa iya? ane baheula pernah beli dari salah satu agan di kaskus juga. Pas ane buka ternyata infonya gitu doang, katanya hasil survey ke tempat langsung tapi kalo ane liat kayak cuma modal tanya-tanya dari orang yang ngiklan di internet. Sama alamat toko-toko yang sebenernya udah jelas juntrunga
Agannya juga rada-rada aneh, gold merchant mah bukan semacam pangkat, prestasi. Itumah fitur berbayar tokopedia. Agan kalo mau liat reputasi tokonya lihat di statistik toko, lihat juga bintangnya apa + berapa, transaksi sukesnya berapa, baca juga review tokonya. Yang aneh itu kalau kasus begini sa
Enggagement rate tinggi syekali yak dibanding pesbuk, sepertinya kudu maen (a.k.a jualan di) instagram kapan-kapan.
sama juga kayak "ane lupa nama acaranya" acara semacam investigasi pedagang nakal yang pake bahan makanan yang ga seharusnya misalnya. Kalo ane liat acara itu ga bertanggung jawab, cuma melempar keresahan buat masyarakat, tanpa ngasih solusi. Selain itu, biasanya di acara itu dibahas de...
sepertinya yg kita maksud beda gan :) pernah beli barang yg cuma 20ribuan, kena biaya tambahan 3rb dari tokopedia. begitu beli agak gedean, hilang biaya tambahan tersebut. Tapi CMIIW ya, bisa jadi agan bener juga, saya soalnya seller musiman di sana, kalo jual hape seken aja baru ada jualan di to
nice post... ane sebagai penggemar e-commerce, sangat senang dengan tulisan-tulisan begini cuma mau menambahkan, untuk transaksi di toped dan BL selama pakai metode internet banking / CC (bukan transfer), itu mereka nombokin juga. kadang kalo beli barangnya murah, di tokopedia kena biaya tambahan
Nah itu... sesuai kan sama trid ane :D Untuk pemasukan toped udah dijelasin di trid, kalau pengeluaran ya dari iklan dan ekspansi yg masif itu kan butuh biaya yg gak sedikit gan bisa M M an per bulan :malu: Maksudnya dari mana keluar angka-angkanya Gan? ane seller di tokoped, gold merchant + be
Shopee gimana Gan analisis nya? Gratis ongkir ke seluruh Indonesia sampai akhir Juli (ditanggung sampai 80.000). Inget multiply dulu abis bagi-bagi ongkir gratis, gak lama setelah itu "pamit" btw itu estimasi pemasukan dan pengeluaran tokopedia dari mana?
Lebay Om, overgeneralisasi. Hanya karena masalah tengok-menengok (itupun contoh kasus di 1 sekolah doang) TS ampe menghakimi "semua" guru punya moral bobrok.
Jadi pengen numpang lewat ... Gegara internet, orang kalo mau komentar ato posting sesuatu asal jeplak aja, ga peduli ada yang tersinggung atau enggak. Giliran orang yang tersinggung ngerespon malah kaget, berasa jadi korban. Asal aja lempar batu, dilemparin batu lagi ... marah Kalo dapet respon
Gan kalo lama direspon sama tokopedia,mending posting di wall facebooknya, kurang dari 24 jam biasanya udah direspon. Ane yakin kalo ada bukti-buktinya uang Agan bisa balik lagi. Cepet gih daripada posting di kaskus, malah ga ada yang bisa bantu.
kasihan itu operator/adminnya, bisa-bisa jadi bahan bulan-bulanan guru + orang tua siswa. Apalagi kalau admin/operatornya cuma tenaga honorer. Bayaran kecil, tanggungjawab besar.
Kalo ane kayaknya kasus khusus buat penjual-pembeli di tokopedia. Tipe pembeli yang nyebelin: Pembeli yang males. Curcol mode ON. Baru aja dapet pengalam ga enak sama pembeli di tokopedia. Tetiba ane dapet review jelek, bilang katanya ane ngirim barang ga sesuai sama orderan dia. Karena ane ga ng...
Klo ane sih gan ngeliat reputasi toko dari review orang yang udah pernah beli aja, nah dia ini tetep ada ongkir kata dia 3kg untuk handling,packing dll dan dikirim via darat dengan ongkir yang di transfer terpisah.. Ane pernah order di toko jujur yang balikin ongkir yang kelebihan. . eh sekarang ma
Kalo sekarang kan ada statistik toko, jadi kalo ada cancel order, ngaruh ke reputasi toko. Jadi kelihatan ada order yang ga berhasil. Makanya ane juga cancel order cuma kalo terpaksa banget, kalo ada masalah dari pihak ane (seller) aja, misal stoknya ga ada. Kalau kesalahan dari buyer misalkan buy