buat solusi anak kunci aerio/baleno, udah ada yang jual nih, bisa buat jadiin bahan kunci lipet daripada ngancurin kunci ori. ane pesen ama dia biar dicariin, ternyata beneran dia cariin, daripada nyari ngider2 kota buang waktu dan bensin :D. https://www.SENSOR/generalbrandkey/bahan-kunci-mobil-s...
ini yang mau diduplikat apanya sih gan ? Anak kuncinya ? atau remote nya ? regards, singachu anak kunci, kalo remote kayanya mendingan satu unit sama alarmnya, secara harganya cuma 160ribu dapet dua remote, tinggal colok pula karena harga sama.
Masih anak kunci biasa kan? Main ke tukang kunci pinggir jalan yg stok kuncinya komplit. Bawa anak kunci asli sukur2 yg serepnya masih mulus belum dipakai. Jd giginya lebih berbentuk. Tinggal fit n proper tes ukuran kuncinya. udah, gada yang punya, salah satu abang2nya bilang untuk model si aer
alarm standard aerio : pintu dibuka ga bikin lampu hazzard kedip2 alarm M1+ di aerio : pintu dibuka ga bikin lampu hazzard kedip2 alarm Blackjack di Next G: semua pintu kecuali bagasi dibuka maka lampu hazzard akan kedip2 bbrp detik, lewat waktu itu hazzard akan mati meski pintu belum ditutup. Nu
nah masalahnya ini lam,pu kabil justru jalur ON nya gosong, tapi kalo jalur "pintu aman", tau tuh kenapa gosong, jadi ga bisa nyalain lampu kecuali buka pintu. mudah2an besok ada waktu bongkar.
o ya jadi keinget.... om coba juga, lampu kabin dipasang di posisi tengah, artinya kalau pintu ditutup semua harusnya lampu itu mati, begitu pintu supir dibuka harusnya lampu itu nyala.... nah lakukan juga bergantian untuk pintu yang lain. kalau lampu bisa menyala ya berarti kabel dari modul alarm
ane juga nih masalah abs, gara2 ganti kaki2 depan abs awalnya mati nyala sekarang nyala terus2an, terakhir kenceng2in bisa mati tuh lampu, eh nyala lagi, ntaran aja dah ceknya... btw masih masalah alarm nih, lampu hazar/warning menyala ketika pintu supir dibuka atau berlaku untuk semua pintu? mana
sekalian mau nanya donk om, koq alarm ane cuma bereaksi kalo pintu supir yang dibuka, kalo yang lain nggak, kayanya salah ambil jalur sensor yah? harusnya dari sensor lampu tengah?
ada titik terang nih masalah OBD2 bluetooth dongle buat aerio, baru aja beli, dari toko ol yang bisa di komplen, dongle tidak bisa berkomunikasi dengan cpu, ternyata setelah googling, selidik2, dongle murah2 yang beredar dan kw isinya cuma menggunakan 1 ic yang cuma bisa baca protocol CAN, sedang...
Om singachu..... Dulu pernah posting cara mengganti carbon brush motor power window aerio tapi hasilnya kenceng trus lemah harus nunggu 5-10mrnit lagi baru bs kenceng lagi. Itu ketemu ngga om kenapa bs seperti itu? Kenapa ga bs terus kenceng motornya? Link nya om singachu dulu yg ganti carbon brus
nih om, sesat nih :D http://otodiy.blogspot.co.id/2014/03/diy-modifikasi-kunci-filter-oli.html#gsc.tab=0
1. blom sempet bongkar lagi nih om, rencana bulan2 ini, lagi ngatur jadwal, sementara kontrol oli aja. 2. iya om 66,5, udah beli merek tekiro nih. harga beda dikit ama american tool, cuma lebih meyakinkan aja secara produknya banyak :D ngeliat yang pake tool universal banyak kecelakaan, makanya bel
mau tanya lagi om : 1. filter oli aerio yang beredar di otodiy koq ukurannya 63? barusan ukur di mobil 67, juga di tukang sparepart 67? ini kunci mangkok yang available ukuran 66,5? jadi beli aja nih kunci 66,5? 2. masalah alarm, kenapa alarm pintu yang bekerja hanya pintu supir aja, yang lain kal
belajar dari kasus bocor power steering ane nih : baut gede dengan 2 seal tembaga yang nempelin selang high pressure ke pompa, ternyata drat di pompa tinggal dua doang, bocor terus dari situ sampai akhirnya bener2 ga bisa dikencengin, dibawa ke tukang bubut, di verbos dan ganti baut. Setelah itu...
Selamat siang para master informasi utk masalah power sterring akhirnya alhamdulillah sudah ok ternyata seal di high presure swith yg ud keras, mau tanya lagi ni ke Para master sy nanti minggu mau beli ban dan rencana mau pake ukuran 185x65xr15 ada masalah ngga ya misalnya mentok spakboard pas be
udah solved brarti ? sepertinya trouble terbesar karena connector ke kepala aki kurang firm. Umur kabel juga turut menambah masalah. Harus compare sih, kalau aku kadang ga terlalu berasa..... malah kadang ga tau itu ac lagi on apa off kecuali liat vacuum gauge tambahan. Cuman ya pasti ada beban
Makasih master pencerahan td pagi sebelom gawe tes coba copot sakalarnya ect ternyata kipas mati brati tinggal cek skring relay ato kabel2nya Arigatou gozaimasu sensei sama2 om, pertanyaan ane blom ada yang jawab nih, hiks...
ect disini http://otodiy.blogspot.co.id/2013/09/membersihkan-ect-sensor-dan-kuras.html#gsc.tab=0 sikring relay http://otodiy.blogspot.co.id/2010/02/mencari-tau-fungsi-relay-di-fusebox.html#gsc.tab=0 belom sampe level jebol kayanya itu om, lampu indikaor nyala itu tandanya suhu kerja maksimal suda...