betul om, kalo orang2 bilang, wah singelspid mesti dengkulnya canggih, bla bla.. belum tentu begitu, walaupun emang ada yang dengkul dewa.. :D kan kita bisa milih rasio, coba2 sampe ada rasio yang menurut kita bisa dipake all-rounder.. kemana aja bisa, dari tanjakan sampe turunan.. dengan kita u...
wow.. :matabelo: abis ada yg nebus slx ganti ss ato ganti sram? :ngakaks mantab masbro! :2thumbup itu modifikasi sproketnya gimana detil nya om?
:ngakak btw, untung saya upgrade cuma sampe alivio, trus bosen shifting.. jadi belon banyak lah damage cost nya. :D
eike pake 32/18 masih ttb di tanjakan sumur om. :( :( :( tapi kemaren asik juga ditegur sama sesama SS, yang temennya om wendy cagur.. wkwkwkwk :D
Baru liat2 pekiwan, ternyata xtrada 2007-2009 blum ada speknya ya alias masih unknown.. :D ini spek asli bawaan polygonnya: Frame: Alloy XC Biaxial frame Front Fork: SR Suntour XCT 80mm Travel Handle Bar: MTB Alloy Rise Handle Stem: Alloy Ahead Head Set: Oversized Ahead set Handle Grip: Velo Krat...
@om moekyun alamaaaaaaaaaaaaakk.. :matabelo: singlespeed 20" pula (atau 16 itu ya?).. ini baru dengkul dewa.. :(:(:( nah ini ada yang memberikan alasan lebih asik pake ss.. :D
loh siapa bilang medan berat nggak cocok? :D saya bilang rasionya ga bisa ganti2 sesuka hati. harus komitmen di satu rasio yang tersedia. jadi kalo rasionya berat, ya dipake offroad jadi berat, tapi kalo onroad buat ngebut jadi enak. gitu juga sebaliknya.
kalo enak mana, itu tergantung selera. alasan orang untuk mendandani sepedanya ada berbagai macam. saya pribadi suka singlespeed karena waktu gowes nggak mikirin mau pake gigi mana, kapan mesti pindah gigi dan lain sebagainya. tinggal gowes aja sambil menikmati jalan/trek. alasan temen2 yang lai...
freewheel singlespeed banyak merknya, dari yang biasa seharga 15ribu, sampe yang shimano seharga 400ribu juga ada om (cmiiw). tergantung ketersediaan di toko aja. selamat hunting. :D mending banyak tanya tapi akhirnya belanjanya efisien dan efektif. daripada udah keburu belanja asal2an tapi sala...
belum tentu bisa om. karena ada yang pengikat chainring ke crank arm nya pake baut, tapi ada juga yang pake rivet, alias paku tembak yang ga ada ulirnya. jadi sekali copot ya ga bisa dipasang lagi (mungkin bisa kalo diakal2in). crank - chainring saya yang sr suntour XR170 begitu, pakenya rivet j...
wah kalo buat DH mah saya mikir2 dulu deh om.. :D chain tensioner om.. ada beberapa tipe dan model.. rigid/fixed tensioner - contohnya kayak punya saya om, dabomb RL-4. saya dapet online di ride-buddies.com coil-sprung tensioner - contohnya kayak beberapa SS di thread ini, punya om kukuruyuk,...
masaoloh.. om gutzz mah iya sesepuh.. saya mah apaan.. :hammer: tapi emang itu frameset cukup mengundang om.. kalo saya nggak telanjur sayang ama xtrada merah jadul yg sekarang, udah mesen ke rodalink tuh.. wkwkwkw :D
gw juga trackstand paling lama 10 detik lah.. wkwkwkw :ngakaks btw udah tanggung lah om, 3 hari ga shifting.. sekalian ajah itu shifter ama perabotan lenongnya dilepas2in.. :siul: minggu kemaren main di jpg sama om kuluyuk, ama om elevation.. udah pake rasio 32/18 masiiiiiiiiiiiiihhh aja ttb di ...
maksudnya dari apanya om? ukuran? tipe? anyway, kalo setau gw kagak ngaruh deh om.. kan itu bermain dengan keseimbangan titik tengah bobot kita lawan titik tengah si sepeda.. cmiiw.. :)
@om gutzz iya om kayaknya geometri sama.. cuma warnanya aja mirip2 seri cozmic.. tapi jadi keren.. :genit: apalagi dibanding sama sepedah saya.. :nohope:
numpang nanya nih.. kalo ban maxxis dan kenda kan ada petunjuk arah rotationnya (biasanya tanda panah arah putaran ke depan).. saya liat kok cst rata2 nggak ada arah rotationnya ya? yang ada cuma cabalero. nah, cara nentuin arah putaran bannya gimana ya? apakah liat dari kembangannya atau gimana?...