tenang om.. jangan panik, tarik napas panjang... :D :Peace: itu kemungkinan besar karena RD nya belum disetel posisinya sejajar dengan cog freewheel.. pulley RD yang atas posisinya harus sejajar (tepat di bawah) cog freewheel, jadi pergerakan rantai lancar. kalo nggak pas, ya sesuai namanya, der...
bisa jadi itu masalahnya om.. kalo rantai dan chainring nggak rapat, bisa terjadi chain skip dan derailing alias lepas. mudah2an cepet kelar ya.. :)
hooo.. itu poly unitoga toh.. :matabelo: bener om, walaupun pake RD, kalo bisa rantai jangan kepanjangan.. dipotong aja sekitar 2-3 link. jangan terlalu ketat juga. trus yang mesti diperhatikan juga kelurusan pulley RD dan chainline nya.. apa gear depan dan belakang udah lurus atau belum, soalny...
^ wadaaawwww... full rigid SS.. mangtap!! itu rakit frame baru atau restorasi frame federal om? warnanya keren pula. :shakehand :thumbup:
setau eike kalo dani makesikil itu sepedahnya khusus om.. tengah2nya MTB dan trial.. jadi MTB pake ban 24 inch, tapi geometrinya emang dibuat khusus buat maen trial dan street. cek aja di websitenya inspired bikS E N S O R tampangnya sederhana tapi bikin ngiler.. :genit: cmiiw yaa.. :o
saya juga dari 2007 om.. emang nggak ada matinya.. sampe sekarang masih manteb, masih enak diliat nggak kalah sama yang model2 baru.. :D sampe kepingin ganti frame aja rasanya beraaaaaaat banget. :malu: :o
dejavu nih yeS E N S O R berasa di lounge SF sebelah yak.. :ngakaks malah belon pernah ngumpul rame2 om.. soalnya ada yang di luar jakarta. kalo saya baru pernah kumpul dan gowes bareng sama om vicaroy dan om kukuruyuk, sama om TS kumpulnya malah bukan pas sepedaan. :D jam segini masih di kanto...
iya om.. digowes di becek2 kayak gitu enak deh.. ga ada yang bisa disangkut2in kotoran. :malu: soalnya tadi sempet nolongin bapak yang pulley RDnya patah gara2 nyangkut tanah merah dan spokes. :norose: trus temen2 gowes yg lain FDnya penuh tanah.. :D suspensinya apa mas? kalo XCR, kenop sebelah...
pengen... :( tapi eike di bekasi om.. hah masak sih? udah 53/16 masih kebalap? nggak digowes kali om? ato pas lagi tanjakan? ato pas lagi offroad?
tergantung om, sebelon pake yang kmc z72, saya pake yang kmc z7.. kalo ga salah setingkat dibawahnya z72. baru 2 hari dipake, onroad pula, eeh. kendornya udah panjang.. :nohope: harganya juga emang setengahnya sih.. sekitar 50ribuan. yang penting digowes om.. kalo bagus2 cuman dipajang mah beli...
apanya yang mau dicaci om? keren gitu jadinya. :2thumbup btw itu rantenya bisa dikurangin 1 link lagi ga om? kalo bahasanya om kukuruyuk, kendur gitu.. nggak heran kalo sering lepas.. coba deh diukur2 lagi, kalo masih bisa dikurangin, coba dikurangin om. curang, sliding dropout.. :(
wah pantes om.. saya pake KMC z72, harganya sekitar 100rebuan. mahal sih, tapi awet, udah hampir 6 bulan dipake oprod, NR dan CFD, kendornya masih wajar karena penggunaan.. setel tensioner rante baru sekali. coba aja om pake rante yang agak bagusan.. soalnya ss kalo keseringan benerin tegangan r...
betul om, bagian paling bawah itu memang dipasang di fork steerer tubS E N S O R nama part nya "crown race". ada yang gampang dilepas dengan cara dicongkel seperti kata om mumi, tapi ada juga yang susah banget lepasnya. yang susah lepasnya mesti dicongkel pake obeng min yang kuat, ujun...
hihihi.. ini yang gw alami om.. kalo ceefde atau gowes malam kuliner, suka diketawain gara2 gowesnya ngicik kayak pilem kartun. tapi pas oprod, yumariii.. :kiss
ngicik itu kalo kita gowes dengan putaran pedal yang tinggi.. diatas 60rpm. hammer itu gerakan kita mengayuh menekan pedal dengan bantuan berat badan kita, biasanya dilakukan dengan berdiri (off the saddle). pull itu gerakan pendukung waktu gowes dengan menarik handlebar, tujuannya supaya berat ...