sama2 om. cuci mesin jgn ke tempat sembarangan om, nanti mesin situ yg jd korban :iloveindonesias Betul. Cuci bagian mesin mobil dilarang pakai air bertekanan tinggi seperti pake mesin steam. Dorongan air yg kuat membuat air masuk ke celah-celah socket kelistrikan terutama daerah busi dan sekitar
Weh... sip gan :thumbup Tapi ngomong2 itu... kapasitor apa resistor ? Kok pake 470K nF ?? Setau ane, capacitor pake uF, nF... Klo K... rasanya buat resistor :confused: Kalo resistor itu ohm ohm :D Lambangnya omega Kalo Farad itu satuan kapasitor. Lambang F. Ngomong-ngomong kapasitornya non-p
Masalah wiper depan macet uda terselesaikan. Biang keladinya adalah relay otomatis motor wipernya. Ternyata dulu waktu tuh mobil kena banjir, air didalem relay otomatisnya belom kering sampe sekarang. Nih gambarnya. Berkarat !!!!!! :capedes Kapasitor 470K nF yg dua biji sampe patah karena ka...
Sikring uda dicek, walaupun kgk putus tetep diganti aja, penasaran. Relay ada disebelah mana ya ? Ada di bawah talang air wiper ya ? Motor pengen dicek pake cara disundut aki langsung. Tapi masalahnya sekarang lagi HUJAN !!!!!! Kgk bisa bongkar sekarang deh. Uda dicek. Motor masi jalan, jadi re
Coba cek motor wiper dulu gan.... atau bisa jadi, switch-nya udah aus Kalo air wiper, masih nyemprot gak ? dan wiper belakang berfungsi ? Kemungkinan air naik/masuk dari sela2 pintu/karet itu gan. COba cek karet2 pintu... atau bisa jadi lock pintu udah gak bgitu kuat ngunci pintu. Coba stel dik
MORNINGGGGGGGG. Mao tanya donk. Ada pernah ngalamin wiper depan mati kgk bisa idupin kgk ? Kira-kira apanya ya ? Kadang nyala, tapi sekarang mati beneran.
Rumah baru euy... Sekalian mao tanya juga nih. Kalo mobil belakangan berasa boros itu kenapa ya ? Kalo tune up uda pernah pake dcs engine conditioner, tapi cuma semprot lewat lobang throttle body. Oli mesin sama oli matic teratur gantinya. Tapi yg sekarang lagi berasa itu kalo lagi jalan terus nger
kyk punya sy kemarin tuh om, itu bs terjadi bunyi kerna v-belt kendor atau laher puli kompresor seret. Mending dicek dulu di nota bengkel, pernah ganti vbelt tahun kapan (umumnya umur karet vbelt 2 tahunan, lewat masa itu performanya akan menurun). Kalau umur belum 2 tahun tp vbelt sdh ada yg reta
Haha.. kagak laah, beda kasta koq 2 itu emg, cuma sharing ajah buat patokan tingkat keiritan.. udah sewajarnya ivtec lebih boros dr idsi.. wkwkwk... Kmrn pas isi bensin ada kejadian konyol tu, innova diesel minta isi premium, pas diisi dia br inget kalo mobilnya diesel n ngomel2 ke petugas pom bens
Sekalian lagi pada ngomongin lampu. Mao tanya cara bersihin batok lampu bagian luar yg uda rada baret + agak uda kgk kinclong itu pake apa ? Kalo bagian dalem kinclong abis. Kgk pernah kemasukan air.
Kalo mao jalan kgk ada bunyi jedak. Alus ajib. Mau di Gigi R, D, S, L juga bagus semua. Kalo Kletek cuma pas pindah ke P aja, terus RPM nya naek terus turun ke 850 dan diem di 850. Kalo RPM drop emang ada kasusnya di mobil ane, tapi hanya terjadi kalo nih mobil ane lagi jalan terus dikasi rem ag...
ga jelas gimana maksudnye Kalo pas masukin gigi P itu ada bunyi kletek. Misalkan ada baru berenti di parkiran, kan musti masukin gigi P kan, nah pas pindahin gigi ke P itu bunyi kletek, sekali doank sih. Keliatannya sih dari kolong mobil. Tapi kadang- kadang aja.
Agan-agan. Ada yg pernah ngalamin kalo lagi masukin gigi P bunyi kletek nggak ? Sebenernya kadang bunyi kadang kgk. Kalo bunyi, pas mao pindah ke R itu agak keras, kalo kgk bunyi pindah ke R nya licin ajib. Apa switch matic nya ? :nohope :bingung
Agan-agan. Ada yg pernah ngalamin kalo lagi masukin gigi P bunyi kletek nggak ? Sebenernya kadang bunyi kadang kgk. Kalo bunyi, pas mao pindah ke R itu agak keras, kalo kgk bunyi pindah ke R nya licin ajib. Apa switch matic nya ?
Gan kalo yg asimetris itu berarti gak bisa diputerin posisinya ya gan ato gimana?? Masalahnya ane pake GE8 ban std nya kan turanza yg di bannya ada tulisan outside dan inside. Itu maksudnys gimana?? Yg outside kalo harus diposisi luar terus berarti gak bisa dituker2 posisinya dong, kecuali dari de
Yang musti diliat itu jenis bannya dulu apa. Kalo bannya sekarang pake asymetris biasanya disisi ban ada tulisan outside sama inside. Yg ane pernah belajar itu, inside buat jalan kering, outside buat basah, kalo kebalik ya bisa dibayangin sendiri lah. Kalo ban yg ada arah rotasi, biasanya alur ...
Masalah Ban makan/abis sebelah dalam. menurut ane emang udah seharusnya demikian terutama untuk mobil yang tidak pernah melakukan spooring dari awal ganti ban atau dari awal beli mobil sampe kondisi makan sebelah/bagian dalam terjadi. Kenapa harus makan dalam/abis sebelah dalam ?? Pasti kita per
http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/05/07/875747_20130507032103.jpg Nyomot dari google. Naksir ma ni velg (all new city punya) kalo di pasang ke jazz idsi masuk gak yah? R16 ukurannya. Harusnya bisa. Tapi tau dah ban-nya muat apa enggak.
ayo pak di riset ntar hasilnya di ripiw dimari :D Kgk mao ah. Entar bau kamper:ngakak. Lagian kgk ada kecoak di air intake.
lagi jalan" ke forum sebelah eh nemu ginian... bener ga ia? Setelah melihat postingan pertama langsung nyoba menggunakan kamper tapi bukan ditaro di filter box tapi disaluran CAI tepatnya setelah filter CAI lalu masuk ketabung yang berisi kamper ukuran kecil sebanyak 500 gram lalu baru menuju