mobilnya di check dulu gan ke beres, jangan lupa kalo mobilnya udah sehat, kakinya disekolahin...hehehe
pendapat ane ya gan (walaupun hanya sebentar nyobain serena c23) jelas lebih unggul trajet karena : - trajet 4 pintu + 1 bagasi, serena hanya 3 pintu + satu bagasi (walaupun sliding door) - leg room jauh lebih luas trajet - sparepart trajet jauh lebih banyak dibanding serena c23 - aerodinamic, l...
harga segitu lumayan, tergantung kondisi dan apakah masih harus ada pr2 lagi gan kalo ac kurang dingin (depan) coba cek filter ac (posisi di balik glove box) kalau kotor kadang jadi berasa kurang dingin FC trajet saya, matic, 2000cc, full ac, macet, siang bolong, dalem kota sekitar 1:6-7, kalo l...
dicoba olienya ganti gan, jangan pake yang full synthetic, pake yang semi synthetic aja, atau pake olie mineral aja, karena olie synthetic cenderung lebih mudah menguap. konsumsi olie, kalau di buku manualnya sih tertera : kondisi mengendara normal : 1 liter/ 1500km kondisi mengendara berat : 1 ...
problem lainnya gak ada gan, paling hanya konsumsi bbm yg agak boros (1:7 macet2an dalem kota, full ac, matic), itupun sebenernya normal karena mengingat beratnya kendaraan dan kenyamanan yang diperoleh. GLS : 2000-2002, masih CBU dan 7 seater, ada yang 2.0, 2.7 dan 2.7 SE, antene di kaca kiri b...
Trajet, sepengetahuan saya, gak ada masalah rpm goyang gan, mesin halus, stabil dan bandel penyakit yang paling sering dialami trajet adalah masalah kaki2 yang cepet rusak, itupun karena bobot kendaraan yang hampir 2 ton, dan kebiasaan pengemudi gak mau pelan2 saat melibas jalan rusak karena sak...
waduh, kalau matrix jelas beda kelas dgn trajet....tapi tetep akan jadi masterpiece untuk masa depan......design by pininfarina...mantab gan!
sama2 gan... di share dong gan disini pengalamannya, biar bisa diterapkan di temen2 pemilik TJ yang laen...
SANGAT worthed! bener2 value for the money deh, rasa eropa harga asia, lebih nikmat dan nyaman dibanding sepupu2nya dari Japs, dengan harga jauuuuhhhh lebih murah....
CKD XG baru keluar tahun 2006 kalau gak salah, ini justru untuk mengatisipasi kerinduan dan kebutuhan trajet lovers mengenai kenikmatan konfigurasi bangku baris kedua captain seat dan mudah di bongkar pasang, seperti di trajet CBU GLS (fitur yang tidak terdapat di CKD GL8).
untuk pasaran indonesia, hyundai trajet sudah discotinued sejak 2009 dan penjualannya digantikan oleh hyundai H1 yang jauh lebih roomy dan comfort, apalagi tipe XG CDRi, sangat nyaman dgn harga jauh lebih murah dibandingkan luxury people carrier lainnya...
nambahin, - cbu antene radio di kaca kanan belakang, ckd di pilar A, seperti mobil jepang kebanyakan - cbu juga ada yg bahan joknya beludru koq, malah bermotif, tidak polos seperti yg ckd - cbu V6 2,7 di pintunya ada trim lampu dgn mika merah, kalau pintu dibuka menyala - cbu V6 2,7 ada sunroof -...
trajet cbu (2000-2002) rem belakang masih menggunakan tromol, kecuali versi V6 2.7. Untuk produksi CKD (2003-) semua menggunakan rem cakram di keempat rodanya (GLS, GL8, XG)
dicoba "dicuci" dulu aja gan headlampnya, di syifa DTMF bisa atau tempat2 lain yang biasa cuci batok lampu asal kondisi jernih dan bening, bohlam standarnya udah cukup terang koq gan dan jangan lupa, trajet adalah mobil yang didesain untuk pasaran eropa dan amerika, jadi headlampnya me...
coba di cek bos swing arm belakang dan karet support cross member belakang gan, jangan lupa cek shockbreker belakang, siapa tahu sudah brekele...
setuju banget, kenyamanannya gak tertandingi, apalagi bener2 flat deck, gak seperti lainnya2 yang ketinggalan jaman dan masih menggunakan gardan belakang, sehingga lantai ada tonjolan untuk kopel di kolong...