Met gabung gan.. musti sering2 mampir kemari kalo2 ada info bagus.. BST itu ibarat SIM, harus punya sebelum bisa berlayar (bahkan bikin seaman book dan visa harus punya bst). Passpor gak perlu ganti, cukup minta stempel aja di tanjung priok..
Selamat Tahun Baru 2011 Semoga tahun yang baru ini membawa pekerjaan baru bagi agan semua, Yaitu kerja di kapal pesiar impian.. Aminnn...
yah, kira2 50% lah bro.. Kan probabilitynya yah diterima atau tidak, jadi fifty-fifty. Tapi intinya gini: Agen interview menyaring formalitas agan seperti dokumen/ijasah/sertifikat.. User interview menilai performance agan, sebagian besar skill berbicara dan knowledge agan.. Jadi kalo udah lewat...
Bener sekali yg bro katakan, untuk RCI dan Disney, memang diharamkan bagi agen untuk memungut agency fee, karena agen sudah dapat dari company. Kalo Carnival gimana tuh bang birkof? Kalo untuk kapal yg dipegang Apollo, kemaren gw telpon biaya agency fee $250.
Lamar aja untuk posisi Clerk di SBI, atau crew purser di kapal putih. Untuk kapal apollo tersedia posisi f&b admin. Company bisa dituntut kalo menolak atau memecat orang hanya karena keterbatasan fisik, orientasi sexual, usia, gender, agama, ras dll yg tidak berhubungan dengan performa kerja.
CTI fee $250 untuk kapal Apollo. SBI dapet dari HAL Ratu kira2 sama dengan CTI Kalo sogok agen mungkin bisa, kalo sogok user agak sulit, kecuali ada main agen dengan user.. Tapi sejauh ini gak perlu sogok2 masih lancar kok gan.. Jangan sampe tradisi sogok2an ini dimulai, nanti ujung2nya yg rugi ...
Gak masalah gan, yg penting bawa kacamata 2 (takut yg satu pecah, jadi ada serep). Cuma kesulitannya kalo di dishwashing, ambil cucian seringkali kacamata berembun kena uap panas.. Solusinya yah pake softlens
Emang apa bedanya CV kerja di kapal dengan CV kerja umum bro? Gw justru nyontohnya dari CV umum, terus diedit/ganti aja dengan pengalaman kerja gw..
Ini List bahan belajar bahasa inggris yg complete: New_Cambridge_Advanced_English.rar \t10.9Mb AP_English_Literature_Composition_for_Dummies.rar \t8.6Mb 101_American_English_Idioms.rar \t62.9Mb The_Least_You_Should_Know_About_English.rar \t14.9Mb Cambridge.Grammar.English.part1....
Baiknya langsung dateng gan, jadi bisa sekalian nanya posisi yg dituju usernya kapan dateng.. Temen gw jg di pending (kartu kuning), dia gak tau kalo visanya udah jadi karena yg ambil agen. Agen pun gak kasih tau dia sampai agen bilang dia harus berangkat. Dia bilang visa kan blom kelar, tapi a...
Mungkin kejadiannya sama kayak gw, mulai datang dari jam 7pagi, User datang jam 8. Interviewee jumlahnya ratusan.. Giliran gw jam 3 sore. Mungkin karena udah capek, gw sama sekali gak ditanya ttg teori. Cuma ditanya alasan berhenti kerja dan cerita2 ttg keluarga. OK, You're Hired, dia bilan...
Inggris pas2an cenderung kebentur sama user interview. Kelebihan bisa berbahasa inggris secara lancar di DR: 1. Bisa luwes berbicara dgn tamu, ujung2nya tamu lebih kenal dan lebih sayang yang berimbas pada tips.. 2. Bisa jadi MC di Indonesian Crew Show (HAL Only), suatu kebanggaan tersendiri, ap...
Bener banget gan.. Selain itu masih di bawah payung carnival corp: HAL, Aida, P&O, Costa, Seabourn, Princess, dll..
Jangankan 5 juta sis.. 20 juta juga gw bayar kalo bisa masukin gw sesuai posisi gw skrg.. Tau gak sis, Queen Elizabeth 2 itu companynya namanya Cunard. Itu adalah tempat kerja yg terbaik, dimana waiter di Dining Roomnya semua British.. Jadi kesempatan untuk masuk kesana.. aduh, mimpi deh.. Agenn...
Gak usah pusing2 bro.. Udah gw putusin aja.. nasehat gw, ambil tuh laundry boy.. Dengan catatan, tekad loe kuat, mental loe baja, fisik loe prima, kepribadian loe supel (ini yg terpenting). Kenapa supel? Karena kerja di kapal (HAL) terus terang bukan masalah pinter atau tidak yang menentukan pro...
Ambil yang pasti2 aja gan.. berarti jabatan elo nanti asst.manager dong gantiin posisi anak buah.. Mantebs tuh gan.. (tapi gw gak terlalu ngerti banyak ttg kerja di BUMN sih) Tapi kalo loe masih muda, masih berjiwa petualang, tekad kuat mental baja, gak takut gagal boleh ambil kapal pesiar gan.....
bener bro, bisa training.. tapi kalo bisa sih mending pendidikan disini terus lamar asst.waiter (jalur jelas dan pasti). Kalo ngarepin training di kapal: belum tentu dapet (karena pesaingnya banyak) capek (tau sendiri kerja aja udah capek, ditambah training)
Bener banget bro.. Ada pepatah kuno yang mengatakan,"If it's not broken, don't fix it". Sesuatu yg gak perlu, yah gak usah diada2in. Dengan kata lain, kalo gak disuruh buat yah gak usah buat.. Ini ada link yang mengharuskan crew membuat sertifikat BST/STCW95 dan CCM: http://w...