trus agan ga setuju gtu klo ada pernyataan yg blg honda unggul di trek lurus, sementara yamaha dengan sasisnya unggul d tikungan gan? kan msg2 punya kelebihan & kekurangan. :capedes honda pasti punya kelebihan & kekurangan, yamaha pun demikian. tapi... :iloveindonesias apakah siapapun rid
imho, dgn regulasi yg sama, setiap kompetitor memiliki kesempatan yg sama utk memaksimalkan peluangnya. yg membedakan & menentukan hasil akhirnya adlh KEMAMPUAN MEMAKSIMALKAN. :iloveindonesias “Tyre choice often comes down to the rider’s personal preference and how they can maximise the di
itu artinya musim ini rider lbh memilih kompon ban yg lebih keras ya gan.. selain lebih tahan aus, apa mgkn ada rasa yg berbeda pada ban hard-medium ini gan dari segi konstruksi? kalau menurut orang bridgestone... The hard compound rear tyre was selected by just one rider for the race, Marc Marq
jk honda kongkalikong dgn dorna, spy itu sirkuit2 yg bukan honda banget dikeluarin dr kalender motoGP, diganti dgn yg honda banget. :Yb kalau perlu honda yg ngedraft "srrc"nya sekalian... :D :iloveindonesias
ada yg merhatiin nggak? :malus Marquez: ‘Battle with Valentino was best part of race’ Sunday, 23 March 2014 It was a dramatic race at Losail with pole man Marquez – the only rider to use the hard rear option tyre – slipping back to fourth by the first turn. However, he made up a position
keliatan jelas td di trek lurus yamahmud kalah top speed n akselerasi. imo, msg2 motor punya kelebihan & kekurangan, tergantung kemampuan & keberuntungan mereka utk memanfaatkannya semaksimal mungkin. :iloveindonesias motor si 93 bagus bgt! kliatan pas si 93 ngelebar bs lgs akselerasi
setau ane "softer" itu bisa bikin catatan waktu per lap lebih bagus... tapi lebih cepet aus... sementara nyang "harder" lebih tahan lama, tapi lebih lambat... setuju... dlm kondisi yg sama, durabilitas softer < harder, kebalikan dgn lap time. :) For races, a critical bala
Belom tentu juga om. Kemarin kemarin HRC berkali kali ngancem mau cabut dari MotoGP kalo ECU diseragamkan, tiba tiba regulasi 2016 keluar dan pakai ECU seragam, mereka ho'oh aja. tiba2 sih nggak, kan sdh dibahas sejak bbrp thn sblmnya, dan aturan tsb baru akan berlaku 2016. :Yb jd ada waktu 2 th
Moga2 aleix podium dah wkwkwk :ngakak penasaran ama reaksi dorna,Honda ma yamaha :ngakak imo, ini peluang terbesar aleix utk meraih hasil terbaik, selain krn baru bbrp waktu lalu melakukan tes di t4 yg sama, jg ban softer sangat berperan disini, baik saat practice maupun race krn suhu trek cukup re
nah itu maksud gue... poncharal pasti ngamuk2 di intern yamaha... soalnya biaya "leasing" ngm pasti lbh murah dibanding biaya yang dikeluarin sebagai tim satelite... imo, kalau begitu yg dialami poncharal serupa dgn hrc... :capedes btw, poncharal punya suara dlm voting gpc. FIM Ro
cm yg jadi soal itu moto2 kan mesinnya honda semua. bakalan dicabut ga tuh hehehe imo, hrs dipisahkan kontrak honda (hrc) dgn dorna, sbg peserta balap atau sbg pemasok mesin moto2. :)b bisa dituntut wanprestasi kalau membatalkan kontrak scr sepihak. :capedes
kalo menurut ane, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana jika ducati menang pada saat menggunakan engine ke 10? :bingungs :capedes imo, kalau spt itu, batasnya sampai yg dipakai terakhir, jd sampai 10, tp tim lain yg blm melewati 9, tetap 9... :capedes tp utk lbh jelasnya, kita tunggu sj official
that's make sense.. bisa jadi ada 2 pilihan.. 1. memaksa secara halus tim pabrikan menjadi open class / factory 2 2. memperketat aturan open class, pabrikan harus memproduksi mesin di atas motor massal, tapi dibawah motor satelit, atau pabrikan hanya sokong mesin (bisa sewa atau jual), sisanya ur
kalo seperti itu, kira-kira peraturan apa ya yang dilanggar ? masih cukup abu-abu, padahal open class cukup menjanjikan.. masalahnya bukan open classnya yg melanggar, abu2 atau apa, tp adanya dua peraturan berbeda yg dibebankan pd peserta yg berbeda (unequal terms) yg menimbulkan "unfair com
kalo baca disini motokipi sih udah dibuat bisa dikatakan ketok palu, tergantung hasil race Ducati nantinya cmiiw soalnya nyari2 official documentnya di fim, blm ketemu... :malus
aturan boleh seragam, tapi kalo ada celah yang menguntungkan, kenapa ngga ? seperti honda dengan SSG di 2011, yang karakternya mirip seperti Dual Clutch Transmission (DCT), tapi ternyata ngga. karena menurut aturan DCT itu dilarang, tapi honda berhasil membuat yang berkarakter seperti DCT, dan memb
Ducati, Kuda Hitam Atau Kambing Hitam? Penyuall92 - Muncul pertanyaan baru, bagaimana jika Ducati masih tetap bisa finish di podium bahkan meraih kemenangan meski sudah menggunakan spek Factory 2? http://p92blog.wordpress.com/ imho, sbnrnya pertanyaan tsb sdh terjawab oleh aturan sblmnya (2013)
Wel, Honda bukan gak punya alasan untuk komplain. Alasan Open Class itu awalnya apa? Agar balapan bisa jadi lebih murah namun kompetitif. Nah, itu Ducati malah motor factory yang pakai aturan open class. Demikian pula Open Yamaha, yang dikasih 1 paket sampai ke Seamless gear. Padahal Honda mati-ma
menurut ane sih itu adil aja gan masalahnya antara yamaha sama ducati ga ada masalah sama sekali nah yang berkoar" itu cuman HRC doang karena motor open classnya itu ga kompetitif dengan duo open class itu apa karena takut kalah atau gmn? :ngakak dorna takut HRC cabut? :ngakak adil gimana maks