Biasanye sih klo dah ganti clutch set, CVVT kuat lagi nanjak. Gak ada hubugan nya dengan T-belt.Klo rekomenadasi dari senior disini 50K mah dah waktunya diganti.bs berabe nanti klo gak cpet diganti. Ane ksih judul topic ini when Engine's Hot, Power Loss Power Loss makanye gak kuat nanjak.k...
Ada juga serabi oncom malah ada senior member nyebut bushing bulet n bushing tusuk sate. Nih pada ngomongin aparat ato kuliner seh.:bingung jadi laper neh:coffee::ricebowl:
Solusi murmer dilem pke lem epoxy boleh juga tetapi resiko yg berat ada juga.misal klo kite di lagi dijalan tiba2 engine stall klo msal suspect sensi selain CKP mungkin bs di akalin d4 tetapi klo ckp kan TKP nye ngumpet.klo mo liat hrs mretelin cover2 t-belt dlu ribetkan.satu2nya solusi digendon...
kasus ini terjadi cuma gara2 bocornya selang yang menghubungkan transmisi/gearbox dgn oil cooler module.Jd ATF tdk maksimal didinginkan oleh Oil Cooler.Dlm kasus ini Radiatot n Fan radiator fine2 sja. Ane Donga in Mudah2 an V6 ente, kasusnye keik diatas cuma selang aja.solusi nye pasti murmer.
Para Maticers kemana nih:bingung: ya udah klo gitu Manualers mohon ijin ama maticers u/ sedikit ksih input ke om Tuntum. Bijigini om, selama ane ngikutin millist Hyundai_Trajet.baru nemu satu kasus bocor nya ATF. Dibawah ini kasus bocor nye hose/selang Oil Cooler yg mengakibat kan O ring selenoi...
Hahaha.....CVVT lagi. Gak kuat nanjak pertanda CVVT ente minta jajan Clutch set.Untuk memastikan kopling ente dah gak mumpuni, coba lakukan di bawah ini : kopling tipis, indikatornya pedal jadi lebih keras, jarak tekanan pedal jadi pendek. mastiinnya: 1. Tarik rem tangan kuat kuat, bantu rem ka...
Bujuboneng Flushing machine bru mo di adaan???? let's go to basic.Menurut service manual pengecekan ATF, sbb : 1.Jalankan mbil, smpe mencapai normal Temp.ATF (70-80Deg). 2.Parkir mbil di tempat yg rata 3.Gerakan tuas matic ke segala posisi(P,N,D,L,R,1,2,3) fungsi nya u/ mengalirkan ATF ke T...
Bushing arm belakang total 4 buah = 600rb an, satu lower arm belakang butuh sepasang bushing (2Pcs). Demikian koreksinye
Ane cuma mo nyorot pas ganti ATF kmren, tapi jgn diketawain ye. capasitas ATF di gearbox menurut service tuk V6 = 8.5 liter.ente ganti cuma 7liter.masih ada 1 liter lagi ATF yg lama n Kotor di gearbox n Tourqe Converter jd blon kekuras ampe bersih.Bagusnya hrs di flushing smpe bersih.Keik yg dil...
cepejigo rebu om sato pcs.cmiiw.masangnye hrs di Press jangan diketok pke palu.Pengalaman gnti bearing dpn dimbil yg satu lagi, diketok eh kgk tahan lama.akhir dipress.alatnye cukup sederhana pake dongkrak dibalik. klo blkg msh gladak gluduk juga, cek damper/bantalan nye habis atau pecahnya"...
Bushing depan DC 340rb(2pcs) dah termasuk ongkos pasang di GarMot. bukan As roda seglondongan tapi hanya CV Joint aja yg diganti.as roda`ini merupakan slah stu kelemahan dr FF ato FWD(Front Wheel Drive). Cek dlu om yang yg rusak yg mana?, kanan ato kiri?.Klo sy kemaren pas ganti bushing sekali...
Ini penampakan dr bushing arm Ini laher support yg brekele, bs gak center gitu ya?? apa pasangnya pke paku digetok (pasang klaher lebih bagus yg di pres ), apa kontur jalan yg rusak parah ato cara mengemudinya yg ekstrim????
aparat kaki2 yg mahal diganti yang murah gak diganti.bushing arm om arif, 2dpn 4 blkang.cek nye angkat roda pegang swing arm nye klo goyang/oblak dah pasti bushing armnya.pernah ada yg cuma ganti bushing arm senyap lagi kagak ada gluduk2. Bunyi kletek2 waktu belok itu as roda minta diganti.
Ane blon pernah ngalami, tapi pernah bca problem ini di millist sebelah. Buka cover di wiper depan, dibawahnye ada filter a/c ato pipa a/c ato saluran a/c .tutup pke kertas karton.ane blon jelas tapi mungkin klo dah buka tuh cover keliatan. Ty om bram aja ato agan2 yg pernah ngalami monggo di sh...
lihat penampakan : 1. Depan : 2. Belakang Memang... deh... ga di Jakarta, ga di Hongkong... TRAJET Masih tetap eksis... meski dah diskontinue... :o :beer: Mantab........CBU go international.......CKD kok di anak ditirikan:berduka :ngakak
Ngebul putih/biru ape cumi2. Putih/biru = bad news :takut= oil kebakar, coolant kebakar => segera bw ke bengkel tuk test kompresi, cyl head, dll.klo putih coba dlu PCV valve di cek/mampet.colek juga pantat trajet alias knalpot basah oli gak???klo ya oli kebakar.:berduka Cumi2 = kotor -> ai...