untung gak langsung mati tuh mesin.:berdukas klo nanjak berat/engine stall, suspect sy langsung ke Kompresi mesin.coba cek aja kompresi nya. Klo geter keiknye MAF sensor, coba dibersihin dlu ati2 aja klo bersihin.kawat halus yg ada di MAF sensor jgn dibersihkan coz sensitif banget.
Body getar bs aja engine mounting, tapi bs engine knocking. Coba dlu cek engine mountingnya.Dongkrak mesin smpe gantung dikit, klo gak getar berarti engine mounting klo getar berarti engine problem.
emang betul tuas A/T persis keik di metro mini, jd klo minang trajet hrs belajar dlu jd supir metro mini................:ngacir2 *A/T mah tinggal injek gas aja gan, kecuali ditanjakan n turunan*
Gearbox Electrical Problem bs di scan, tetapi klo mechanical Problem gak bs discan. Mechanical Gearbox aparat nya antara lain Bodyvalve, Breakeband, Kanvas, Torque Converter(ini yg paling mahal -/+ 9jt). Klo masalahnya di mechanical problem, solusi akhir overhoul yg biaya2 nya ruuar biaasa.:berd...
Cek dlu kaki2 nya : Shock -> bantingan lebih dr 1x klo lewat poldur, di body shock oli dah rembes -> bunyi gluduk2 Support shock -> klaher nya dah ke makan -> bunyi kletek2 klo lurus Tie rod, bushing arm(depan belakang)-> angkat roda trus goyang2 in lower arm nya klo dah oblak pas...
Para Suhu Gadies, Numpang nanya juga dong.Selain Sprocket Oil Pump, apa aja yg membuat suara gadies jaga kasar. satu lagi, selain asap putih dan sprocket oil pump, apa aja yang harus diperhatikan pada saat mo minang gadies terutama mesin dieselnya. Thank b4.
dah ada gan, steady Safe Alphard Taxi dah pke Converter BBG DC 10 juta komplit ama Tabung.msang di tunas bintaro klo gak slah. cuma mslh nye Station pengisian BBG blon banyak keik di sono n pemerintah kite plin plan ttg bbg ini jd kite ikut plin plan juga.:berdukas
Ane pke coolant merk Prestone.berdasar kan hasil test di indo., composisi ethylene Glycol nya sesuai dengan di label gak tipu2. Prestone : merk Terkenal n distributornye di indo.gak nakal:2thumbup
Om iwak ora salah to, sing salah iku konco2 ne sing ngasih saran ning millist sebelah. ngacir:...................................................................: ngacir2 Hari gini msh pke HT..................................................:ngacir2
enggak juga om, d4d tokinov juga pke biosolar.Pug 806 juga pke biosolar. Cuma maslah tarikan aja kek premium n pertamax.CRDi gen-2 pke solar bsuk, tarikan gak beda.Biosolar pertamina skrg seh dah bagus. Dlu iya emang, smpet th'05 d4d smpet dihentikan produksinye, slanjutnya th'06 kelua...
Waktu itu di Millist Hyundai_Trajet, Java Diesel nawarin Diesel D4EA bawaan asli Trajet n Santi. Cuma yg hrs dipertimbangkan spare parts, mosok hrs import. Yang pasaran non CRDi FWD banyak keik carnival Diesel 3.0 Turbo Intercooler DC 14jut. gak tau engine aja ato half cut.Keik iya sih hrs dipet...
CRDi H1 sekarang mah dah diesel general kedua.Gak masalah pke solar busuk cuma turbo VGT nye (variable Geometric Turbine) gak tahan DC klo rusak. Klo swap CRDi pke generasi pertama aja.ane dah hubungi tmen ahli diesel mo cari copotan yg murah n spare part gampang dicari disini.ntar di ksih kabar...
dan mau biar lebih irit bbm gmn? hrsnya gak gelitik/getar, lebih cenderung masalahnya ke GearBox A/T bs jd selenoid nya ato body valve nye ato ATF blon di Flushing. Susah bkin irit trajet a/t dengan body Gombroy(-+2ton) gitu.Klo mo ekstrem swap ke CRDi(common Rail Direct Injection) Diesel turbo ...
Swap engine ke CRDi (Common Rail Direct Injection) Diesel Turbo Intercooler.Getaran lebih halus dr pd Diesel Konvensional. FC bs Dpet 1:9-10 dalkot, 1:13-14 Lukot. :iloveindonesia
Complaint dong om ama Kabeng nye, anak buah nye gak bener kerja nya. Ane pernah juga keik gitu, ane complaint juga langsung ke kabengnye selanjutnya dpet discount manyan.
biar lebih jelas, bushing depan : bulet/donat->kanan, sosis/tusuk sate-> kiri, ato sebaliknye.ane lupe euy.
ini bulet keik donat(bushing depan) Ini keik sosis n Tusuk Sate(bushing depan) Ini Lonjong keik serabi Oncom(Bushing belakang)