Gans,,, tadi pagi udah saya coba praktek kerja lapangan, pasang relay di stater sesuai petunjuk gan error dan gan boy.. http://s.kaskus.id/images/2013/06/13/4596817_20130613010912.jpg tapi,,, hasilnya masih sama gans,,, :berdukas distater masih bunyi keeeeeerrrrrrrrrrrrr (5detik) .. stelah it
met gabung salam kenal. lokasi dimana gan. kalo mau nambah relay bisa pake triger dari kabel eksisting yg ke bendik, arus utama ambil dari aki. diganti jg arang brush dinamonya ada 4 biji. ane beli 1 kotak/set 25rb udah isi 4. pasangnya tinggal di solder. arang brush baru supaya putaran dinamo t
yap di coba aja pake relay dulu gan, jadi langsung ambil dari aki... ow ...tegal...jauh atuh.... lumayan 6 jam perjalan santai ke Bandung, mudik setaun sekali gan.. :malus gaduh skema relay buat stater kang ? ada di google, tp msh bingung .. :hammer:
Ya udah mungkin itu harga yg mesti dibayar gan...gpp...next time better lah.... btw lokasi dimana nih ? iya gan,, itung2 nambah pengalaman.. :malus saya di Tegal gan,, tapi asli mah ti Bandung .. mengenai maslah stater, tadi udah dicek ke tukang dinamo, katanya bendiknya harus ganti gan.. na
Utk autochoke/cuk otomatis gan stau sy. Btw,ni mesin espass karbu thn 2013 awal y? Kilap skali... tuh yg punya mesin marah gan ,,, pis gan error :malus Itu selang ke vakum delco gan, biasanya sama bengkel suka dikasih pelor kalo vakum nya dah jelek..... paling idle nya yg gak nyaman... Eits
thanks feedbacknya gan,, yups.. untuk shock bekas emg banyak yg bilang begitu ya gan, ane jg ngg berharap sama kekuatan lamanya sampai kapan, kemaren karna terpaksa saja .. untuk fisik sih, pas ta coba tarik, dua duanya masih beraaat n keset banget gan, lumayan lah.. setelah dipasang lgsg plek-p...
mohon ijin nimbrung sedikit oom beda oom ... yg 400an itu yg kyb ultra, isinya ada gas-nya dikit. kalo yg 600an itu yg full oli. Mustinya kalo pake per standar, lebih empuk yg kyb full olie ya. apalagi kalo mobil sering dipake 3-5 orang, berasa lbh empuk n stabil. dan lebih awet juga. Dibanding sa
shock depan kayaba catridge 300-400rb sepasang, kalo original 001 sekitar 600rb padahal sama2 buatan KYB cibitung mm2100 :ngakak bisa juga pake tokico thailand sekitar 500rb cuma gatau lebih empuk apa nggak :D per keong biasanya jarang banget diganti om kecuali udah ganti shock tapi tetep mentok b
udah ta coba,, tp tetep harus ke bengkel ,, saya cm punya dongkrak satu ekor ..:ngakak karet yg tengah deket gear box yg udah jelek trnyata gan ,, :malus punten kang,, klo yg belakang kira2 sepasang brp ya? shock sebelah kiri bunyi jg ternyata,, yg kanan malah meler ..:berdukas
beneran monting kali gan karetnya dah kempes. kalo dari dalem mesin gak kaya gitu bunyinya. di mesin ada 2 monting kanan kiri dan 1 ada di gearbox. sekitar bulan nopember ane ganti monting @35rb 008 kalo karet bushing jangan dikasi oli gan. bisa melejit karetnya. gan boy,, mohon dshare lbh detai
waduh...zebyku berapa ya giginya...5 mundur + 1 maju.....atau....halah...ntar ah liat dulu...bahaya nih.......:ngakak ntu yg salah pasang jok supirnya hadap belakang. punya ane malah bikin bingung sebenernya setir kanan atau setir kiri... :matabelo :ngakak >>>>>>>>>>
tergantung tahun jg gan. sepertinya mulai s89 udah 5 maju 1 mundur. kalo pickup rata2 4 maju 1 mundur. ooh gitu ya om boy .. punya saya S91 thn 97.. tapi kenapa ya udah 4 bengkel, selalu heran dengan gigi espass ini >> 5maju + 1 mundur.. kata mereka harusnya 4maju + 1 mundur .. :bingung
ckckck .. racun mesin agan2 disini bikin ngiler .. mau nanya .. sebenarnya gigi persneling espass 1.3 itu ada berapa ya? 5 sama mundur atau 6 sama mundur ??? :bingungs
btw cepet2 ganti timing belt....daripada ujung2nya jadi keluar biaya gede gara2 TB putus.....minggu lalu di ZEC ada yang putus dijalan TBnya.... Alhmdllh om gan, tadi udah dieksekusi.. miris dengernya putus dijalan kek gitu, akhirnya ta sempet-sempetin langsung ganti.. :malus seperti biasa, pas m
http://i1098.photobucket.com/albums/g380/boypenjelajah/26144400007_large_zps800cd599.jpg http://i1098.photobucket.com/albums/g380/boypenjelajah/26144400010_large_zps91640117.jpg http://i1098.photobucket.com/albums/g380/boypenjelajah/26144400009_large_zpsa322dd0c.jpg mesin HD keongnya bikin ngil
gan semua,, minta tolong diajarin ganti bendik stater sendiri dong .. apa itu cuma cabut n pasang kabelnya nurut yg udah ada, atau gmn ya ? tks ..
oia gan, doa saya jg buat agan, thanks ya udah dikasih buku manual .. semoga amal nya dibalas dengan yg lebih besar lg, amin.. salam kenal gan dari nyubi.. :malus @ all>> saya minta bantu ya, cara ganti bendik stater sendiri gmn ? daripada ke bengkel, 35rb jasanya doang .. :capedes thank...
@ gan 77diki : ko file nya ngga bisa saya download ya.. ? masa gan, ane udah coba dulu tuh di download ga ada masalah alhmdllh , udah bisa gan .. hatur nuhun ya .. smoga kerja keras dan pengorbanannya dibalas sm Allah.. amin, saya jg ngga bisa ngasih :cendols maaf, saya jg masih jd tukang abugos
Teman agan berhak berpendapat seperti itu, sekedar share : saya menggunakan espass 1995 tangan pertama dari baru sampai saat ini, saya masih menggunakan mobil tersebut khusus untuk mengantar barang, penyakit utama adalah overheat tetapi ganti radiator 2 ply dan tambahan extra fan tidak ada masalah
kalo gagal mesin kayanya nggak deh gan. mesin type HC/HD/HE cuma beda besar selinder, secara bentuk design blok secara keseluruhan gak ada yg beda. apalagi type mesin ini diaplikasi ke charade, classy, feroza, taruna dan zebra/espass sendiri yg secara international udah kebukti kualitasnya. spare