Ambil Uflys aja bro beda 200rb tapinya sdh 3 Axis Gryo, lebih mudah mengendalikannya.. Banyak pemilik cb100 yg putus asa soalnya gak bisa menguasai helinya.. :D Klo sdh menguasai tinggal dimatikan salah 1 atau ke-3 Gyronya, mantap dah.. :)
Sori bro FBL singkatan dari apa yaa..?? Kesimpulannya Tarot 250 sudah OK yaa bro.. kan sdh diatas 200..
Sori bro koq helinya dikasih segelas kopi ama segelas susu... ane liat kaya gitu persis kaya dimakam2.. biar helinya anteng yaa... heheeheee :ngakak Denger2 HK lebih murah dibanding TAROT..?? bener gak..?! perbandingan ukuran ama cb100 tapi kurang recomend sih benernya, soalnya sparepartnya ...
Ane juga pernah baca bahwa HK-450 terbangnya tuh stabil, kenapa bisa begitu yaa..?? mungkin karena bodinya lebih berat dari Uflys atau ada faktor lain..?! @Jayuz Tarot 250 lengthnya berapa bro.. dibanding dg kelas 450 setabilan mana terbangnya..
Turut berduka cita bro... bener kan Uflys lebih stabil dibanding si kecil cb100.. Ane juga sdh 2-3 kali belanja dari om jayus utk parts cb100.. dikasih hutang pula, baik banget yaa tuh orang... :D Minggu 1, 2 s.d ke-3 nerbangin masih keringet dingin. Sekarang mah jadi tambah sayang sama si cepek...
Mantep dah... :2thumbup BTW sambungan kabel motornya ke-3 nya sdh disolder ulang belum bro. Masalah di cb100 yg sering terjadi kalo gak Tail Boom dan Tail Bladenya cepet patah atau retak. Hasil solderan dari pabriknya juga jelek, perlu di solder ulang ketiganya.. Setelah disolder ulang senga...
Sekilas mirip heli 6ch yg bisa wall landing yaa..?? Mantep juga kameramennya bisa nangkep moment kaya gitu.. Gak boleh... :D Kapan bro ente jualan heli kelas 4-6ch. Biar lengkap gitu.. :D
Bukan masalah mungilnya. Gyronya belum 3-Axis seperti Uflys. Salah nempatin batere aja heli jadi gak anteng... Tail boom bawaan cb100 diameter 2,5mm sedang Tail boom heli 3ch rata2 (hampir semuanya) pakai ukuran 3mm. Klo masalah panjang sama persis bro dg panjang punya cb100. Tinggal cari aja d...
Menurut ane dan beberapa kawan cb100 lebih sulit anteng dibanding uflys. cb100 walau sdh gyro hanya pada fungsi ruddernya (belok kanan-kiri) saja agar tail tetap lurus kedepan. uflys sdh 3 axis gyro. Gak perlu repot atur posisi batere pula seperti cb100. Kesimpulannya pemilik cb100 lebih expe...
Tambahan, klo mau pakai tail boom aslinya agar lebih kuat bisa juga.. Caranya oleskan SUPER GLUE pada kedua ujung Tail Boom. Tipis aja, fungsinya memperkuat ikatan serat Tail Boom asli yg mudah sekali patah. Hati2 ketebalan, kalau sdh terlanjur tinggal dikikir sedikit agar bisa masuk..
Terbang di simulator dg kenyataan praktek dilapangan berbeda bro.. Simulator hanya belajar orientasi dan kelincahan jari dalam menggerakkan TX. Sdg prakteknya muncul banyak problem yg menyebabkan heli gak bisa hover tinggi dan anteng.. Masalah gear yg rontok, connector motor yg kendor, solderan ...
Camera ane ketinggalan di rumah ortu.. lebih kuat karena bagian tengahnya (berbentuk kotak kira 7mm) lebih kuat dan ketebalan 2x nya blade asli yg hanya 0,5mm.. Klo soal lebih berisik mungkin karena sudut bladenya sengaja ane pertajam 2-3 derajat.. putaran angin jd lebih fokus dan relatif lebih ...
Gimana Tail Motornya sdh normal belum..?? Mungkin karena bautnya sering kendor salah satu solderan kabelnya ada yg lepas perlu disolder ulang.. Tail boom cb100 getas banget bro terutama ujung2nya, kalo crash gampang patah.. itu yg menyebabkan baut pemegangnya mudah kendor..
Cuma produksi Tail Blade upgrade doang utk cb100... utk part lainnya ane sendiri masih ambil dari sohib2 yg ada di FJB.. Lumayan lah... sdh laku dua.. :) :D jauh lebih kuat dari blade aslinya yg mudah patah.. PIC bladenya menyusul yaa..
Beneran pesawat bro..??? ane kira mobil 4WD, kebolak yaa ane. Boleh dah pamerin PIC-nya.. OOT dikit gak napa masih 4ch juga kan..??
Plastik jenis tertentu memang akan cenderung lurus/rata kembali. Memang lebih lentur dari blade asli, but posisi heli tetap lurus kedepan gak godek.. Awalnya memang dibuat lebih panjang 1cm bro.. Anginnya sih lebih kenceng tapinya jadi berisik bro suaranya...
Ane minggu kemaren juga puyeng nyari Tail Blade cb100 gak nemu2.. akhirnya abang ane buatin dari bahan plastik lentur dan transparan.. Diameter dan panjangnya sama dg yg asli.. Jenis plastiknya lupa mirip2 punya tupplewar gitu. Lagi diuji coba buat dijual masal. ;) Ane tes sih jauh lebih kuat d...
Uuuuiiiiih.. mantep bro itungannya. Ane kira ente salah itung, ternyata memang sama yaa dg cb100 punya ane.. Klo yg kelas 250 biayanya sama atau lebih murah bro dari itungan kelas 450 diatas.. BTW ane gak paham maksudnya 250 ama 450 apaan sih bro..??? ukuran length heli atau apa... Ane dukung da...
HK-450 dari rakit sampai bisa terbang butuh modal berapa bro ($300 seperti yg pernah ente bilang bukan?)... jatuhnya bukan lebih mahal dari cb100 baru bro.. Sudah 6ch belum yaa..?? Mantap dah.. sharing potonya bro. Kali aja keracunan... ngiler dah :D
Siap2 aja selama 1-2 minggu belajar nerbangin cb100.. yaa duid (buat beli sparepart). Yaa fisik (harus sering ambil heli yg crash).. yaa waktu (penasaran soalnya).. Lumayan bikin keringetan.. Saran ane sih jangan lupa ambil juga Training Kitnya sekalian.. harganya cuma 50rb-an. Tapi manfaatnya...