kalo ud trepes lebih ganteng lagi pasangin roofrack ........:ngacir: Lebih ganteng juga kalo udah pasang 4x4 aktif .......:ngacir:
jangan takut ganti ban gan... klo pingin gagah tapi masih aman (lemot dikit) pakai mt 30 (max) Hati2, "Semua berawal dari ban" :D
ups, ada racun TC yg lagi mencari mangsa nih. Nyubitol ngumpet dlu ah....:takut Nyobain tc low, Tuas ke 4L, Gigi 5 gak nyampe 20km/h, Gileeee ajib bener low-nya :D
Coba di stel manual agan gan tierod nya pake benang , supaya lurus kanan kirinya. murah meriah. *nubiesoktaunihsayaheheheh Om jange apa kabar? Om jange adalah salah satu suhu yg jualan ratjoen dan yg nyebarin ratjoen :D Salam mas,saya yg di Pekanbaru,yg sj30 itu :D Nah kalo yg pake benang it
selamat gan ente kena virus stage 1..tunggu beberapa saat lagi akan nular ke stage berikutnya :D Stage selanjutnya adalah :D FG Low, TC Low, Gardan depan, Velg Celong, Dst dst dst :hammer: :D
Repost,mohon sharenya... Agan-agan para mastah jimkat, ada yang tau berapa derajat stock chamsaft-nya jimkat gak? Mohon share-nya :D --------- Oh ya,penggantian fg sesuai ukuran ban itu selain untuk "menyelamatkan" torsi,juga sebagai koreksi speedo... Kalau fg std 9:37 tapi pake tc lo
Agan-agan para mastah jimkat, ada yang tau berapa derajat stock chamsaft-nya jimkat gak? Mohon share-nya :D
lebarnya maksudnya gan? antara 7-10" setau ane idealnya pake lebar 8" utk ban 31" ban 235/75 pantesnya lebar 7" kalo celong tergantung offset velgnya..bukan lebarnya...semakin negatif offsetnya semakin celong cmiiw :D Waduw,racun nih velg celong :matabelo: :D
Klo menurut nyubitol, cukup berpengaruh gan. Nyubitol cb lihat dari sisi torsi aj ya, dengan faktor lainnya msh std bawaan mobil. Misal : Gaya mesin(F) = 5 kg Diameter roda1 = 1 meter, r1 = 0,5 meter Torsi = F x r1 = 5 x 0,5 = 2,5 kgm Diameter roda2 = 1,5 meter, r2 = 0,75 meter Torsi = F x r2 =
Permisi agan2.. Mau nanya nih, cara pengecekan jimny/katana kalau 4wd aktif gimana ya? Sodara ane baru beli jimny, dia bilang sih 4wd tp setelah ane bawa ke tempat cuci mbil trus pas diangkat (posisi 4L) kok roda ga muter semua? Tapi memang ada perbedaan kalau ganti gigi 4L 4H atau 2H, mohon suhu d
Ho...ho...ho.... Mgkn agan redgetz bs share racunnya??? :takut Nyubitol sih aliran 2WD aj, palingan pake TC aktif...:D Demikian.... Ane juga tuwil pake tc aktif doank kok gan, Yg LOW :D
mantab penjelasannya...:2thumbup hi...... salah satu korban racun...:takut *ngumpet lg di pojokan sambil mantaw yg kena racun Belumlaaaahh masgan, Ane mah tukang nyiramin kembang aja biar ratjoen-nya makin ajib :D
Pertama sih beli ban MT, Pas di pasang eh mentok,akhirnya ngeroll per. Udah bisa dipasang,eh pas belok kena spakbor dalem,akhirnya beli velg celong. Udah gak mentok,terasa kok ngempos,akhirnya beli tc aktif, Eh rupanya gardan jedak-jeduk. Akhirnya beli deh fg yg low disesuaikan dgn ukuran ban......
Wih mantep gan opix tapi masalahnya ane gatau jimun ane pake FG brp hehe, ngelihat FG nya harus bongkar ya gan? Mohon pencerahan nya Caranya adalah: 1.Dongkrak kedua ban belakang. Pasang jack stand supaya roda belakang ngegantung. 2 netralkan gear,lepaskan rem tangan. Jangan lupa ganjel ban dep
Klo itu sih paje cara tradisionil aj ga, pake dasar perbandingan putaran input dan output. Misal FG std katana 37:9 atau 4,111:1. Jd untuk menghasilkan 1 putaran as roda dibutuhkan 4,111 kali putaran as kopel. Demikian, mohon arahan para suhu dimari... Trims.... Puter puter terus :D Prinsip ya
Ganti FG kumplit aj gan, tinggal pesen sesuai kebutuhan (ato keinginan yak?) mulai dr aplikasi untuk oprot ampe balap....:takut Trims... Aduh ratjoen :ngakak Tapi bener juga sih, Apalagi kalo masih fg standar dan ada niat mw upgrade ban gede, Ganti fg adalah pilihan tepat :D
Si jimun mulai ada suara jeduk jeduk di bawah kalo mau maju saat pelan (apalagi kalo macet). tapi kalo saat kenceng tidak terdengar...adakah yang tau iku kenapah? Thrust washer di gardan udah aus tuh masgan,