Kok ane ragu ya ttg hasil nantinya. Soalnya ini kan tes juga di sponsori sama X-ten, otomatis hasilnya nanti pasti dibilang bagus, klo di bilang gak bagus ntar produknya kan jd gak laku. Lagian menurut situs tsb, produk oli ini baru dites setelah terjual 1jt botol, pertanyaan ane sekarang. Kenapa
Permisi Gan, ane mau tanya, apakah ada yg tau ttg oli X-ten yg dijual di PB? Ada blogger yg percaya bahwa oli x-ten ini adalah oli fulll sintesis ester asli, kemudian ada seorang pembaca blog tsb berkomentar ttg oli x-ten ini, yg bilang bahwa oli ini adalah oli full sintesis ester abal-abal, dgn ...
ahh kalo ane sih persetan sama yg dikatakan pabrikan/orang deler.. ane udah punya aliran sendiri yang lebih mujarab.. hehe :ngakak yap sama" gan.. semoga semakin tersesat (dijalan yg lurus tentunya) :D
thanks banget gan infonya, ane jadi sedikit paham, tapi yg ane bingung kenapa bisa dibilang "jangan menggunakan" apa sebab nya politis aja, karna oli pabrikan blm ada yg menggunakan, API sm-sn atau kah memang ada dampai langsung untuk mesin. oiya gan motor ane matic, di manualnya juga d
kalo api biasanya berhubungan dgn tahun keluaran motor, semakin baru butuh spesifikasi oli yg lebih tinggi.. kalo tahun lawas biasanya max di api SJ atau SL. cmiiw energy conservation atau resources conservation itu sertifikasi yang bikin slip kopling om.. makanya gak boleh/haram buat kopling ba...
Motorku ternyata jadul ya. Ada yang tau cara naikin Compression Ratio ?? :travel gampang, ada 5 cara: 1. pakai piston jenong 2. papas head 3. kurangin paking head jadi 1 lembar aja 4. naikin efisiensi volumetrik (bisa porting polish, filter racing atau pakai noken as racing) 5. pake turbo/superc
genzi dan genzi pro memang terkenal licin gan... saran ane fdr sport xr evo. udah enak tapi masih terjangkau lah... wah, anak mx nih kayaknya... :p :ngakaks fdr sport xr adanya 100/70. udah soft compound gak lah om.. :D cuma cs1 kok.. udah mulai selip buat rebah ni, pengen buat mereng" l
misi gan.. rear tyre fdr yg aman buat rebah ukuran 100/80-17 type apa ya? lagi seneng mereng mereng ni.. hehe :D
siang suhu .. ada yang udah pake engine cut off buat sonic ? :bingung pengen masang minta petunjuknya dong om pake punya apa engine cut off nya sama tanya soal throttle body/TB nya sonic ukuran berapa yaa ? 30mm kah ? makasih suhu :shakehand2 engine cut off buat apa ya gan? ane rasa selama moto
http://s.kaskus.id/images/2016/03/31/1912345_201603310219340182.png Ini drop test di penggunaan 3000 KM, 3 Bulan,,, Bensin Pertamax 92 only,,, Warna jadi ijo gitu, tapi gk bau bensin,,, dan tidak terjadi penguapan,,, ini GF-5 asli gak ya? soalnya pernah baca E-pro gold buat kopbas katanya gak
Ane biasanya klw servis bersihin piston, klep dan sbg kisaran 200rb......tp ane keseringan setting ini itu sama ngerubah daleman bisa sampai 1jt lebih. Ooh iya sama noken as pas ane bikin kurus nd spatu klep dibikin roller akselerasi tambah mantap dan temperatur jarang sekali bahkan ga pernah xx
permisi suhu2 cyrkus, mau numpang tanya nih. sedikit sharing, cs1 ane abis kelar service rutin, dan gatau kenapa sekelar service ane baru nyadar kok tiap jalan di kecepatan sekitar 30km ke atas ada suara berisik kaya suara gesekan gitu dari body tengah depan, makin dipacu makin kenceng pula bunyi...
dikesampingkan harganya esther itu pendek umurnya secara kalau dipikir ya ga bisa :D umur di mesin 25jam :D. Seandainya dia full esther, seharusnya buat racing yg sekali balapan selesai, bukan untuk sehari2. ane hasi baca2 :hammers kayaknya gak mungkin full ester deh gan, ane pernah stalking fan
Atau juga info soal oli tipu2 merk X-Ten yg dijual di planet ban. Kalau infonya ga disebarluaskan, ente tega banyak yang mesin motornya jebol karena oli ini? Udah banyak kejadian juga soalnya. Ngaku full synthetic ester tapi harga cuma 59rb lagi.. walahh..cuma modus ternyata? padahal penasaran
pake cs1 jg gan??kebetulan ada temennya :D 5bar klo bner2 macet bgt gan..klo normal mah biasanya 3-4bar doang.diajak jalan bogor-sawarna-bogor juga adem aja. Jadi pake pertakul udah cocok nih ya buat motor cc kecil? bagus kok.. malah ane pengen coba juga tapi belum nemu :mewek
wuihh... mantep bisa nyampe 6000km, 3x ganti tuh kalo motul. Besok ane coba deh. monggo banyak pilihan kok.. yg duron e-xl lebih mantap lagi.. 165rb. atau mau coba kata suhu diatas amsoil mcf 175rb (cmiiw)
Iya gan,awalnya sering pke A*M coolant buat cs1 tapi mesti rajin2 cek tabung reservoir. Sekarang lgi pake pertamina coolant.Kisi2 radiator&kipas msh normal.jalan macet panas2an,paling maksimal 5 bar&tabung reservoir pun aman,ga berkurang sama sekali.Segitu normal kan ya? wah 5 bar? keb
Wah klo minyak goreng mah tar dikira terlalu sesat.. :D Jadi titik didih bukan patokan utama ya?soalnya selama ini mindset orang awam kyk ane ya dari titik didihnya doang,bukan dari jenis kalor Dirumah ada motor new vixion pke prestone(botol kuning)&cs1 pake pertakul.ane tertarik pake krn bac
Ga tau om, tapi bisa digoogling. Anyway, titik didih itu bukan segalanya. Kalau mau titik didih tinggi, kenapa ga masukin minyak goreng aja yg titik didihnya jauh lebih tinggi? Atau masukin oli... :D Pada tingkat suhu tertentu, titik didih yg ga jauh2 dari titik didih air itu dibutuhkan untuk me