pulaukapok Iya, bus dan truck memang bisa lari dengan top speed sekitar 120 - 140 kpj (tergantung spek kendaraan nya juga) Tapi itu top speed bukan average speed yaa, itu lari 120 kan ga mungkin dr start sampe finish pantengin 120kpj.. Hal2 yg mempengaruhi average speed itu banyak, selain kecepa
2400km ditempuh dalam waktu 24jam (1 hari)? Berarti kendaraan ekspedisi nya harus berlari dgn avg speed 100kpj (itu juga harus non stop ya). Kayaknya susah ya kendaraan utk berlari dgn kec avg 100kpj
tergantung dcab nya sih, ane pake navara enak wong buat jalan jauh :D pas mining site pake kendaraan operasioanal ford ranger t6 juga mayan enak duduk di belakang pengalaman yg g enak duduk dibelakang sih pas naik ranger lawas, asli itu row ke 2 sempir bener
eyefirst2 kalau bicara spek mesin, dmax yang masuk ke indonesia itu tenaga nya paling kecil diantara dcab2 yg lain, dmax yg masuk indo pake mesin 4JK1-TCX yang tenaganya cuma 136ps, dimana di dcab lain tenaga nya udah diatas 150ps, hilux (150ps), triton (181ps), navara (190ps)
furqonxp kalau razia KIR mah biasanya dishub bukan polisi... biasanya doi razia liat dari plat no nya, kalau depan nya kepala 9 (khusus mobil barang) ya suka di stop in.. cuma selama ane pake dcab sih seumur2 lolos2 aja dari razia dishub (lolos g diberhentiin)
yoi, kecuali kalau dcab honda ridgeline masuk indo, mungkin ga perlu KIR, karena body sama bak menyatu
vegashin_ryu tetep pake KIR wong, karena kodrat di STNK nya mobil barang dcab ane aja tak tutupin pake canopy tetep harus pake KIR.
tenaga 190ps 450nm dengan bobot kosong kendaraan hampir 2 ton tapi konsumsi bbm nya bisa sampe 1:14-15 apakah boros wong? :D
gak juga ah, cuma luangin waktu 2 jam dan biaya 90rb an utk setahun 2x ya ok laah.. utk pajak masih jauh lebih mahal SUV yang 4x4