ijin sumbang.. spul Vario125 ane yg harus diganti. bukan karena rusak. cuman karena ada part sensor CKP (crankshaft position) ternyata rusak n posisinya yg nempel dispul, dan 1 kodepart, akhirnya harus beli sepaket ama spulnya. mesin idup distarter, tp digas mati lagi. http://i1126.photobucket.co...
agan2 mastah numpang berguru dong ane ada masalah dikit nih, pas ubah pengapian jupie ane jadi ac pake pengapian vega ane butuh bantuan nih mengenai CDI 5ER nya vega lama (AC) ane kan dapet nih cdi, yang jadi masalah, pas mau di kimpoiin ama sepul ama pulser vega r yg seri nya beda, warna kabelny
Spul--> sumber tegangan tinggi untuk CDI Pulser--> tukang kasih aba - aba ... si CDI untuk memercikan bunga api koil --> trafo step up... dari CDI dan outputnya ke koil CDI --> pengendali pengapian ini cuma kira - kira lho :hammer
keliatannya ane ketinggalan kereta nich...., angka 10% ntu dari uji atau darimana mbah..., ane lama ga' ngaskus... jadi udah ketinggalan info... mbah...:(
Kulonuwun.. permisi mo nanya ama para mastah dimari.... Pegimane cara agar spul Cebe bisa untuk "nyetrom" aki.... coz.... ane pernah gulung ulang pake email 0.95 (semua kern)... tapi tetep aja gak bisa .... , klo lampu 35 watt on..... mesin langsung matot...(pake CDi DC) Mohon penceraha...
Star and delta....... Ane masih bolak balik buku ga' nemu - nemu ........., mohon para suhu link sumbernya.....:malus
Mo nanya .... ama para suhu dimarih...., ane masih sangat pemula dibidang mikrokontroller....., adakah lembaga pendidikan atau kursus tentang dasar - dasar embedded system hingga advant...., di jateng...., mohon infonya...
impo maknyuss tenan ki...:), BTW mohon info.... klo belajar teknik spul dan itungannya yang manteb... dimana ya.... mungkin para suhu dimari ada link..., misalnya klo Diamater email X jumlah gulungan Y output maksimal ????, dsb (dengan mgnet standar tentunya)....
kata yang jual...., pada saat langsam... (tegangan norml belum mencapai 15 volt).. maka akan dimanipulasi hingga tegangan 15V..., tapi jika udah digeber ya mengikuti tegangan kiprok yang sebenernya.... mohon pencerahan lagi....:) bentar lagi ane PM suhu...
Ane masih penasaran ama.... pemakaian spul standar udah FW... terus dikasi booster.... katanya anti tekor......, ckckckckc... ane belum paham.. mohon dicerahkan..:malus
wadeww... ane malah belum tau klo vario 125 baru pake alternator...., ada nyang punya skema kelistrikannya..??
sumber: http://www.kaskus.co.id/showpost.php?p=41081330&postcount=265 Ane praktekin di Vega-R hasilnya aki tekor mulu gak kuat angkat elektrik stater, pengisian sebelum DQ 13,8V 1,8 Ampere, stelah DQ jadi 13,8V 2 Ampere lebih. Setelah itu cobain modif FW (belajar dari suhu GG) dengan spul stand...
sbenernya dengan spul standar..... keunggulan double kiprok ntu apa ya.... mohon penjabarannya....:malus
Woi.... sapa suruh gelar tiker dimari..!!!!!, IKyuuuutttt....:D :D Bawa tiker berapa lembar... pak dhe...:) ane cuma bisa ndomblong ndengerin para pendekar.... - pendekar dimarih...:malu
Ups.... salah lagi ane....:malus, ane mau ngomong kek gitu (Generator + rotor...upss salah lagi.., maksudnye generator + motor...., thanks.. suhu koreksinye....:)