selama pemakaian normal yang namanya servis ya gitu-gitu aja om... lain cerita kalo ada oknum mekanik / bengkel yang bandel. makanya di halaman sebelumnya saya saranin buka rekening tabungan buat keperluan mobil sambil bikin acuan dari buku servis.
motor fan buat bantet manual kalo ga salah harganya 450 ribu di dutamas... ga semahal punya bantet matik.
ternyata... :D iket kabel & musti buka trim panel & pintu belakang om, dudukan di pintunya udah ada tinggal nambah baut sepasang. (baut juga ga ada, jadi musti beli) detail pemasangan yang hapal om james #565 sekitar bulan juni di panji auto. unit lampunya musti pesen om, soalnya blum tau stok ta...
harga sekitar 160 ribuan om, tapi cuma unit lampu aja ga termasuk kabel. dari id-nya rasanya mirip sama yang ikut milis & member apv club juga...
gegara macet relatif ga ada... suasana jakarta paling enak buat mobil/motor biar makin irit dipake rasanya cuma waktu bulan mei 98 & tiap lebaran doang :nohope:
lha bantet sama karimun kalo idle kelipatan 1 jam aja minum bensin sampe seliter... semua mobil juga kaya gitu. dulu inget punya starko kejebak macet di bogor 2 jam ga jalan ilang bensin 2.5 liter trus waktu masih ada kijang super kejebak arus balik mudik di indramayu lebih dari 3 jam jarum bensi...
bantetnya sekolahin ke panji om... 120 kpj dijamin belum kenyang :D rekor paling mentok cuma bantet metiknya om j (jarum speedometer mentok kanan) sama bantet gl saya punya 165 kpj :D (blum make simota)
makanya kudu sekolahin bantet & kaki supir :D nyetir van itu ada seninya, ga kaya nyetir sedan / jip.
top speed akhir cuma berani 162 kpj di tol jorr arah bsd sekitar 4-6 bulan lalu, ikutin resep sekolah bantet di halaman 1... btw tipe 1 atawa tipe 2 bantetnya om ?