gan nanya aja ya..kalo kabel kopling putus ada gejala ga ya awalnya..... kayak gmana sih ya........ ane merasa bahaya sekali tuh kalo lg jalan putus.... gejalanya koplingnya jadi kadang2 jauh, kadang2 pendek.. ane pernah tuh bw mb kya begitu.. jd berasanya lg belajar stir mobil.. tar mesin mati at
ada sedikit angin segar lagi nih mengenai STNK dan plat no ane... barusan nelpon bagian STNK nya suryo katanya minggu ini STNK ane jd paling lambat hari sabtu deh tp diusahain bsk dah jd :malu bro, nama bagian STNKnya siapa? trs no tlpnya berapa.. ane blm dpt kabar apa2 nih.. uda 2 bulan lebih..
oh yg keliatan itu belt buat ac toh.. noted deh, ane kira itu yg namanya timing beltnya..wkwkwkwkwk... ane twnya bahasa sundanya aja om "rante keteng" om, :ngakak tapi kayanya da lifetimenya juga deh gan walopun pake chain, kan rante juga bisa kendor.. tapi mungkin lebih panjang umurny...
skrg barang mana sih om yg kaga made in china.. :D tp penggunaan komponen branded mah beda dah dr yg china punya.. kl suara ga gitu penting ya china jg gpp.. tp yg china coba bandingin lg, speed baca usb, speed baca cd, akurasi touch screen.. bumi langit sm yg branded :D bbrp hu china malah bs ke
Dear ALL Minta pendapat, kalo manual vs matic.....mana yang lebih banyak bikin problem? Buat di jakarta ane prefer matic.... masalah problem mah ane pikir sama2 deh, klo yg manual nnt kabel kopling putus lah, koplingnya tipis lah dll.. klo matic ya musti bener2 disayang tuh transmisi, jgn pindah
jgn deh mendingan kl china, banyak fitur tp odong2.. kualitas suara sih bumi langit deh sm branded.. speed baca cd, speed loading media usb/sd ga bs lawan branded.. iya dong om, pastinya.. harganya juga bumi dan langit merk china n branded mah.. tapi yg branded pun sebenernya made in china loh..
kata montirnya om.. :Peace: nah klo di m2 tuh sebelah kiri nya mesin.. jd klo kita berdiri hadap mesin kan di sebelah kiri ada juga tuh om belt2 begituan..itu bukan yah.. lampunya cari di amrik om, pasti ada deh ane ambil dari www.mazdausa.com om jadi tu speknya mazda amrik.
oke bro.. berarti mang blm bener nih boil.. nanti deh bulan depan sekalian ganti oli ane coba komplen lagi. mang timing chain atw belt dimana c gan posisinya? dulu pernah bantuin bokap bongkar mobil espassnya, dia kasih tw ke ane klo karet belt ini ( yg seperti belt motor harley pengganti ranta...
Ngga ko gan, hampir tiap hari kena macet, gantung2 rem, tp ga kerasa geter tuh..coba bawa ke beres aja minta di cek lg kalo ganggu banget :) oke bro.. berarti mang blm bener nih boil.. nanti deh bulan depan sekalian ganti oli ane coba komplen lagi. Di manual ngga di sebut timing belt, ane jg jd
Ane pernah baca di forum tetangga om, ada seseorang posting, kalo beliau begitu mobil sampe rumah itu oli biasanya langsung diganti, karena banyak gramnya. Kalo kejadian ane sih mobil ane baik2 aja, ga ada masalah sampe saat ini. Mungkin pemahamannya gini yah om, bukan bejek alias dibetot2 terus
Wahhh, justru kalo baru langsung bejeg aja gpp om, biar nanti lepas inreyen enak mobilnya.... Mobil sekarang udah beda ama mobil dulu yang inreyen kaga boleh dibejek, mobil ane kemarin itu waktu inreyen aja dibejek2 gpp :D ane sih denger2 begitu om.. tapi jazz temen ane dia bejeg2 tuh pas 0km-100
waduh.. belum berani mas bro.. odo ane aja blm sampe 1000.. jadi belom ganti oli nih, sayang mesinnya ampe batas redline gitu mah.. nanti aja ah klo odo da 5000... thanks gan, tapi nanti pas uda jadwalnya ganti oli aja sekalian ke beres.. nah bis selesai ganti oli langsung deh masuk tol trs nge...
Punya ane matic sih ga ada keluhan geter ya, uda jalan 27rb km nih..kalo d tanya normal apa enga sih harusnya ga normal tuh om :hammer: om bgz_ntan uda coba pas lg macet trs lepas remnya setengah aja, nah geternya tuh pas setengah rem itu gan.. dulu sebelum di restart ecu malah posisi rem diinjek
yup betul....kemaren sempat ke mazda depok trus diliat ama mekanik sana, menurut dia rpm nya naik turun, dia bilang bisa dibenarin tp ada biaya jasa krn mazda depok ama mazda jatinegara beda manajemen ???(gw gak mau) tp disaranin ama dia ke mazda jatinegara lagi krn disana emang selama ini di serv
Tadi mau gw tegor, cuma nanti katanya gw sok2an lagi, cuma koq ya udah ada forumnya sendiri masih aja jualan di sini.... Btw om sixth sense & om bgz_ntan pake m2 matik ga? Itu tombol hold buat apaan ya? Apa fungsinya buat hold di gigi 3 ya? kebetulan kemaren baru nyubain nih gate yg S sama
Terima kasih atas informasi Dari suhu2 sekalian.. Barusan ane udah ke bengkel dan ternyata blok mesin ane pecah, jadi estimasi biaya yg keluar sekitar 40-60 juta. Ane juga udah urus ke Asuransi tp jawabannya musti nunggu 1-2 hari ini. Mudah2an aja ane dapet kabar bagus. Ane minta doa dari suhu2 sek
oh kalo kota "berendem"nya bayar..........monas gretongan gan.................sampe pagi abis berendem tuh m2 putih bisa jd merah dah.. kerokan :ngakak
iya om ke stir, antena dalam juga keliatan sekali bergetar tadi sy pake lagi emang mengganggu rasanya....itu masuk garansi gak ya ? umur mobil baru 1 stengah tahun matik om....kira2 estimasi biaya penggantian berapa ya, ato maasuk garansi ??? mohon pencerahan geternya dibarengin sm RPM yg ngedr