numpang nanya master2 KD KD ane kok konsumsinya 1:6,3 apakah harus service pump???? brpkah biaya service pump???? apakah ad cara lain utk mengatasi KD boros Gejala-nya seperti apa om? Kl ongkos kalibrasi tergantung kebutuhannya sih, ada yg cuma injection pump-nya doank, ada yg mesti gnt nozzle jg
2 hari kemarin ane lagi ngubek-ngubek KD yang pasang turbo dan substitusi part KD dengan L300 di atas tahun 2000. dulu agan rantanplanz pernah post cuma waktu ane lihat foto list substitusi partnya sudah afkir sehingga harus cari di page lebih awal karena seingat ane pernah ditulis. nah waktu bac
Betul om, pagi waktu panasin gas agak rendah jadi bergetar, terpaksa ane bantu gas sedikit. Setelah 2 menit idle stabil. Kalau pas lagi lari 130-140km/jam, pasti deh 90% putus deh seperti agan bilang. Trims atas pencerahan agan. Menurut saya sumber geter-nya mending dibetulin dl, abis itu bw ke
Gan, mohon info rekan2 yg punya panther kapsul matik, review-nya bgmn? Terutama apakah matiknya bandel? Dl sy pernah test LS AT temen, perasaan larinya rada berat, blm tau jg apa panther temen yg kurang kerawat
thanks gan faca atas reply nya saya coba liat +-1 jam posting2an sebelumnya dan di rumah sebelumnya memang ada bahas timing belt, tapi secara harga...lom ad agan... moga ada kudis owner yg mau berbaik hati sharing thankss Dulu seingat sy belanja : timing belt panjang&pendek;,tensioner,seal kruk
terus terang ane ga tahu. kalau pun bisa sebaiknya jangan. resiko ntar kalau tidak ketahuan tiba" oli abis karena bocor makin besar trus mesin overheat dan mogok di jalan atau sedikit" harus tambah oli > ribet dan beresiko. kuben ane dulu sekalian tune up ganti oli di bengkel resmi j
Saya coba bantu jawab ya, kemungkinan besar yg pecah adalah selang oli tekanan tinggi, kl di kuda diesel tu ada 3 selang (1pc selang alternator dan 2pc selang oil cooler). Pas selang bocor, netesnya memang cepet, kemungkinan mbak gak nyadar lampu indikator oli nyala (tanda oli berkurang). Saran s...
;5198ebfb3c118e8e4f000015] jiah si agan posting dimari juga ya....:ngakak kalo bikin selang air intake saya pasrahin sama bengkel yg swap ini, bengkelnya ASCO motorsport di jl Pegangsaan 2 deket kelapa gading, recommend banget ini bengkel, biar tongkrongannya banyak mobil mewah sama mobil2 rally,
;51980f15be29a06977000000] Ini turbo sebenrnya sih bawaan engine D4BF (4D56nya Korea) boostnya belum pernah diukur, tapi berhubung kondisi turbo bawaannya kondisinya busuk, maka bengkel tempat saya pasang ini pesen turbo baru ( turbo 4D56 asli ). daleman engine yg diganti Piston, ring piston sama
;519640465b2acf1d41000001]selamat malam...udah lama ga ngabsen disini, gara2 kudanya swap engine & tambah Turbo beberapa foto: http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/05/17/205742_20130517093146.jpg http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/05/17/205742_20130517093408.jpg http://kkcdn
Om,itu pake selang radiator apa?cara bengkokinnya gmn koq bs rapi gitu? Wah creative juga gaan. Klo selang radiator ada warna selain hitam bagus juga yaa.. klo buka kap mesin kesannya lbh sporty. Btw klo pasang IC apakan udah "penyakitnya" akan geter2 dengung gitu ? Atau agan fredd88
Pake Carlsson apa perlu modif PCD atau pake spacer Gan?pake 18 terlihat pas ya Baru sempet posting lagi nih... Fyuhhh, setelah berangkat hari Kamis pagi akhirnya hari Sabtu pagi di minggu lalu Ane sampe juga di basecamp... Perjalanan panjang Jakarta - Denpasar, yg sempet mampir jalan 2x di Bandung
Terus gimana efeknya Gan? Gan kalau mau ngeluarin gauze filter bagusan pakai barang tumpul yg diameternya kira2 segede filter itu. Karena kemaren itu saya pake kawat, pas lagi ngangkat, eh lepas. Filternya mendaratnya kebalik. Jd bagian yg monyong diatas. Setengah modar ngeluarinnya.
Sebelum dibongkar2,bersihin gauze filter dalam injection pump deh,sangat membantu Mantabs... keren euy kuda dieselnya :1thumbup Salken ya gan :shakehand2 Ane coba sharing ya gan, masalah tarikan berat buat di kuda diesel, agan coba aja dulu servis ringan, : 1. tune up, setel klep, bersihkan s
Kl ada info yg jual copotan,ane minat om,ori-nya mahal sekali pake punya L200 strada bisa gan, tp bagian yg box di potong trus di sok dan di puter ke arah box filter Kuda. Klo saya punya pake copotan mitsu. Starion Bilt-up
Kl butuh selang inlet antara turbo ke box air filter,beli copotan dimana ya Numpang Ad's Gan,, barangkali ada yg Berminat pasang Turbo di L300 Diesel basic mesin 4D56. ane ada turbo Kit'nya langsung Plug n Play. ane udah pernah paang di L300 Box milik pabrik air minum vivi pandaan jatim,, muatan 50
Gan,kbtlan abis pasang turbo kit ni,langsung ditest Bdg-Jkt. Sempet ada insiden sdkt,dipstick oli rada mencelat shg oli nyembur keluar, tp stlh top up aman smp jkt.nah di intake manifold-nya (versi turbo), pojok dkt firewall ada semacam besi bentuk tabung,ada oli netes dr situ.alat apa tu ya?ada yg
Gan FaCa, kalo menurut saya sih kok malah sebaliknya ya, jadi kalo radiator panas maka tekanan air akan menjadi tinggi, dan ini menyebabkan katup pada tutup radiator terbuka dan air akan mengalir ke reservoir, kalo nanti tekanan sudah berkurang maka air dari reservoir akan mengalir balik ke radiat
sebelum ke bengkel mau tanya dulu, power steering ane waktu jalan di puter ga puter balik lg kenapa ya.. jd lumayan ribet jg pas lg muter balik harus cepet2 muterin manual ke asal, kadang suka kelebihan.. Jangan lupa tembak gemuk utk kaki2 gan