kemarin mampir ke bengkel mau benerin klakson mati. sekalian check indikator airbag yang kedap-kedip. ternyata pas di pps yang rusak trigger module-nya. kata bengkel, itu ada kabelnya yang putus soalnya klakson bagus tapi gak dapet arus. tapi gak bisa dibenerin harus diganti. pagi ini telepon ber...
aneh juga, keluhan di transmisi malah mesin yang diutak-atik. udah jual aja pug-nya, emang nyusahin kok. :Peace: === edit: suara mesin kayak transmisi yah. kirain emang transmisinya. :malu:
kalau dari list-ya 405 1.8 sih bisa om. tapi bagusnya samain dulu aja P/N nya: C5197 / C95197 / 1920X9. siap.
beres om, gak kena apa2 kok. tiba dengan selamat dan sudah terpasang di singa. kantor pos jatiasih sepertinya jarang ngurusin paket2 begini, jadi masih lancar jaya. kalau pake alamat kantor di sunter, nah itu baru suka aneh2.
Tempo hari etep ajah di ajak jalan jalan :beer: :beer: :beer: :beer: :beer: kalau di ane masalah di Oxygen Sensor aja om. tapi anti-pollution fault bisa kemana2 tuh. mesti cukup jeli ngurutnya biar beres. copot aja baut yang tinggal sebiji itu. bawa ke toko buat contoh. di toko material juga ad...
dulu udah pernah soalnya om yang 307. gara2 ngoprek2 audio jadi korslet. biaya derek sama install ulang softwarenya habis 1 juta lebih. :nohope: pake baut biasa aja ganti 2-2nya. malah enak, lain kali pake kunci hex biasa. :p
bukan, yang dibersihin semalem gak jadi dipake. yang entu kalau dibersihin paling 2 hari udah kumat lagi. pendeknya gini: - buka kaca sebelah kanan (driver's seat). - buka kap mesin. - tutup rapat semua pintu termasuk bagasi. - matiin semua peralatan (tape, lampu, dll). - cabut kunci konta...
siap om. OS gak ane check P/N nya, tapi cocok2 aja tuh. untuk IR nanti bisa digabung sama yang lain, kayaknya banyak peminat. biar lebih murah ongkirnya.
sebenarnya gak sampe USD 50 harga total FOBnya. tapi tetap harus satu2 soalnya seller-nya beda. 4 hari-an nyampe.
kalau mau pesen, sebelumnya pastiin dulu part-number nya cocok. nanti bisa diinfo kodenya apaan. kalau punya ane merk AMC (made by Philips). kalau disitu tulisannya C5197 yang equivalent dengan 1920X9 atau C95197.
UPDATE penasaran karena P/N IR yang gak salah beli, tadi pagi coba reset BSI. tetap ikutin prosedur copot battery seperti di link ini. walhasil, mesin normal senormal-normalnya. :thumbup: RPM manteng di 850an. gak ada naik sendiri RPM pas masuk gigi. pokoknya normal. puasss....puassss...:Peace: ...
ini posisi "coliin"nya om. maksudnya spring :malu: spring/per/pegasnya sih gak keliatan, tapi itu balik lagi "kupler"nya kalau dilepas. :Peace:
ini ngaskus sambil bersih2 IR yang lama. besok mau dipasang, jadi yang baru beli bisa dikirim. bersihinnya pakai karburator cleaner. sampai direndem pakai cairan pembersihnya di bagian tengah ke "palkon"nya sambil "dicoliin" trus dikepret2 buang pej$$$ eh cairannya. lumayan l...
nah, ini gak sama om. idle-nya stabil, gak naik-turun kayak yang lama. cuman masalah di lainnya padahal part-number nya equivalent. senin mau kirim aja ke kang mandor.sanim. kalau cocok di dia, berarti ada masalah lain di mobil ane.
Yang dipasang di mbah pong tadi siang itu 2-2nya om. Yang OS cocok. Yang IR masalah. Sebenarnya part number IR itu berapa sih buat 406?
Boleh om, japri aja yah... Tapi ndut2an bukannya suspect awal dari IR dulu om? Kemarin beli juga sih tapi kok gak bener yah? Idle sih stabil di 900an pas netral. Tapi kalau masuk "D" RPM naik sampe 1200. Gak di gas bisa lari 20Km/j Trus kalau lepas gas dari RPM diatas 2000 nyentak gitu...
Horee, ternyata cocok. Habis dipasang dan viola, pollution fault gak nyala. Sebelumnya dimatiin tuh sensor. :iloveindonesias