Cap jelek karena dari mereka sendiri, bisa dibilang akibat dari kinerja mereka di masa lalu yg suka bikin barang KW, kualitas rendah, jelek, hingga akhirnya pasar ga percaya lagi dengan yg mereka jual.
Bengkel kurang, sparepart jarang, dengan penjualan dikit itu semacam lingkaran setan gan. Karena penjualannya sedikit, bengkelnya kurang, sparepartnya pun jadi jarang. Karena bengkelnya kurang & sparepartnya jarang, penjualannya jadi sedikit. Gitu aja terus
Bengkel kurang, sparepart jarang, dengan penjualan dikit itu semacam lingkaran setan gan. Karena penjualannya sedikit, bengkelnya kurang, sparepartnya pun jadi jarang. Karena bengkelnya kurang & sparepartnya jarang, penjualannya jadi sedikit. Gitu aja terus
Tentu saja, orang beli kendaraan yg dilihat bukan cuma spec di atas kertas, tapi juga layanan setelahnya. Honda & Yamaha punya tempat service yg banyak & sparepart yg tidak terbatas di Indonesia, ga ada bandingannya sama merek mana pun, wajar lah kalo lebih memilih merek2 itu. Kalo beli Kymc
Sebenarnya bukan masalah produk mana nya, Ducati juga kurang laku di Indonesia, apa karena disangka produk China? Perkasa Kymco di Taiwan bukan berarti harus perkasa juga di Indonesia, seperti hal nya mobil, Suzuki perkasa di India yg bahkan Honda & Toyota yg perkasa di Indonesia ga mampu menyai
Ane tinggal begadang nih. Makanan sekarang udah yg sehat, gula & goreng2an hampir ga makan lagi, sesekali cheating lah. Kurang gerak udah nggak, sudah rutin olah raga. Stres kayaknya sih nggak ya, tapi ga tau standar orang, mungkin aja bagi orang lain tekanan yg ane terima udah stres, atau justr
GigiTato. sipit.siput Konon menurut kabar Esemka mobil khusus agen rahasia gan, F22 raptor yg dibanggakan USA karena ga tertangkap radar aja masih kalah dari Esemka dan ini diimplementasikan ke mobil, selain ga tertangkap radar juga ga tertangkap kamera, bahkan ga tertangkap mata manusia. Kuntila...
dxbike Sebenarnya terlalu melokal juga ga enak gan, satu2nya yg sukses dengan nama lokal cuma Kijang. Kalo Arjuna, Maung, itu cuma enak didengar telinga orang Jawa & Sunda, jadinya tersegmentasi, mending nama yg lebih modern, universal & gampang diingat tapi ga tersegmentasi. Kalo Wuling unt
harrywjyy Negara forward malah naik mobil gan, kalo belanja di swalayan naik motor listrik pas milih2 barangnya, makanya di US tingkat obese nya tinggi banget :D
harrywjyy Ga gerak mati dong gan, kerja butuh gerak, minimal dari rumah ke kantor, berdiri di KRL aja udah bikin kekar. Kalo ga kerja, ga ada uang, ga bisa beli makanan, mati
Yang pasti manusia ga ada yg obesitas, semuanya punya tubuh kekar karena terbiasa dengan beban gravitasi yg kuat
g4zza Sebenarnya China bisa bikin kualitas bagaimana pun, mau kualitas bagus atau kualitas jelek bisa, tergantung budget yg disediakan. Misal: Ente minta dibikinin produk dengan budget 1jt/produk mereka bisa bikin, kalo diturunkan jadi 100rb/produk mereka juga bisa bikinin. Yg membedakan kualitas...
dxbike giphytrelele Honda sama Toyota masuk Indonesia sejak awal2 perekonomian Indonesia mulai stabil, perjuangan selama ini yg membuat mereka jadi mengakar kuat di Indonesia, jangkauan layanan, sparepart sudah matang. Bahkan design nya pun dibuat khusus untuk Indonesia, bukan membawa design negara
First impresion memang enak gan, tapi dari pengusaha travel bilangnya lebih mudah rusak dibanding pesaingnya dari Toyota & Daihatsu
Bukan anti sih, cuma imej produk China berkualitas rendah itu yg susah dire-branding. Harusnya mereka meniru Jepang, ketika merek Toyota dianggap sebagai brand kelas menengah ke bawah, mereka rebranding merek yg lebih diterima dunia dengan merek Lexus, yg bisa setara dengan merek2 bergengsi Eropa...