sekalian ngasih link file yang telah ane perbaiki Algoritma Timbang Bola.xlsx AB x CD If AB = CD then A x B, If A = B, then why leap C x D ?
Enchantia: Wrath of the Phoenix Queen Collector's Edition HOG | 1.18 GB fantastis. wajib koleksi. komen @Whispers: Revelation bisa tamat maennya, walau masih banyak bagian yg harus diapdet. grafik asal siap buatannya. video terlihat dikit kasar. HOS terlalu banyak diulangi --> mengurangi bagu...
we're waiting the flowchart... :ngakak oke juga idenya. optimalnya 5x bisa koq. :D tul sekale. let's wait sambil :coffee: @requester GL tongolin aja isinya yo, not etis to give the site here. u gugelin by urself. :Peace:
untuk dapatin yang 4x dan 6x, ga perlu mikir jauh2 koq. cukup timbang AxB, CxD, ExF, GxH, IxJ sudah bisa. dan ini jelas bukan solusi yg diinginkan.
oh iy k, ada kesalahan di poin 3. Jika penimbangan ke-2 dan ke-3 bernilai =, maka langsung ke poin 3.1. Karena maximal 5x penimbangan, maka tersisa 2x penimbangan saja. 3.1 pasti ada bola berat dan bola ringan pada neraca kanan. Timbangan keempat: FG-HI 3.1.1. Jika hasilnya = Timbangan kelima: F
^keliatannya dah legit penjelasannya... namun coba perhatikan kembali penjelasan poin 3 - case tersulitnya. setelah AB x CD, ... (sudah kehilangan kesempatan 3x yg totalnya sudah 4x). katakanlah hasilnya = untuk semua keadaan, atau semua bolanya adalah asli. jika dilanjutkan lagi ke pihak FGHIJ, ...
^ GAME OVER. :) sulit ngelabui masta. :hammer pazel ini terinspirasi dari (behind the scene): cover ipad + kardus apel imlek. :D hint sebenar dari pazel ini adalah penutup kardus yang merapat di sisi depan - sedangkan dalam pernyataan soal, GL sengaja tegaskan kardus tanpa penutupnya. :D ukuran k
hm ... belum bener. jarak garis merah yg pertama bukan yg optimal. close dah -- buat garis merah yg kedua! :)
Ane coba menyempurnakan jawaban ane.. Soalnya ane penasaran bgt nih sama soal ini, sampe kepikiran mulu..wkwk Ane uda cross cek dan ane rasa uda bener.. Kalo masih salah, mohon dikasih tau mana salahnya.. Ato kalo uda bener cuma belum menghasilkan penimbangan paling minimum, semoga pola jawaban ane
solusinya keknya tidak unique, ada kemungkinan lain yang masih terbuka di beberapa premis yang bisa saling dipertukarkan (misalnya Premis No.2; premis No.4 & No.10; Premis No.3 & No.16) contoh: 07 01 10 04 07 01 12 04 07 01 12 16 14 13 16 0
yg GL nemu: 1176470588235294 2352941176470588 --> 3529411764705882 --> 5294117647058823 3529411764705882 4705882352941176 5882352941176470 carane: pake prog lama buatan temen. sayang GL ga punya source codenya (duga sih compile dari sejenis BASIC). :Peace: :p bagi yg pengen belajar teorinya,