om ada yg punya pengalaman beli karbu baru,dellorto brapaan ya skg om?? emang masih ada ya? danmotor skrg kan nawarinnya SPACO :confused:
Kalau mau modif new px nih ada bocoran sedikit harga spare part • kepala new px lokal : 600 - 800 tergantung kondisi dan kelengkapan • Kepala new px impor : 1.2jt dimana tuh? gw 1 bulan ini nyari2 cuma tinggal nemu di otista, itu juga 1jt :capedes ... lokal pula :hammer: kalo ada info ma
Vifo adem kok, gw belum pernah pake.. Tapi pernah denger suara knlapot vifo di sprint temen gw.. Adem ayem lah.. Tapi jangan disamain denga original yak :D Rekomen daripada harus belah ori nya hahaha.. :Paws: ga ada videonya ya bro? gw cek di utub ga ada soalnya
saya hampir gak pernah pasang kondensor tambahan, selain kondensor yg di nafur. kecuali pas kondisi emergency dimana pasang kondensor tambahan sangat diperlukan. makanya bingung liat teman - teman pengapian normal masih dipasangin kondensor :bingungs baiklah..kalo gt gw tunda dlu deh..baru ganti
waduhh belom pernah denger om yang knapot merk vifo itu, coba cari d kebon jeruk aja ato cari otista sana, siapa tau masi ada sisa yang belom laku :D waduh, gw pengen tau testi user dlu nih sebelum membeli :D ngincernya knalpot yg adem suaranya (bini uda sentimen soalnya :p), mau dibelek sayang,
iya broo...kyknya testi dong soal yg satu ini ... btw..gw mau masang kondensor, setingan dari pemilik yg lama gw make Denso 0.25 uF buat yg toyota lawas, tadi gw beli di otista kok ga ada keterangan apa2 ya.. apa gw ikutin 0.25 atau pasang asal aja? trus, baca2 di forum sebelah, ada yg masang am...
Untuk RPM tinggi yang pasti jangan beli karbu dulu gan, Soalnya Sil Kruk As Troble juga bisa.. Kruk as nya trobel juga bisa, Kalau pertanda sil kruk as kena itu RPM tinggi, susah langsam, asap keluarnya banyak Jadi jangan langsung beli karbu baru, soalnya karbu bawaan motor lebih Jozz :cheer
bisa dijamin ga, karbu2 yg digunakan itu kondisinya tokcer? #sotoy mode on mari menunggu jawaban yg lebih teknis dari master2 dimari :D...gw beneran trial & error mempelajari segala macem penyakit vespa :p
persis kyk gw pas puasa kemaren... rpm tinggi, diajak jalan bentar..matot..wahahaha kemaren sih gw ke bengkel di bongkar karburator gw, dibersihin,.spuyer sampe deksel dicek semua,..ada yg di set ulang. Cuma karena seminggu kemudian kumat lagi, gw coba ganti deksel sendiri plus gw akalin pake ga...
flasher itu apa ia gan :bingung mhn dimaklumi masih newbie gan soal vespa kalo lampu yg lainnya gmana? tuh flasher udah dkasi liat
salam kenal agan pecinta vespa, nubie lg minat beli vespa nih. Yang sekiranya ga terlalu boros dan ga ribet maintenance ataupun cari sparepart ga susah(maklum budget ngepas :malus). dengan budget sekitar 3-4jt (dapet ga yah?) - Kira2 cocoknya apa yah ?? - klo seri px(lampu rounded) gitu gmn ?? moh
ngomong2 soal plat, gw tiap hari lewat jalan2 berbahaya..(baca : sudirman dll)... beberapa kali gw pernah liat vespa distop lantaran ga ada plat depan, gw pribadi sih alhamdulillah emang selalu masang....jadi ya bisa gw simpulkan dsini, meskipun gw ga tau UU nya, ya aturannya didepan itu dipasangan
Permisi, numpang nanya...kalo kira2 abis satu bulan kaga dipake, tba2 jadi suka mati mesinnya *busi kering...kira2 masalahnya dimana ya? karbu kah? kondisinya..kalo gw diemin sehari..ntar nyala lagi...tapi tiap gw tarik gas...mati mesin..:capedes
pengalaman pernah setaun gak pernah ganti busi... bahkan ngebersiin aja cuman 2x kalo gak salah.. itu juga karna gak sengaja harus kebengkel pas perseneling putus sama satu lagi lupa kenapanya.. jadi sekalian check up..:D katanya sih kalo pengapian sempurna busi bakal awet.. katanya loh ya.. :eek:
permisi, nanya dong..dsini rata2 pada ganti busi berapa hari/minggu sekali yak? heran aja gw sama vespa gw..sejak make NGK kok kyknya tiap minggu ganti yak... pemakaian : - ngebut - 2x dalam seminggu :bingungs gw amplas juga kadang ga membantu..minta busi baru mulu :capedes
Nanya dong agan2, :D bini gw kemaren pas ke Bandung liat ada vespa yang masang senderan kursi menyamping, kebetulan doi juga sepertinya agak kurang suka kalo duduknya jadi ngangkang... cuma gw muter2 di otista kok ga ada ya? apa itu custom?bikin ditukang besi? :confused:
nubi buka pertanyaan baru lagi ah :D klo karbu dellorto ori tapi deksel udah ganti itu pengaruh ke performa karbu tersebut gak sih ? Bulan lalu,..abis dpake ama kolega gw, banjir...dan akhirnya ganti deksel......sejak saat itu...gw mesti melakukan teknik tambahan biar vespa gw bisa nyala dalam 1x
cek : 1. bensin masih ada nggak atau tinggal sedikit ? 2. busi kotor bersihin udah itu dulu kebetulan gw kemaren pas mogok ga punya kunci busi...kemaren sempetin beli busi sama kuncinya, semalem gw coba pasang....alhamdulillah lancarr :D thx bro. sempet ga kepikiran busi, soalnya gw baru ganti
dulu ane kaya gitu juga gara2 overheat, mesin panas jadi kalau uda lama jadi mati diemin nyala lagi :capedes, dl ane gara2nya udara dari ruang bakar bocor keluar karna pas sambungan ke knalpot ga bisa rapet. kalau motornya emang panas kemungkinan ya gara2 overheat, kalau di gas mati coba sambil t