Buat nyekolahin kaki kanan biar gak over-excited nginjek pedal gas.. Wkwkwkwkw.. BBM non-subsidi mahal, jadi mau belajar eco-driving.. Wakakakakaka.. Saya gak minat meter2 lain, cuman kepingin tau gaya nyetir saya selama ini boros ato nggak.. Hehehehe.. Dan kalo ada masalah dengan mesin bisa ter...
Yup.. 1 basis sama2 L-series.. L13A i-Vtec kalo diluar negeri dipake buat mesin Fit (GE6-2008), kembarannya ANJ (GE8-2008). Bener tuh, mending dicuci sendiri.. Waktu itu saya pernah share disini kok soal bersihin engine bay.. Cari aja di halaman2 sebelumnya.. Hehehehe.. Yang penting bagian elekt...
Menghindari korsleting bro.. Hehehehe.. Wah gak bener tuh bro.. Mesin panas kok disiram air dingin langsung.. Besok2 bilang gak usah dicuci aja ruang mesinnya.. ------------------------------------------------------------ @Bro Just*L: Jelas mirip bro.. Kan Brio mesinnya L13A.. Sama2 L-series.. H...
Saya biasa cuci mesin kok.. Siram pake air.. Wkwkwkw.. Tentu aja beberapa komponen harus ditutupin pake plastik, demi keamanan.. Seperi accu, alternator dan ECU.. 3 barang itu pasti saya tutup rapat pake plastik sebelum berani mandiin mesin.. Hehehehe.. Bau hangus masih wajar, ini bisa disebabk...
Barusan balik test drive buat jalan ke toko beli cable tie hitam.. Hasilnya ke tenaga gak ada efek apa2.. Ke audio sepertinya ada, biasa saya setel lagu di volume 10-12 sekarang di volume 7-8 aja udah keras banget.. Gak tau beneran ato hanya sugesti aja sih.. Lampu belom tau, masih sore soalnya....
Kehabisan cable ties.. Ya udah yang ada aja pake dulu.. Udah males banget mau ke toko cari cable ties.. Capek banget.. Wkwkwkwkw.. Eh, itu baut belang gak efek kan yah? Ilang euy baut aslinya.. Gak tau kemana.. Jatuh..
Belom bisa ngasih review bro.. Mobilnya masih di basement.. Belom saya bawa kemana2.. Capek banget masangnya.. Ribet asli.. Wkwkwkwkwk.. Ngasih jaraknya pake cable tie aja.. Caranya udah di post sama bro Lucas diatas..
Laporan.. Nih hasil masang Pipot.. Capek banget asli.. Wakakakaka.. Ada kali saya 4 kali lebih bongkar dudukan accu buat nyari jalan buat kabelnya.. Belom puas sih sebenernya tapi udah cape banget.. Ada kali 3 jam buat masang ginian doang.. Mana cable-tie yg sewarna abis.. Terpaksa jadi warna-war...
sejengkal?? wah pendek amat.. tp kalo 2 buah kabel ukuran sejengkal, digabungin kayannya nyampe deh ke ECU.. :ngakaks wah bolong2.. seremmmm :D kalo ane kekna minder duluan itu... hahahahaha.. kmaren si png beli soalny iseng2 bro.. sekalian kaya dia ada fungsi security nya.. :) mayan jg kan mobi...
Ho oh.. Fungsinya ya cuman menunda mesin mati biar turbochargernya cooling down dulu terutama setelah diajak kebut2an / jalan jauh.. Biar komponen2nya lebih awet.. Itu tok.. Di BukMan Inopah diesel bokap juga ada kok anjuran ke pemilik supaya nggak langsung mematikan mesin setelah jalan jauh / n...
Hah! tempat kabel negatif accu nempel itu di daerah depan kan? Apa gak malah makin semrawut bro? Kan mau dilewatin bawah boks filter nih rencana saya.. Wkwkwkw.. Oh iya, 2 lagi yg gak kepake itu puendek banget lho.. Kira2 sejengkal lebih dikit.. Mau ditempel kemana coba pendek gitu.. Wkwkwkwkw.....
Pipot ori omm.. Dulu beli dari anak kost.. Dia jual murah banget lagi BU, jadi saya bayarin, terus saya kelupaan kalo punya barangnya gara2 disimpen di lemari, baru kemarin2 ini bongkar lemari gara2 nyari kunci pas malah ketemu.. Hahahahahaha.. Saya beli 1 set sama groundingnya, dikasih 7 kabel ...
Hari ini saya mo pasang itu Pipotnya, wish me luck.. Wkwkwkwkw.. Keknya nggak cukup panjang deh kabelnya buat dibelokin kebawah boks filter.. Yang di cylinder head bisa diambil dari baut dibawah throttle body sepertinya.. Cuman ya tetep bongkar boks filter.. Dan sepertinya harus bongkar accu jug...
Nggak kok omm, itu TOA buat alarm.. Hehehehe.. Saya ndak suka pake klakson model polisi begitu.. Lha wong saya cuman penduduk sipil.. Mending duitnya dipake buat nabung E46 yang masih diidam2kan sampai sekarang.. Sudah cukup puas pake MH1.. Pengen upgrade.. Wkwkwkwkw..
190HP tetep pake L15A cuman disuntik NOS omm.. Tanpa NOS ya HP'nya tetep nggak berubah.. Cuman ownernya cerita terakhir dia dyno di Jakarta dapet angka 160HP lebih, saya lupa angka pastinya.. Kondisi mesin sudah diacak2 pastinya.. Porting+Polishing, piggyback, full exhaust system, big throt...
Wahhh ndak tau saya omm.. Kan bisa diperkuat pakai anti-roll bar sama underbrace.. Hahahaha.. Yang saya masih gak ngerti, kenapa mobil yg masih dipake buat jalan2 sehari2 dimodif seberat itu.. Walopun menurut ownernya sih mobilnya masih oke diajak jalan2 ke mall.. Masih ada jok penumpang buat ba...
Wakakakaka.. Masalahnya yang ini tabung oksigennya ada tulisan "NX" nya bro.. Aneh yak ada tabung oksigen merknya "NX" Wkwkwkwkwkw.. Sempet ngobrol2 sama owner mobilnya wkt di bengkel, ternyata lagi persiapan buat turun drag race di Sentul weekend ini.. Mau dyno test dulu seb...
Saya biasa bersihin knalpot pake kit yg kuning itu bro.. Mayan bersih kok, maap juga saya belom sempet bersihin dulu knalpotnya.. Kelupaan dulu mau bersihin.. Keburu disimpen, eh begitu laku lupa bersihin.. Hehehehe.. Kalo cuman ganti muffler tok suaranya gak akan jauh dari standar bro.. Nggak b...
Hahahahaha.. Maap bro, saya rada2 parno kalo jasa ekspedisinya ngawur.. Jadi packingnya bener2 tebel.. Maap yak kalo susah bukanya.. Hahahahaha..