Suhu mau tanya, ane newbie bgt nih baru beli prima iget 2nd. Kmren baru bawa ke beres buat servis rutin kena 1,1jeti + ganti vbelt, roller, oli, kampas rem, dsb. Emang standarnya sgtu ya? Ane cek beres pakenya oli castrol itu bagus ga buat harian? Kena 1,3L tapi sisa olinya ga dikasih, di nonber
oh jadi kemungkinan per torsinya terlalu keras ya om? nanti ane coba cari yang lebih empuk deh klo gitu.. kalo per kopling nya sama rollernya ada pengaruh ke mesin lebih menggerung juga ga om? makasih ya om atas pencerahannya..hehe Kalo menurut saya sih per besar/atau per CVT terlalu keras, yang e
Kemungkinan besar sih susah starter masalah aki aja om, karena gak dipake selama beberapa hari. Kayaknya mati bisa jadi bahan bakar yang kotor om atau injektor kotor. Masalah nembak diawal, wajar om, setelah itu udah gak nembak lagi kan? 😁😁😁. Kalo gak salah, per torsi polini maupun mal...
Laku mah laku aja, cuma ya mesti sabar jualnya 😁😁😁. Dulu jual velg prima, Alhamdulillah laku 1.1jt,. Pake velg 12 mah, standar abs disana pake velg 12. Tinggal pasang aja, gak pake ngubah2x. Sprint adventure, original velg warna hitam, list di polish.
Gak ada patokan sih sebenernya kapan harus bersihin injektor. Logikanya, kalo bahan bakar bersih, kondisi tanki bensin bebas kotoran, gak pernah kosong baru isi, harusnya ya gak perlu dibersihkan. Berhubung saya kalo ganti oli sekalian servis cvt+ganti oli+bersihin injektor, ya tiap 2000km om. ...
Zelioni sebenernya ada yg low edition, tapi harus inden, jarang yg stok... Dan harganya ajaib om Timmy 😁😁😁
masih tetep jinjit yah? sepertinya kita seukuran gan.. haha.. review yss dong om, gmn? oke gak? Buat saya yss keempukan om, 😁😁😁. Enaknya sih cuma sebentar, terlalu mantul2x. Kalo boncengan, kadang berasa mentok. Makanya ganti koneng 😁😁😁.
om minta info dong, ganti shock after market apa yg bisa bikin vespa lebih pendek.. ampun tinggi bgt.. untuk vespa sprint iget sudah pasang lowering kit, masih kurang pendek rasanya.. :cd Gak ada om, shock after market semuanya kalo di pasang di prima/sprint pasti jinjit. Pengalaman pake YSS &
permisi gan numpang tanya,servis tune up antara resmi dng tidak resmi, kisaran harga brp? agan2 disini biasa pakai oli apa? Kisaran 200 - 300b om, untuk servis paketan di beberapa bengkel non-resmi. Biasanya harga segitu termasuk injector cleaner. Saya pake Valvoline buat harian, :D :D :D
Mesin masi i-get punyak? Napa yang masuk tipe 3V, padahal mesin i-get ada yang 4V.. lebih gede powernya.. AFAIK, Piaggio mungkin mau tetep mempertahankan untuk 4V kelas 150 ke atas cuma dipake buat GTS, sementara untuk Prima & Sprint pake 3V - 150. LX & S, kapasitas mesin aja dikecilin
Sip masukan nya. Soalnya gw ogah pake motor si sayap kepak lokalan. Dan opsi matik yg ok vespa sm xmax. Kalo vespa itu part nya biasanya ready stock atau hrs psen dulu ya? Sampai skrg sh blm dapet bengkel yg ok sh. Tp liat user vespa di Cikarang sendiri dah banyak Sparepart fast moving, misalnya
Dear gan, tanya dong, gw saat ini pake CBR dan mau ganti aliran matik. Ada beberapa matik yang jadi inceran, primavera & Xmax. Nah berhubung gw di Cikarang belum ada bengkel vespa (setau gw), kayanya kalo beli vespa agak sulit nanti klo mau servis harus di bekasi or karawang. Ada info ga bengkel
Kalo menurut sy, untuk body smallframe baiknya pakai box volume 30-35 liter... dulu sy pake givi E33 di LX, tp kalo untuk vespa model sekarang e33 sudah outdated banget ya desain nya? Kalo liat di youtubenya robot, ada describe kapasitas 30l, E30N. Liat2x di toko online, sama website Givi Indonesia
Siap, makasih banyak om Timmy advicenya 👍👍👍 Btw, boleh share om, dulu pake Givi kapasitas berapa tipe yang mana?
Backrack pasang box givi bisa aja.. beli klem stainless dulu supaya backracknya ga naik2, abis itu tinggal pasang baseplate givi diatasnya Kalo klem buat backrack kebetulan udah ada om. Nah, kalo dipasang di backrack, pas dibuka Maksimal, kehalang sandaran apa nggak ya om?
Ada yang mesti di ubah dudukannya om. Ada temen disini yang udah pake di Primaveranya, cuma lupa siapa 😁😁😁. Sekalian nanya, backrack Primavera/Sprint bisa gak sih dipasangin top box non original, givi misalnya? Atau mesti ganti braket yang flat gitu?
Budget memang berapa om? Kalo repaint siram harga tiap bengkel 11-12, hampir sama. Buat tambahan, coba kontak scooter clinic, vespa garage. Atau coba cari di instagram, banyak kok tempat repaint di Jakarta. Om, berhubung disini forum vespa modern, a.k.a. Vespa matik, mungkin gak ada yang bisa j...
Kalo pake lowering kit jadinsuka mentok gak gan ? Oh iya berarti jatuhnya lampu ke tanah gimana ? Apakah nanti bikin silau pengendara di depan kita ? Soalnya ane pake daymaker gan, takutnya malah nyilauin pengdera didepan Mentok apanya nih om? Kalo standar/bagian bawah vespa mah nggak, kan bukan ...
nah itu awal2 ganti lampu tiap ngelakson langsung matot motornya. walau posisi on semua lampu mati. sekering putus yg deket aki. no 10 kalo gak salah. pokoknya tiap2 ngelakson pasti kaya gitu. makanya ane cabut sampe ketawan masalahnya. siap hu, ane mau keliling2 cari bengkel lain buat konsultasi...
Kalo ada masalah kelistrikan, korsleting, harusnya sih ada proteksi dari sekring yang akan putus di bagian yang bermasalah. Saran aja, coba diskusi sama bengkel/nekanik lain, cek ulang lagi semua yang berhubungan dengan listrik. Semoga masalahnya bukan harus ganti ECU & CDI Pinjem aja vespa tem...