Ada yg bilang beda om, lebih lebar seri 2012. Saya jg uda beli (bapao trd), blm dipasang sih. Cuman komunikasi kan sm yg jual aja mau garansi enggak
3. Electric power steering om, grease itu mungkin di area tie rod dkk. 5. Feels hentak ini beda2 sih om. Prinsip saya klo matic konvensional harus bener2 berhenti baru geser perseneling
Cari karakter gimana? Klo mau agak stiff Excel G. Momroe katanya lebih ke nyaman. Saya pake excl G stabil bgt
Kayak kurang mencengkram ya om? Karet support ori? Saya ada pengalaman, ganti karet support non-ori, 3 bulan uda turun, keliatan ada sela diposisi vidio tsb
ano_kodox Hasil : 1. Kerak di lubang isi oli (yg kena guyur) lumayan luntur, kena guyur aja 2. Flushing oil di pake 30mnt mesin nyala (standartnya 15mnt), pas di drain agak kuning + ada semacem kerak halus bgt yg gk larut di cairan flushnya. Ini lagi coba ptt 5w30 yg ternyata double grade, haru
Ijin nimbrung om. Singkat cerita saya rencana mau longtrip surabaya - palembang pp, boil yaris bakpao spek standart. Minta rekomendasi soal : 1. Oli yg cocok digeber lama, soalnya bawaan lewat tol trans jawa pengen bejek aja :malu 2. Coolant. Tertarik sama amsoil coolant soalnya perna dites om ga
Salken om, ikut nimbrung ya. Untuk kelas semi synth jalan 7500km, hasil TBN 6,4 itu terhitung bagus bukan? Saya baca baca untuk dikatakan bagus TBN nya minim 7,5. Mohon dikoreksi klo saya salah om🙏🏻
glovebrv coolan toyota saya saat ini masi aman levelnya, naik turun 1cm dibawah garis full. Masi cari refrensi jg merk lain yg bagus apa
Ikut nimbrung om, masih ada indikasi kerak di bakpao saya setelah cleaning cover head, diliat dari lubang isi oli. Ini refrensi dari baca2 forum : 1. Pakai ptt flushing oil, beneran oli untuk flushing mesin, bukan cairan engine flush. 2. Interval ganti oli diperpendek + pake oli bagus Nanti pas 500
afdit Saya pake tein + excel G enak buat harian. Excel G reboundnya cepet jadi stabil dijalan. Di snd klo ganti total masi ada promo om. Klo premium katanya karakter empuk, klo kombo sm per yaris yg karakter empuk mungkin ke arah nyaman. Coba brosing dulu biar mantep om glovebrv Berarti teorinya,
glovebrv Om klo yaris dikasi 0w30 secara teori bakalan lebih panas gk ya? Kan dia lebih encer meskipun mungkin selisihnya dikit. Punya saya diisi 0w30, rasanya extra fan lebih sering muter
Salken om, ijin nimbrung. Tanda mesin sehat itu gimana ya om? Yg lebih detail mungkin. Klo sekedar pemakaian sehari2 lancar kan relatif tiap orang
Permisi om, ijin tanya & sharing lagi ya untuk kesekian kalinya Singkat cerita pakai yaris 2012, waktu ganti per (lowering kit tein) ternyata shock mati semua. Setelah baca sana sini, mengerucut ke kayaba excel-G, monroe atau OEM toyota. Untuk ceper nyaman harian baiknya ambil mana ya om? Ada
glovebrv Sedikit review PTT yg dipake kemaren : 1. Oli matic PTT ATF LV1. Karena baru dapet mobil ini beberapa bulan lalu, jadi blm tau histri oli maticnya pakai apa dan kapan diganti. Dibulan januari sempet ganti eneos ATF multi (3 liter). Langsung dites jauh kombinasi jalan tol & jalanan gu
glovebrv 3. Dalam minggu ini mungkin saya pantau lagi om, masi ada kayak lumpur lembut apa enggak. Semoga aja gk ada. 4. Buat pembelajaran saya, next pas kuras oli matic sekalian ganti coolant toyota LLC 30-70 aja. Pgn tau performnya Soal ac : Setelah dicek bengkel nya, katanya tekanan acnyaa ti
glovebrv 3. Uda bersih om pas bongkar head kemaren, lalu pas beberapa hari lalu saya cek & intip lubang isi oli, ada lumpur dikit. Texturnya lembur bgt & cuman di satu sisi aja / enggak rata. Perna bandingin sm yaris temen (beda tipe aja, saya trd dia tipe E), kerak dia tipiis bgt dan kelia
glovebrv 3. Ada saran baiknya kerak tersisa didalem mesin digimanain ya om? Setelah saya baca, mulai sedikit tercerahkan tapi masih cari alternatif untuk ngurangi sisa kerak aja. Solusi sementara yg terpikir mungkin di 5.000km saya ganti oli, dengan asumsi mengurangi kerak & sisa engine flush dar...