ghazlan.ulumAvatar border
TS
ghazlan.ulum
JENIS-JENIS PENYAKIT YANG ADA DALAM LUBUK HATI MANUSIA - Apakah anda mengidapnya ?

Sakit adalah sesuatu yang mengganggu keseimbangan badan sehingga membuat kerusakan di dalam beraktifitas. Sakit itu sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu sakit hati dan sakit fisik.


Penyakit–penyakit hati kebanyakan (dan sangat mudah) menimpa orang-orang yang munafik.Adapun sakit hati meliputi : ragu, ingkar, dusta, hasut, iri, dengki, dendam dan lain sebagainya dimana hal tersebut juga terkadang dapat menimpa sebagian orang-orang yang beriman. Oleh karenanya, kita diperintahkan untuk berlindung kepada Tuhan dari penyakit hati tersebut.
Spoiler for SALAH SATU CONTOH ORANG MUNAFIK (maaf jika mengandung DISTURBING PICTURE ^_^):
Quote:

Penyakit hati jauh lebih berbahaya dari penyakit fisik, hal itu dapat disebabkan karena :

1. Tuhan-pun mencela orang yang mempunyai penyakit hati dan tidak pernah mencela orang yang mempunyai penyakit fisik (sungguh mengerikan).

Di dalam hati mereka ada penyakit, maka Allah menambah penyakit tersebut, dan mereka akan mendapatkan siksa yang pedih akibat apa yang mereka dustakan“. (Qs. al-Baqarah: 10)

2. Penyakit hati, seperti iri, dengki dan dendam bisa menyebabkan munculnya penyakit fisik, seperti stress, sesak nafas, pusing, jantung, tekanan darah tinggi dll.

3. Penyakit hati menyebabkan orang celaka dunia dan akhirat, berbeda dengan penyakit fisik yang tidak menyebabkan celaka di akhirat.

Quote:


Berikut ini adalah uraian dari beberapa penyakit hati yang mungkin sudah melekat pada diri anda :

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


MULAILAH BERKACA DAN SEGERA PERIKSA HATI ANDA !!!

APAKAH ANDA SUDAH MENGIDAP SALAH SATU DIANTARA PENYAKIT HATI DIATAS !??



Maka dari itu penulis cantumkan beberapa obat untuk menyembuhkan penyakit hati : emoticon-thumbsup

1. Tidak Banyak Bicara
Terlalu banyak bicara dapat membuat hati kita menjadi keras (selalu ingin didengarkan dan sulit untuk mendengarkan). Berbicaralah yang tidak penting secukupnya dan hindari menjadi orang yang omong besar, omdo / omong doang, pembual, tukang bohong, ghibah (membicarakan orang), ngerumpi, dan lain sebagainya. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja seperti untuk mengajar, petugas pelayanan, ngobrol biasa dengan teman, tetangga, keluarga, dan lain sebagainya.

2. Menjaga Emosi Dan Nafsu
Emosi dapat membuat hidup menjadi tidak tenang. Oleh karena itu kita sebaiknya selalu menjaga emosi kita agar tidak menjurus ke penyakit hati. Beberapa contoh nafsu yang harus kita tundukkan antara lain seperti nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dan nafsu-nafsu berlebihan lainnya. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita adalah dengan melakukan puasa (menahan diri terhadap sesuatu), Sebaik-baiknya puasa adalah puasanya Nabi Daud as. / David (dalam Nasrani) dimana ia berpuasa satu hari dan berbuka di hari berikutnya. "Sungguh Dia (Daud as.) adalah umat-Ku yang paling ta'at"

3. Selalu Mengingat Tuhan
Ada beberapa cara untuk dapat selalu mengingat Tuhan yaitu dengan rajin beribadah, merenung akan ke-Esa-an-Nya, mengucap syukur atas nikmat yang diberikan oleh-Nya, membaca kitab Suci dan lain sebagainya. Dengan seringnya kita mengingat Tuhan maka kita selalu menjadi takut atas ancaman Tuhan jika kita akan melakukan dosa-dosa yang disebabkan oleh penyakit hati.

4. Bergaul Dengan Orang yang Baik / Shaleh.
Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit tersebut sehingga kita akan semakin jauh dari Tuhan. Salah pergaulan juga dapat menambah dosa akibat perbuatan maksiat yang baik disadari ataupun yang tidak disadari. Lain halnya apabila kita bergaul dengan orang yang baik dan berbudi pekerti luhur dimana mereka secara otomatis akan selalu menjaga dan membatasi kita agar tidak terjerumus kedalam maksiat.

Quote:


Sekian dan terimakasih,
Salam hormat dari Penulis emoticon-thumbsup

Lanjut di Post #2

Silahkan mampir ke thread lainnya dari penulis, semoga bermanfaat bagi kita semua :

ANEH dan BINGUNG !!? (Apa yang Muslim lakukan ketika shalat ?) - Non Muslim Masuk ! -
Spoiler for TEASER:

MENGAPA BUTUH WAKTU LAMA BAGI ANDA UNTUK MEMAHAMI BAHWA DUNIA INI HANYALAH ILUSI !!?
Spoiler for TEASER:

LAGI dan LAGI !!! MEREKA BILANG AKU KAFIR !!! (Renungan Penyakit Hati Masyarakat)
Spoiler for TEASER:

JENIS-JENIS PENYAKIT YANG ADA DALAM LUBUK HATI MANUSIA - Apakah anda mengidapnya ?
Spoiler for TEASER:
Diubah oleh ghazlan.ulum 01-12-2014 05:29
0
8.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan