Bisa aja gan, pertanyaannya sekarang, kalo kap mesin dibuka, bunyi mendesisnya kenceng juga ga? Kalo ngga artinya selang atau booster rem sudah harus di cek tuh Untuk ngecek bunyi mendesis, tunggu mesin dingin, kencengin selang2 vakum, cek juga apakah ada yang pecah atau sobek. Terus lihat apaka...
Wah, murmer menurut ane sama menurut agan bisa beda nih, bugdetnya kira2 berapa gan? biar bisa dikasih referensi tokonya
Diameter Throttle Body Standar untuk 3SFE : 46-50mm Diameter Throttle Body Standar untuk 3SGE : 55-65 mm Saran ane sih kalo mau pake throttle body yang besar, injektornya juga pake yang besar jangan pake standar lagi, supaya outputnya langsung kerasa
Sekedar info juga, 3SGE sistemnya pake Airflow Meter, bukan pake MAP. Kalo di TB 3SFE, TPS nya ada 4 kabel karena ada switch idlenya, untuk di 3SGE, karena sudah pake sistem acceleration position sensor, jadi di TB nya cuma ada 3 kabel untuk TPS nya aja, jadi ga ada lagi switch idle, kalo dipaks...
Harusnya bisa gan, tinggal pindahin soket kabel listrik dan kabel speedometernya aja. Cuma koq sayang ya kalo diganti yang model jarum, karena keindahan twinnie itu salah satunya speedometernya yang udah digital Harga copotan dibawah 2,5 jt lah
spooring di tempat lain aja, cari bengkel spooring yang besar dan peralatannya baru Kerasa lari terus ya ban belakngnya? kalo ya, cek sudut toe ban belakang, ga boleh lebih dari 0,22 derajat
Kalo 185/65 dan 195/60 ga terlalu beda, jadi ga masalah Penggantian timing lebih baik di 60 rb-80 rb km, menghindari putus dijalan Pindah gigi di rpm 6000 ato redline lah pasti cepet tuh sampe top speed
1. Coba deh cek dan bersihin karbunya 2. Kalo di lubang busi masih ada rembes oli, kemungkinan seal tempat businya ga dikasih sealer lagi. Coba buka businya, kalo businya ga hitam, artinya dari seal tempat busi, kalo businya hitam, artinya seal klep nya ga bener 3. lho, bagus dong, kan memang te...
1. Kayaknya sih bukan lahernya gan, selama masih enak gan ga selip, pake terus aja gan. 2. Itu namanya shock support, selama belum sobek bener dan bunyi jeduk2 kalo jalan, biarin aja gan
Kalo olinya sampe ga naik, jangan dipaksa jalan ya gan... menambah biaya turun mesinnya, karena harus ganti metal+setang pistonnya
Ini gan yang namanya Balance Bearing Deteksinya gimana ya? agak bingung sih karena hampir sama gejalanya sama bearing roda
Oli meditran sama filter ga ori sih ga ngaruh ke kerja pompa oli gan. Kalo ganti pompa oli kan harus nunggu dingin tuh mesin. Pasti ada oli yg kebuang, tapi dikit gan. Kalo kilometernya masih panjang untuk ganti oli, di top up aja sampe batas full
4A-GE 1st Gear \t3.166 2nd Gear \t1.904 3rd Gear \t1.392 4th Gear \t1.031 5th Gear \t0.815 Reverse \t3.250 Final Drive Gear Ratio \t4.312 3S-FE 1st Gear \t3.538 2nd Gear \t2.041 3rd Gear \t1.322 4th Gear \t1.028 5th Gear \t0.820 Reverse \t3.153...
Telat matinya lama banget ga? sampe 5 detik? Kalo cuma 2-3 detik sih ga gitu masalah gan Agan udah bener tuh coba cek dulu sendernya, ga usah langsung ke pompa olinya, bisa jadi sendernya sudah kotor sehingga butuh tekanan yang lebih buat mutus rangkaiannya. Kalo sender udah kelar, baru deh cek ...
Kalo mau power mubil keluar semua di rpm tinggi, pake 4-1 untuk 402 m Kalo mau pake 4-1 buat harian ya silahkan gan, tapi tanggung sendiri bensinnya yak...
4-1 itu untuk high end power (balap) dan 4-2-1 untuk low end (harian). Untuk Transmisi matik direkomendasikan pake 4-2-1 karena rpm mesin ga bisa mencapai setinggi di transmisi manual. Kalo metik perpindahan gigi bisa di 6000 rpm, nah kalo manual kan bisa sampe 7500 rpm. Kalo pake 4-1 untuk low ...
1. Sirkuit di dalem tachometer ada yang putus nyambung 2. Gir retract spion ada yang ompong atau ketekuk, sebenernya sih bisa dikerjain sendiri, tapi agak ribet ngebuka cover spionnya 3. Ga mau naik, tapi kalo ditungguin semenit masih bisa naik kan? itu motornya kotor atau kawat selingnya kejepi...