mending balik ke bengkel yang sama aja gan, komplen kalo bodi jadi getar karena pemasangan engine mountingnya
antara 2 kemungkinan, relay EFI atau koil, pertama ganti dulu relay EFI nya, di boks sekering di deket mesin, bentuknya bulat dari besi.
nggak om, tapi kalo dibuka setengah kopling mesin gemetar, dan setiap pindah gigi, pas kopling diangkat pasti getar sedikit
Geternya saat setengah kopling? Kalo ya, artinya masang kampas koplingnya ga bener. Kopling set ori kan? Kemaren rem sempet dibuka ga? kalo sampe gerakan body nyusul kedepan, rem belakang bermasalah, mungkin macet atau ga gigit sama sekali
On behalf of humas... Assalamualaikum WR.WB Salam sejahtera untuk kita semua.. Sodara2ku semua seperti biasa besok jumat 9 Maret 2012 kita KOPDAR, Tempat : kotak cibubur / cibubur square Jam. : 21.00WIB Bagi member & calon member diharap kehadirannya... Terima kasih HUMAS
Bisa jadi koil atau relay EFI yang ada di boks sekering, bentuknya bulat dari besi. Saran ane, pertama ganti dulu relay EFI nya, soalnya kalo udah umur, itu relay kadang mati sendiri
coba radiatornya dibongkar dan dibersihin dulu di tukang radiator, kemungkinan sudah mampet Sekalian cek fan radiatornya, masih kenceng muternya?
Kalo baru dikontak kan pasti nyala gan Buka kap mesin, disebelah kanan atas ada soket tulisannya "diagnostic" buka, terus hubungkan TE1 dan E1 bisa dengan kabel atau dengan timah solder. Puter kunci kontak ke posisi ON, hitung jumlah kedipan engine cek nya
Lampu engine check ini nyala nya kapan? kalo udah panas, pas lagi jalan ato bagaimana? Banyak kemungkinan gan, tapi yang bisa bikin mati mesin cuma dari distributor sama sensor temperatur coolant
Mungkin maksudnya Coolant Temperature Sensor ya? ada 2 gejala umum: 1. Kalo dingin susah banget hidup, harus dibantu gas, kalo masih dingin, gas dilepas mesin mati, tapi kalo sudah suhu normal, jadi normal kembali 2. Kalo panas, mesin tiba2 mati, biasanya ndut2an dulu, biarin sebentar dihidupin,...
Agan mobilnya corona absolut kan? Kalo untuk yang tengah :Tarik aja panel tengahnya gan sampe lepas, nanti tinggal copot soket jam, defogger sama hazard
Nice thread gan, tapi saran ane, mending pake mika yang agak tebel, daripada pake sedotan plastik, soalnya sedotan masih bisa longgar. Kalau mau pake sedotan plastik yang tebel
Mumpung girboks turun, as roda dibuka, kaki2 juga kelihatan, jadi sekalian aja : 1. Ganti seal kruk as 2. Cek boot as roda apa luar dalem, apa ada yang bocor/gemuknya habis 3. Cek laher roda depan 4. Cek komponen kaki2 (tierod, ball joint, bushing arm, stabilizer) 5. Kalo corona absolut oli gard...
kalo karet grometnya pecah geter dong setirnya kalo lewatin jalan ga rata, sebenernya sih karet gromet ga banyak pengaruh sama sudut2 spooring, cuma mengurangi kenyamanan nyetir