aman berarti....... ooh....lumayan itu biar gampang ngelepas panas mesin bisa koq di aplikasi untuk harian apalagi turing
masa seh ??? pas pengencangannya nafsu banget kali :maho kalo itu selera aja gan, mw yang dari tutup oli atau tutup klep yang penting fungsinya :iloveindonesia
ganti ratio gan ????? :D wah....kemaren ane sempet pesen ratio vario ke bengkel agan satu ini :Peace:
sorry gan, ini namanya cutter siting klep bukan buat besarin klep :p kalo di liat-liat sebenarnya udah cukup koq paling tinggal spesial tool kaya traker magnet, traker bearing, dll deh :D
sebenernya yang mekanik disini siapa aja ya ???? bukan maksud hati membeda-bedakan atau gimana mungkin sebagian besar temen-temen disini ngerti mesin apa salahnya seh kita tw siapa yang memang mekanik, jadi bisa jelas siapa yang mw di ajak ngobrol :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia
wah....sip dah............ tapi ga tw kebiasaan apa gimana, kadang kalo ga ada yang tanya, ya ga ada yang mw kasih tw :p mesin copy cam yah,,,,,sip juga neh idenya :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia 7 tahun gan :matabelo
sebenernya seh soal bandul berat apa ringan tergantung apa yang di cari mw cari torsi atau power tapi sebenernya maenan bandul yang di cari titik jatuh kruk as ini kata yang udah biasa bikin stoke up dari nganjuk "bandul penak ki sing titik jatuhnya pas, aqu gawe bandul cenderung tak gawe e...
kalo yang udah-udah ane biasa liatnya posisi big end ada di posisi sekitar jam 1, tapi kalo ditanya derajatnya ane ga paham, cuma yang bikin sama Tuhan yang tw hehehehehehe.............. bagaimana cara melihatnya - bisa dengan tangan atau alat bantu penyangga fungsinya untuk memegang laher/beari...
agan-agan yang ganteng yang disini ada sesuatu yang mw ane tanyain neh sedikit, karena ga sedikit orang-orang ribut soal knalpot dengan berbagai desain, model dan bahan menurut kalian neh sebesar apa seh peranan knalpot di mesin 4tak ????? menurut kalian, sebenernya seberapa pentingkah desain kn...
kalo diliat dari model sendiri gimana gan, pengaruh sangat besar ga seh ???? di mesin 4tak apakah model knalpot sangat berperan ?? apalagi sekarang kan lagi musim model kaya A*M style atau YY P*ng apa begitu pengaruh ke performa mesin 4 tak ????
:ngakak :ngakak sip dah...... :shakehand2 mungkin temen-temen yang laen mw kasih masukkan lagi atau info-info yang bermanfaat ??? :cystg
:shakehand2 sip gan untuk ngeceknya seh simple gan kalo strokean udah jadi, yang penting balance antara kiri dan kanan seimbang, menurut ane seh udah sip, tinggal nyoba ke motor wiiih....jauh juga memang untuk DOHC model gini agak ribet, karena kerenggangan klepnya di atur lewat "shim&quo...
ane baru dapat kabar dari temen-temen katanya WRD ini punya durasi 330 derajat tapi ga tw bener apa ga nya, tapi yang di lempar ke pasaran seh angka segitu berarti angkanya mainnya untuk in open sekitar 55-60 untuk in close sekitar 80-90 kalo ex nya tinggal di balik aja ex open sekitar 80-90 ex ...