kalo ane bahannya yang biasa aja sitting dari noken mobil/ kruk as mobil (tergantung adanya) bos dari standarnya aja
scorpio juga bisa koq buat harian mang diameter CR-V berapa yah ??? :bingung ane biasa garap FU kalo ga pake scorpio pake tiger aja,,, lebih efisien biayanya
avtur apa avgas gan ???? sori bukan maksud menuding agan salah, tapi ini kita bagi-bagi pengetahuan aja disini biar ga pada bingung avgas atau bensol Sejak mesin yang pertama kali digunakan untuk menggerakkan pesawat terbang menggunakan/berbasiskan mesin otomotif, bahan bakarnya pun menggunakan ...
kalo di liat-liat sangar motornya :D analisa sementara kompresinya kurang besar dan gejala slip di cvt itu per nya kurang kaku, pakai 1500rpm aja gan
ga juga koq gan, karena kemenangan bukan hanya sekedar kompresi tinggi masalahnya dulu ane sempat punya pengalaman, motor garapan temen yang punya kompresi minimal pertamax di libas sama motor yang minumnya premium berarti tingal gimana cara nyetingnya aja :)
soal besar porting bisa di hitung dari klepnya paking knalpot udah ga bisa pakai standarnya, kudu bikin
neh contohnya itu ada kemungkinan pelumasan di linernya atau memang piston dan ringnya bahannya kurang bagus temen ane pernah kaya gitu, shogun piston thunder (tapi yang biasa) kejadiannya sama kaya gitu akhirnya disaranin pake piston yang bahannya keras, dan pakai ringnya yang asli sampe seka...
berarti memang soal pelumasannya tapi memang ga semua produksi pabrikan terkenal bebas cacat karena ane pernah ngalamin sendiri, pake piston izumi baru sehari mesin idup besoknya mesinnya meledak gara-gara piston putus jadi dua padahal setingan cuma minum pertamax dan cuma untuk harian :bingung ...
santai aja gan, pas kebetulan lagi bahas matic :D paling gampang bikin jadi 125cc noken as modified spuyernya atur ulang knalpot udah ya :D soal CDI selera gan untuk koil cari yang bisa keluarin api besar
itu pakingnya di bikin ngepas sama tempat paking di head silindernya jadi masangnya kudu di getok untuk dalemnya usahakan lebih kecil, tinggal di rapikan aja pake tuner jadi antara porting dan paking bisa lurus dan ga ada benturan karena pakingnya juga bisa di porting efeknya gas buangnya bisa l...
menurut qu kalo kondisi klep STD mio 23/20 ane menyarankan lift klep setinggi-tingginya untuk mengibangi piston yang diameter sekitar 58mm untuk durasi main di angka 270'an di karenakan kompresi bebas, jadi ga menutup kemungkinan menggunakan bensol :iloveindonesia