*kemaren udh sempet chat dengan om Art via WA :) (thanks om sharenya) Fakta: Genie sudah ganti Koil baru (Ori), tapi mobil kemaren mogok lagi, saat mesin dingin bisa hidup lagi. Action: Pasang CDI Maestro merk. Elesys (dipinjemin 2 bulan) sama temen montir, boleh jajal dulu. Pertanyaan: 1. apa tem
weleh, ane nyetel RPM di 700-an saat socket EACV dilepas :matabelo: pdhl waktu pertama abis bersihin EACV & cabut socketnya, emang sih RPM di kisaran 300, tapi karna ane pikir kekecilan lgsg ane tambah pasokan udara :hammer: besok setel lagi deh :ngacir: jadi setting RPM ideal after reset ECU di...
A. standard nya gak bisa diukur dengan putaran om. dilihat dari putaran mesin yg pas aja. B. pas nyetel tanpa eacv dpt berapa rpmnya? bisa jg lsg set dr idle adjusment. C. eacv jg ada setelannya. cb dulu disetel. klo gak main mkn setelannya terlalu kendor. D. rpm drop atau stalling A. confir
Kayaknya eacv sudah rusak, sama seperti punya ane tapi belom parah bro, kalo bagus harusnya rpm naik sedikit pas ac narik, kalo udah rusak parah rpm drop. Menunggu om Ncis yang super masalah ginian :ngakak Weleh kalo eacv ikutan rusak,beruntun bener keluar duit :hammer:, kalo setting eacv yang be
Barusan nyoba bersihin EACV pake Carb.Cleaner, step: 1. copot EACV/semprot Carb.Cleaner/pasang lagi 2. socket EACV dilepas/setting Idle Adjustment (sampe dirasa nemu RPM yang pas, @700)/pasang socket kembali/reset ECU pertanyaan: A. putaran idle (yang pake beng minus) itu standardnya dmn ya? kan ...
kalo satu set dengan delco kira2 berapa ya gan?wah agan dapet murah tu beli baru...ane dulu copotan harga segitu juga cuma bertahan 2 tahun... delco copotan kisaran 850-900rb, btw, kmaren mo beli koil copotan 250rb, tapi ngeri ahh :D
wah ijin nyimak gan...soalnya akhir-akhir ini geni ane masuk gigi satu rpm naik turun kaya mesin mau mati...itu koil kenapa ya gan...kurang lebih 2 tahun lalu ane sempet ganti koil copotan si cuma kemahalan ane kira dikasih baru ternyata copotan dan sekarang kayanya koil ane bermasalah deh...pasa
gak papa om... trial n error biasa kog dlm proses perawatan mobil. itung2 kan refresh jeroan mesin jg. Hehe sip om,soalnya sy pake genie ini sejak '98, tp msh dudul aja soal mesin sampe skrg :D Btw,berhubung dah pake koil baru,saya jajal aja dulu deh, sapa tau dropnya rpm krn EACV yg kotor (samb
setau ane sih gak nyala. engine cek hanya nyala dr sensor2 kaya map, tps, iat, water temp, ecu, dll....lupa ane. cb liat detailnya di web egci aja. www.eg-ci.com gak juga sih.... koil klo trouble dr rpm rendah jg dah krasa n koil klo trouble lsg matot... gak kaya cdi. Siap om,makasih share info
iya om, dengernya aja males hehe, kalo di toko spare part ada resiko dikasih barang gak ori gak ya? :D; btw, seller copotannya ngasih garansi sih 3 hari sih om (cepet amat 3 hari :nohope:). btw lagi, apa sensor CEL bakal nyala kalo CDI udah mulai sekarat? :bingungs (#sori nanya mulu, beda montir...
1.Ohh terangnya emang jadi drop ya om,soalnya semalem parno,abis mogok, n jam pulang kerja pula :hammer: ; saya kirain krn pengaruh dari CDI yg sdh mulai lemes hehe 2. Gejalanya Persis dgn genie ane, kemaren stlh mogok 1/2 jam mobil bisa nyala lagi, berarti gejalanya kurang lebih sama dgn koil y...
Temans & senior, tanya: 1. lampu tombol di panel AC (on/off) kalo dinyalain (on) kan nyala warna hijau, nah kalo kemudian kita nyalain lampu gede, terangnya sama gak ya dengan saat lampu gede mati? soalnya semalem waktu lampu gede belum nyala, warna hijaunya nyalanya/terangnya "tegas", ...
dear rekan2 EGCI, mohon maaf kalau salah tempat, kebetulan baru aja nebus EG-GLi 94 manual. untuk itu mohon infonya atas hal2 berikut ya, 1. Pengen beli "Pin penutup shock bagasi Estilo = 105.000/set (3 buah) satu sisi" kalau di jakarta pusat kira2 dimana ya? adakah bengkel spare part
oke gan.,. thanks infonya.. btw harga flywheel berapa gan?? kmaren sempet nanya2: - ori (indent) sekitar 2.6 jt-an - second copotan (blm dibubut) 800-1jt-an
ohh gtuuu.. nah msalahnya skrg di gigi 1 udh geter.. kata montir2 itu koplingnya udh hrus di ganti.. mhon pencerahannya agan2 skalian.. coba cek fly wheelnya dulu, kan bisa sekalian keliatan ntar apa bener plat koplingnya udah tipis sesuai kata montir :)
berhubung ane berencana ganti kopling, kasih saran biar pas ganti nanti g ada kejadian sprti itu.. apa harus ganti dgn flywheelnya skalian atw bgaiamana.. mhon pencerahannya,, sebenernya gak perlu sekalian ganti fly wheel setelah ganti kopling set, cuma kadang yang jadi masalah setelah itu gig
misi om..mau tnya knpa kok i geni ane waktu lepas kopling..posisi dari diam mau jalan kok geter ya..apakh ada masalah dgn koplinng?? baru ganti kopling ? kalo iya mungkin fly wheel, kalo enggak coba cek engine mounting :ngacir:
gan, ane msh newbie mslah mobil mhon pencerahannya.. agan pas gnti sblah apa dua2nya?? trus yg dalam gmna gan harganya.. iya gan, denger2 ori nyampe 2jt.. waduhh bikin pesak jebol,. hahaaa idealnya sih sekalian keduanya, biar gak belang :)
Koplingnya g ada yg kw gan?? trus itu cv joint yg luar apa yg dlam harga sgtu th?? mhon pencerahannya gan.. Koplingnya g ada yg kw gan?? trus itu cv joint yg luar apa yg dlam harga sgtu th?? mhon pencerahannya gan.. 1. harga segitu kopling set yang ori gan :) (kanvas, dekrup & matahar
sekedar info,,harga proportional valve 650k atrium,asli jepang,saya baru ganti,,,,,hehehe mehel jugeee genio ane jg gitu om Chist,,interval baru lancar kalo mobil dah jalan lama ori itu ya? kirain bakalan >800k, belom sempet nanya sih, punya ane juga dah bocor :ngacir: