Sesuai judul, mo nanya dong: 1. konfigurasi knalpot genie 4-2-1 kan ya? (sekarang masih free flow, next mau pake muffler-nya doang, konsumsi bensin bisa normal lagi kali ya? :D) 2. EACV ori kisaran 900-an ya? susah juga nyarinya :hammer:
Nah itu dia masalahnya..dsini jalanannya banyak yg jelek..ga ada pilihan..jalan pelan yg belakang tetot tetot mulu.. Saya pake merk NKN (japan) harganya 685k di 2 tahun lalu, masih mantap, soalnya kalo ori di dealer resmi hrs indent waktu itu.
Ndak ada bro, mantap donk nih engine bay nya bisa nyala2 gitu :ngakak Coba diperiksa lagi apakah benar dari situ masalahnya. Kalo saya dulu gara2 main koil luar jadi mogok2, sekarang balik delco standar saja aman sentosa. Ember bro hahaha, btw ecu dah servis, koil & cdi baru, so far sih aman,
emang kenapa om harus sampe perlu mantau arus di delco? pengalaman baru nih buat saya... Kemaren2 sering mogok, udh bolak balik nyobain koil & cdi baru msh tetep mogok om; skrg udh 3 bulan normal alias gak mogok, & saya pantau via bohlam tadi, tapi so far belum dicoba jalan jauh > 50k
Temans, 1. Ada gak ya alat untuk ukur besaran arus listrik yang keluar dari delco (koil & cdi) ? Yang bisa dipantau dari dashboard? (Seperti voltmeter) 2. Berapa besar arus listrik normal yang keluar dari delco (koil & cdi)? For info sementara ini saya jumper kabel (bohlam) di deket delco,
mass mas sekalian numpang tanya neh klo pass mau lepas pesenelin bunyi gluduk en getar di depan kiri keknya dalam dashboard tuh kerusakannya apa yah? Coba cek engine mounting, kalo baru ganti kopling bisa cek flywheel bro
Urusan kaki2 ga bisa setengah2, ntar yang kiri dibenerin yang kanan rusak, begitu seterusnya. Upper arm itu ngaruh terhadap geometri ban, kalo miring sebelah ya ban bisa makan sebelah. Kalo disarankan mau ganti itu kiri kanan, sebab ya itu tadi ntar terus2 an kena. Ban benjol lebih bahaya lagi, k
_D_vg8gnMms boleh dibuat basic analisis gan,,hehe Mantap, meluncur tkp dulu :) Dah lama gak liat yutup :o :beer:
Genio ane gak enak banget handling-nya skrg, kayak limbung gitu. Seblum ke bengkel ada info apa aja yg hrs diperhatiin? Fakta: 1. setir lari ke kiri (Mnurut bngkel spooring upper arm bermasalah) 2. As roda baru ganti (NKN Jpn) 3. 1 (satu) ban keknya benjol :o
kopling set kira2 brp duit ya suhu ? kalo yg 2nd bagus ga kira2,, sukur2 ada yg mau tuker kopling standarny sm punya ane :ngakak Kopling set ori 2jt-an taon lalu
Unggulan Motor om,0818196090,,,,dia bisa kirim2 lwt jne,ane biasa disitu Mantap, makasih om, saved :beer:
belanja di atrium om,,,bhusing trailing arm,,150rb/pcs arm atas atau tulang anjing 150rb/pcs per dpn belakang 1,3jt belanja di Un***lan Mot,,,moga2 awet dah hehe PM dong om nama toko & no. Tlp nya, sapa tau pas ke atrium mampir ksitu :o
Bisa liat di suspension sama drive gearbox atau driveshaft (axles) pada link yang ane posting sebelum ini gan,,ada referensi harga dan part numbernya,,,jamin oem hehe Iya lengkap juga disitu gan, tapi mgkin gak semua part cocok kali ya buat genie :)
Yg penting CEL gak nyala saat dipake ya hehehe, saya juga punya pe-er nih kaki2 kayaknya :nohope:, info dong om apa aja yg diganti & harganya :o
Om numpang tanya nih kemarin iseng iseng jumper soket CEL sesuai yg di web EGCI,keluar kode nyala panjang satu dan pendek empat kali,,,,bacanya 14 yah,ane cek ditabel itu EACV bermasalah,anehnya saat mesin jalan normal lampu CEL gak nyala yah,,,,CEL nyala 14 cuma waktu dijumper aja,,apakah itu no...
Harusnya kalo busi sih bisa aja om dipake, bicara durasi km pemakaian aja kayaknya ;) Ane liat juga ahhhh... Utk referensi: http://m.metrotvnews.com/read/2013/09/26/184249/ini-tips-memilih-busi-yang-baik
referensi semua harga spare part dan HOP Part No OEM buat EG Matic : http://jp-carparts.com/honda/figlist.php?maker=honda&type=CIVIC FERIO&cartype=17401 EG Transmisi Manual : http://jp-carparts.com/honda/figlist.php?maker=honda&type=CIVIC FERIO&cartype=17457 bisa taro di pejwan nih
idem om, penasaran sama ferite. cobain aja om, tar review dimari... hehehe, ane coba googling dulu deh baca hasil review orang laen om :o
carbon clean soon dimainkan :) Genie saya setelan dah gak karuan om, RPM naek turun, api/bensin masih toong pake kabel jumper, masih kayak test drive car :hammer: re: ferrite, untuk Genie katanya pake 8 pcs (@2 item di tiap kabel busi) x 10k= 80k (yg paling murah)... tar deh 80k-nya mending buat...
Berhubung bbm dah naek & genie saya msh blm normal aka boros; jadi penasaran mo nyobain carbon clean & pasang ferrite. Ngaruh gak ya? (Selain tune up tentunya), terutama ferrite, kok kayaknya sakti bener ya? Please share dong oms sekalian :beer: