CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ayu Kartika Dewi, Si Perempuan Gagal Yang Membuatku Bersyukur Pernah Gagal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e63a26188b3cb39504b2239/ayu-kartika-dewi-si-perempuan-gagal-yang-membuatku-bersyukur-pernah-gagal

Ayu Kartika Dewi, Si Perempuan Gagal Yang Membuatku Bersyukur Pernah Gagal

Ayu Kartika Dewi, Si Perempuan Gagal Yang Membuatku Bersyukur Pernah Gagal
Gagal itu memang membuat nyesek, bikin down dan bikin males untuk mencoba hal yang sama. Banyak yang bilang gagal itu awal dari sebuah kesuksesan. Iya kalo yang bisa bangkit dari kegagalannya itu. Tapi nyatanya bangkitnya itu ga segampang yang kita bayangkan. 

Kalo dihitung-hitung gw udah berkali-kali gagal. Dari tes SNMPTN, ter ikatan dinas, tes lamaran kerja, lomba Ilmiah dan masih banyak lagi. Rasanya nyesek banget kalo kitatuh gagal padahal kita udah berusaha setengah mati. Terus jatuhnya malah jadi negatif thinking sama orang-orang yang lulus.


Sampe akhirnya gw nemu kisah Ayu Kartika Dewi. Awalnya gw penasaran saat dia dan tiga perempuan lainnya terpilih menjadi staff milenial Presiden Jokowi. Dari ketiga ini, mungkin hanya Ayu yang gayanya kalem. Saat memperkenalkan diri ane lihat dirinya kayak orang yang udah berpengalaman. Ngomongnya ane lihat luwes banget dibanding yang lainnya. Terus gerak tubuhnya juga memberi tau bahwa dia sering berbicara di depan umum. Dari situlah ane kepo dengan dirinya.

Ternyata setelah ane baca-baca, ketemulah sama sebuah artikel yang ngebahas dia. Dengan judul "Wanita Gagal". Akhirnya karena judulnya aneh akhirnya gw baca lah sedikit cerita tentang Ayu Kartika Dewi ini. Dan dari situ gw salut sama pemikirannya. Menurut gw ini adalah pemikiran wanita cerdas. 


Inti ceritanya kalo ga salah Ayu punya sebuah organisasi/komunitas yang bernama Wanita Gagal. Dimana di dalam organiasasi itu bertujuan untuk sharing konsultasi terhadap wanita-wanita gagal dalam mengejar cita-citanya. Bisa juga gagal karena kodratnya sebagai wanita. Karena masih banyak orang berpendapat bahwa wanita itu ga usah mimpi yang aneh-aneh, selayaknya pemikiran orang-orang zaman dulu. Bisa dibilang Ayu adalah orang yang ikut memperjuangkan kseteraan gender.

Nah sebenernya dari sini gw udah sedikit sadar. Ternyata ada banyak wanita yang cita-citanya terhalang karena kodratnya. Sedangkan gw yang laki-laki, yang engga pernah ada larangan untuk mengejar apa yang gw mau malah nyerah gitu aja. Seandainya gw terlahir jadi wanita mungkin pemikiran gw masih sama kayak pemikiran orang zaman dulu, dirumah aja gausah kerja yang aneh-aneh.


Dari situlah kadang gw malah jadi ngerasa biasa aja setiap gagal lagi. Yang gw pikirkan cuma dua, gw cowok dan gw harus coba lagi. Ya gw mikir gitu karena gw malu, ketika ada banyak cewek yang masih mau mengejar cita-citanya, gw malah dengan mudah nyerah gitu aja. Apalagi gw saat udah nikah nanti gw berperan sebagai kepala keluarga, kalo gw ga kerja masa istri gw yang kerja. Bisa rusak dong reputasi gw.

Ya walaupun banyak cita-cita yang akhirnya harus gw relain karena beberapa alasan, setidaknya gw masih bisa ngejar cita-cita yang lain.

Gw salut sih sama Ayu dia mampu menggerakan banyak wanita hingga akhirnya komunitas itu terbentuk. Disaat banyak cewek mentingin diri sendiri dan mentingin penampilan, Ayu Kartia Dewi justru sebaliknya. Dan mungkin karena hal-hal itu dia dipilih sebagai salah satu staff milenial.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di