- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Hijabers Community - Outer beauty fades but inner beauty stays forever


TS
thelannister
Hijabers Community - Outer beauty fades but inner beauty stays forever
Ikut Buka Puasa Bareng Ane dan 30 Anak Jalanan Lainnya Yuk Gan! Kalo Agan Jago Design Bisa Nyumbang Karyanya Lho, Klik di sini Gan!

Anda pernah dengar kisah tentang gadis berkerudung merah? Ya, karakter dari cerita rakyat bangsa Eropa The Red Riding Hood ternyata tak hanya ada di dunia fiktif. Gadis itu tampak asyik bermain dengan kerudung merahnya di sebuah ruang workshop, Gedung Wardah, Ulujami, Pesanggerahan. “Hijab to Office” begitulah judul workshop Hijabers Community ( HC ), sebuah komunitas fashion Islami yang sudah berdiri sejak 27 November 2010.
Workshop tersebut mengedukasi para wanita muslim yang sudah meyakinkan dirinya memakai hijab / jilbab untuk tetap bisa tampil update, professional dan elegan di mana pun, kapan pun. Bahkan di saat-saat penting ketika meniti karir.
Bermula dari kumpul-kumpul seru seputar fashion yang sesuai dengan ajaran Islam, komunitas ini kemudian mengalami pertumbuhan pesat dari angka 30 orang member, menjadi ribuan member yang mencakup hampir seluruh bagian Indonesia hingga saat ini.
Lihat artikel di web sumber: http://www.sketchmagz.com/
Trend fashion muslimah tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Seperti yang dilakukan oleh Hana Tajima, seorang fashion blogger muslimah berusia 23 tahun yang kini menjadi icon produk jilbab berbahan layer dari brandnya sendiri bernama Maysaa. Terlahir dari lingkungan keluarga seniman, ayah berkebangsaan Jepang dan ibu berkebangsaan Inggris, Hana mulai merasa gelisah melihat trend fashion muslimah saat ia pertama kali menjejaki agama Islam di usia 17 tahun.
“Sebagai seorang desainer, awalnya saya merasa frustrasi melihat gaya berbusana sebagian besar muslimah yang kurang bervariasi” ungkapnya seperti dikutip HijabScarf.
Lihat artikel di web sumber: http://www.sketchmagz.com/
Dengan maksud ingin menunjukkan kepada masyarakat barat bahwa para perempuan muslim pun dapat tampil di muka umum dengan gaya berbusana modis, chic, serta mengikuti trend fashion terkini, Hana mulai tergerak untuk mendesain gaya busana muslimah lengkap dengan jilbab berbeda dengan yang sudah ada pada saat itu. Hana pun secara terus terang mengaku tertarik untuk mengkreasikan sesuatu, seperti memadankan jaket kulit vintage dengan gaun panjang bermotif bunga-bunga.
Untuk memopularkan gaya busananya, Hana memanfaatkan jaringan internet dengan membuat laman web pribadi yang diberi nama stylecovered.com. Saat itu, Hana belum sempat memberikan label untuk produk yang didesainnya itu. Tanpa disangka, gaya busana yang ditampilkan dalam laman webnya itu menarik minat para blogger muslimah di Inggris. Berawal dari situlah, Hana kemudian memutuskan untuk mendirikan Maysaa, sebuah rumah desain dan fashion yang terinspirasi dari trend barat namun tetap disesuaikan dengan kaidah Islam.
Lihat artikel di web sumber: http://www.sketchmagz.com/
Gelombang inspirasi ini pun kemudian sampai ke Indonesia dan mampu menggerakkan teman-teman HC untuk terus berkreasi. Tak hanya masalah fashion, hal-hal lain terkait perempuan dan syari’ah Islam pun sering menjadi bahan diskusi komunitas ini.
“Kegiatan HC mencakup ke berbagai aspek yang berguna bagi wanita muslimah luar dan dalam. Kita menyadari Allah sendiri menilai hambanya bukan dari rupa melainkan hati mereka. Outer beauty fades but inner beauty stays forever. Malah penampilan dalam akan terus meningkat sepanjang waktu bila kita benar-benar memeliharanya..“ ujar mereka
Kini, HC pun sudah dikenal sebagai salah satu referensi fashion muslimah di Indonesia. Seluruh wanita muslimah bisa menghadiri kegiatan/acara HC. Syarat untuk bergabung menjadi anggota HC hanya satu, yaitu memakai Jilbab. HC terbuka untuk semua umur dan profesi. Komunitas ini pun sangat mudah dijumpai diberbagai media digital seperti blog http://hijaberscommunity.blogspot.com/twitter @HijabersComm & Facebook.
Kalo ilmu agan2 bertambah, bisa kali gan bagi cendolnya
atau bantu vote rating 5 ya gan 
thanks kaskus!
Quote:

Anda pernah dengar kisah tentang gadis berkerudung merah? Ya, karakter dari cerita rakyat bangsa Eropa The Red Riding Hood ternyata tak hanya ada di dunia fiktif. Gadis itu tampak asyik bermain dengan kerudung merahnya di sebuah ruang workshop, Gedung Wardah, Ulujami, Pesanggerahan. “Hijab to Office” begitulah judul workshop Hijabers Community ( HC ), sebuah komunitas fashion Islami yang sudah berdiri sejak 27 November 2010.
Workshop tersebut mengedukasi para wanita muslim yang sudah meyakinkan dirinya memakai hijab / jilbab untuk tetap bisa tampil update, professional dan elegan di mana pun, kapan pun. Bahkan di saat-saat penting ketika meniti karir.
Spoiler for Hijaberscomm:

Bermula dari kumpul-kumpul seru seputar fashion yang sesuai dengan ajaran Islam, komunitas ini kemudian mengalami pertumbuhan pesat dari angka 30 orang member, menjadi ribuan member yang mencakup hampir seluruh bagian Indonesia hingga saat ini.
Lihat artikel di web sumber: http://www.sketchmagz.com/
Trend fashion muslimah tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Seperti yang dilakukan oleh Hana Tajima, seorang fashion blogger muslimah berusia 23 tahun yang kini menjadi icon produk jilbab berbahan layer dari brandnya sendiri bernama Maysaa. Terlahir dari lingkungan keluarga seniman, ayah berkebangsaan Jepang dan ibu berkebangsaan Inggris, Hana mulai merasa gelisah melihat trend fashion muslimah saat ia pertama kali menjejaki agama Islam di usia 17 tahun.
Spoiler for Hana Tajima:

“Sebagai seorang desainer, awalnya saya merasa frustrasi melihat gaya berbusana sebagian besar muslimah yang kurang bervariasi” ungkapnya seperti dikutip HijabScarf.
Lihat artikel di web sumber: http://www.sketchmagz.com/
Dengan maksud ingin menunjukkan kepada masyarakat barat bahwa para perempuan muslim pun dapat tampil di muka umum dengan gaya berbusana modis, chic, serta mengikuti trend fashion terkini, Hana mulai tergerak untuk mendesain gaya busana muslimah lengkap dengan jilbab berbeda dengan yang sudah ada pada saat itu. Hana pun secara terus terang mengaku tertarik untuk mengkreasikan sesuatu, seperti memadankan jaket kulit vintage dengan gaun panjang bermotif bunga-bunga.
Spoiler for Gaya lain dari Hana Tajima:

Untuk memopularkan gaya busananya, Hana memanfaatkan jaringan internet dengan membuat laman web pribadi yang diberi nama stylecovered.com. Saat itu, Hana belum sempat memberikan label untuk produk yang didesainnya itu. Tanpa disangka, gaya busana yang ditampilkan dalam laman webnya itu menarik minat para blogger muslimah di Inggris. Berawal dari situlah, Hana kemudian memutuskan untuk mendirikan Maysaa, sebuah rumah desain dan fashion yang terinspirasi dari trend barat namun tetap disesuaikan dengan kaidah Islam.
Lihat artikel di web sumber: http://www.sketchmagz.com/
Gelombang inspirasi ini pun kemudian sampai ke Indonesia dan mampu menggerakkan teman-teman HC untuk terus berkreasi. Tak hanya masalah fashion, hal-hal lain terkait perempuan dan syari’ah Islam pun sering menjadi bahan diskusi komunitas ini.
Spoiler for Courtesy of Hijaberscomm:

“Kegiatan HC mencakup ke berbagai aspek yang berguna bagi wanita muslimah luar dan dalam. Kita menyadari Allah sendiri menilai hambanya bukan dari rupa melainkan hati mereka. Outer beauty fades but inner beauty stays forever. Malah penampilan dalam akan terus meningkat sepanjang waktu bila kita benar-benar memeliharanya..“ ujar mereka
Spoiler for Peserta HijabClass Hijaberscomm:
Kini, HC pun sudah dikenal sebagai salah satu referensi fashion muslimah di Indonesia. Seluruh wanita muslimah bisa menghadiri kegiatan/acara HC. Syarat untuk bergabung menjadi anggota HC hanya satu, yaitu memakai Jilbab. HC terbuka untuk semua umur dan profesi. Komunitas ini pun sangat mudah dijumpai diberbagai media digital seperti blog http://hijaberscommunity.blogspot.com/twitter @HijabersComm & Facebook.
Spoiler for Ola Aswandi saat memberikan tutor Hijab Class HijabersComm:
Quote:
Beberapa artikel ane yang lain:
Branding Itu Semudah PDKT Lho Gan! (Anak Digital dan Industri Kreatif Wajib Masuk!!!)
Masyarakat Komik Indonesia, Pulihkan Komik Lokal! (Agan Suka Komik? Wajib Masuk!)
Apa Sih Motion Graphics Itu? - Sketchclass (Suka Desain dan Film? Masuk gan!)
Teknik Motret Baru Nih Gan! Namanya: Camera Tossing! (BAHAYA!!!)
Diana Rikasari, From Daily Routines, Jump To The Business! (IGO Bening Gan!)
Campaign Tips - Antara Sugesti, Persepsi dan Imajinasi (Digital Worker Masuk Gan!)
Apaan Sih Situs Crowdfunding? Bantu Wujudkan Proyek Kreatif Agan Di Sini!
Branding Itu Semudah PDKT Lho Gan! (Anak Digital dan Industri Kreatif Wajib Masuk!!!)
Masyarakat Komik Indonesia, Pulihkan Komik Lokal! (Agan Suka Komik? Wajib Masuk!)
Apa Sih Motion Graphics Itu? - Sketchclass (Suka Desain dan Film? Masuk gan!)
Teknik Motret Baru Nih Gan! Namanya: Camera Tossing! (BAHAYA!!!)
Diana Rikasari, From Daily Routines, Jump To The Business! (IGO Bening Gan!)
Campaign Tips - Antara Sugesti, Persepsi dan Imajinasi (Digital Worker Masuk Gan!)
Apaan Sih Situs Crowdfunding? Bantu Wujudkan Proyek Kreatif Agan Di Sini!
Kalo ilmu agan2 bertambah, bisa kali gan bagi cendolnya


thanks kaskus!

Diubah oleh thelannister 15-07-2013 12:04
0
3.9K
Kutip
21
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan