KASKUS

[TIPS] Udah Sering Makan Banyak Tapi Gak Bisa Gemuk?? yang Kurus MASUUK!!!

ASSALAMUALAIKUM WAROHMATULLAHI WABAROKATUH

Sebelumnya mohon di rate 5 dulu ya gan, dan kalo berguna mohon di bookmark ya..

Alhamdulillah HT ane yg ke-2. Terima kasih Untuk semua Kaskuser yg sudah memberikan rate 5 dan komentar di trit ane.
Spoiler for HT #2:


Ane cuma mau share pengalaman pribadi ane sebagai orang "keceng" alias kurus.

Ane kadang iri liat temen-temen ane yg badannya gede, pengen banget gitu ane bisa punya badan gede. Tinggi ane 165cm, tapi berat ane dulu cuma 52kg.
Gak ideal kan gan, jadi gak pede karena kurus.
Udah berbagai upaya ane coba (yaa.. walopun gak semua sih.. ), tapi hasilnya nihil. Sampe ane tambah porsi makan pun juga gak ngefek sama berat badan ane gan..


Usut punya usut ane baru tau kalo body ane ini termasuk body ECTOMORPH!!!

APA ITU ECTOMORPH??

Quote:Sebelumnya kita tau apa itu ECTOMORPH, ini ada beberapa pertanyaan dari kaskuser yg sering ditanyakan dan ane coba menjawabnya..

1. Tipsnya buat cewek ato cowok?
Tips ini berguna bagi semua gender, baik cewek, cowok, maupun yg diantara keduanya


2. Beban pikiran ngaruh gak?
Terlalu banyak beban pikiran itu pengaruh pada nafsu dan pola makan. Jadi kalopun agan banyak pikiran tapi pola dan nafsu makan gak berubah ato malah semakin besar dan sering, ya pasti gak akan ngaruh

3. Asupan kalori yg baik apa?
Menurut ane asupan kalori yg terbaik adalah dari kalori hewani dan nabati. Intinya adalah kalori alami gan, jangan terlalu banyak suplemen kalo kita bisa mendapatkan kalori yg alami.

4. Ane belum bisa, karena ane perokok dan suka begadang. Trus gimana donk?
Gak harus bisa dilakukan semua gan. Kalo agan mau makan sering dan latihan beban itu udah sangat bagus buat. menambah massa otot. Jadi jangan ragu gan, yg penting ada niat. Kalo kita udah bisa menjalankan gaya hidup sehat, yg lain bakal bisa ngikutin koq.
Jadi gak perlu nunggu brenti merokok dan brenti begadang. Lakukan sekarang dan kita akan tau hasilnya.


Oke lanjut ke pembahasan awal, ECTOMORPH adalah...

Quote:

Body ectomorph adalah orang yang memiliki bentuk tubuh yang kurus dengan struktur tulang yang lebih kecil dari kebanyakan orang. Tipe tubuh jenis ini, memiliki lemak yang sangat sedikit, dan kurang memiliki kemampuan untuk menyimpan lemak dalam jumlah yang banyak. Ectomorph bisa dengan mudah menurunkan berat badan dan mempunyai kandungan lemak rendah. Akan tetapi, tubuh ectomorph harus berjuang keras jika ingin menambah berat badannya agar terlihat lebih ideal.


EIIITs!!! Tapi jangan kecil hati dulu gan, gak ada hal gak mungkin kan di dunia ini. Satu-satunya cara tepat untuk orang kurus agar jadi gemuk adalah mengembangkan ukuran otot, karena orang kurus udah gak bisa menyimpan lemak. Kalo dipaksa makan lemak terus, lama-lama bisa kolesterol gan.


Disini ane mau kasih tau gimana cara tepat untuk menambah berat badan bagi orang yg memiliki tubuh ectomorph.

Cekidot!!!


1. Menambah Asupan Kalori (yg ini udah ane lakuin sejak dulu.. )
Quote:

Tipe ectomorph harus menambah asupan kalori lebih banyak untuk menambah berat badan. Menambah kalori berarti harus makan lebih sering. Jika orang pada umumnya membatasi jumlah karbohidrat saat mereka berdiet, tubuh ectomorph harus mengonsumsi lebih banyak kalori setiap hari. Komposisi yang dianjurkan untuk menambah berat badan pada tipe ectomorph adalah 50% protein, 30% karbohidrat dan 20% lemak.


2. Jangan Begadang (ini juga ane kurangi.. )
Quote:

Cara menambah berat badan bagi tubuh ectomorph selanjutnya adalah, tidur cukup!. Tubuh mengalami perkembangan optimal saat agan sedang tidur. Ketika agan tidur sistem agan melepaskan hormon pertumbuhan alami yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan otot yang rusak selama agan latihan. Tidur cukup 8-10 jam di malam hari dapat membantu meningkatkan berat badan agan. Sebaliknya, semakin sedikit waktu tidur agan, semakin kecil kemungkinan berat badan agan bertambah.


3. Latihan Beban (naaah.. kalo yg ini belum nyobain ane gan.. )
Quote:

Sebagian besar dari agan mungkin sudah melakukan latihan beban untuk menambah berat badan. Namun latihan agan tidak juga membuahkan hasil. Bisa saja latihan yang agan lakukan kurang tepat. Latihan compound seperti squat adalah latihan yang baik dilakukan bagi tubuh ectomorph. Latihan compound memungkinkan persendian dan otot agan terlatih secara bersamaan. Saat berlatih squat misalnya, agan bisa melatih otot pinggul, lutut, dan engkel secara bersamaan. Push up dan bench press juga bisa menjadi cara menambah berat badan yang baik bagi tubuh ectomorph. Latihan ini berguna untuk perkembangan otot dada dan lengan agan.


4. Kurangi Olahraga yg banyak memakan energi (sejak sibuk kerja, ane udah jarang banget olahraga.. )
Quote:

Ingat gan, kalo energi yg kita gunakan dalam beraktivitas itu berasal dari kalori yg kita konsumsi. Jadi kalo kita terlalu sering olahraga yg terlalu menguras energi, maka kalori yg seharusnya digunakan otot agar mengembang malah habis untuk berlari, lompat, atau renang. Jadinya ya percuma gak bakal bisa gemuk. Olah raga yg menguras banyak energi misalnya sepak bola, futsal, badminton, renang, basket, volley, dll.


5. Berhentilah Merokok [Tambahan dari kaskuser] (ane udah lama berhenti merokok.. )
Quote:
Nikotin dan Tar adalah kandungan terbesar dalam rokok yg dapat menghambat tubuh untuk menjadi gemuk. Cobalah berhenti merokok, dan gantilah kebiasaan merokok dengan memakan camilan atau kudapan.


Nah, kalo agan-agan merasa udah makan banyak banget tapi gak gemuk-gemuk. Berarti agan termasuk tipe body Ectomorph, dan harus mencoba beberapa tips ane diatas.
Sebelum agan-agan sekalian nyobain, lebih afdol dengerin penjelasannya dari pakarmya aja nih gan.


Quote:

lumayan buffer dikit, tapi efeknya bisa lama.


Ane udah membuktikan sendiri gan. Sekarang berat ane naek 10kg, jadi 62 kg.. hehehe.
TRUST ME, IT'S WORKS!!!
SELAMAT MENCOBA!!!

NB: Hargailah TS yg udah mengetik ini sendiri, dengan sedikit sedekah cendol dan rate 5 .


Sumber: Google & Youtube

See you in the next thread…

Terima Kasih buat agan-agan yg udah ngasih ane cendol dan abu-abu.

Spoiler for cendols:


Quote:
Mampir Thread Ane yang Lain ya gan..

[TIPS] Nomor Sepatu Agan Berapa Sih??? Kita Ukur Yuk...!!! HT #1

[TIPS] Udah Sering Makan Banyak tapi koq gak Bisa Gemuk?? Yang Kurus MASUUK!!!

10 Wanita Perampok Bank Terkenal

Makna "ERROR 404: PAGE NOT FOUND" [Mengenal HTTP Status Code]

Keren!!! Spesies Hewan Ini bisa Berubah Menjadi 3 Bentuk!!!

[+PICT] 10 Superhero Indonesia yang Terlupakan

Mengapa Kita Mengantuk Sesudah Makan Siang?

10 Kecelakaan Kapal Laut Terburuk Sepanjang Masa

Kafe Ini Tawarkan Sensasi Makan di Toilet Umum

ANEH!! Ada Seorang Ibu Melahirkan dibantu Makhluk Ghaib!!

Refreshing Menikmati Keindahan Alam Coban Pelangi

Tips Tambahan dari Agan-Agan Kaskuser

Tambahan dari agan-agan

Quote:Original Posted By duapotongroti
inti dari masukan saya :

"perbaiki kualitas makan anda"

dengan kurun waktu hampir '5 bulan' berat saya naik 17kg. dari 58 ke 75

sebelumnya maaf nih kayak bikin cerpen.

'DULU' tinggi saya 175. berat 58kg.
dari TK-SD-SMP-SMA badan saya tergolong 'sangat kerempeng'. tapi baru sejak masuk kuliah saya mulai ada kesadaran klo saya sangat kurus dan lama lama bikin ilfeel pas liat badan sendiri di kaca atau di foto2 facebook.hahaa.
di awal kuliah saya usaha naikin berat badan dengan makan banyak dan banyakin tidur. tapi selama hampir setahun gak ada hasil (sebenrnya ada, nambah 1-2kg tapi yaah ujung2nya 58 lagi 58 lagi).

obat nafsu makan sebagai 'booster/trigger'.

baru ditahun kedua kuliah, karna saking pengenya saya gemuk, ibu saya cari info kesana-sini tentang dokter gizi yg bagus. akhirnya nemu dokter terkenal di daerah PANCORAN. prakteknya dirumahnya sendiri, mesti book nomor antrian dulu sehari sebelum datang. waktu itu saya dapet antrian nomor 30an (lupa). menurut hitungan dokter (yg mirip profesor dan orangnya galak ini), berat ideal saya harus 68kg. dan dokter ini bilang "teori nya begini, klo mau berat badan nambah, setiap hari, jumlah kalori yang masuk harus lebih besar drpd yg keluar". dan waktu saya bilang niat saya untuk fitness, saya malah dimarahin sampe dibentak (maklum dokternya udh tua). "ya ndak boleh lah! anda itu harus nambah kalori, jgn malah dibuang-buang. nanti klo berat anda sudah ideal baru boleh".

makan teratur dan wajib makan 6 potong dada ayam setiap hari

disini saya dikasih obat cacing yg kuaitas bagus dan obat nafsu makan yg dosisnya disesuaikan dengan tinggi badan dan berat badan saya. obatnya 30 kapsul untuk 30 hari. dokter 'MENGHARUSKAN' saya selama untuk makan teratur cukup 3 kali sehari (porsi sedang) dan wajib makan 6 potong dada ayam SETIAP HARI selama 30 hari.

efek dari obat ini di 1 minggu pertama bikin ngantuk yg teramat sangat. tapi nafsu makan jadi menggila sekali. selama ini porsi makan yang saya anggap banyak, sama sekali nggak ada apa-apanya dibanding setelah saya mengkonsumsi obat nafsu makan ini.
catatan : dalam prakteknya saya pakai cara saya sendiri :

-saya ganti dada ayam jadi paha ayam karena dari kecil sangat nggak suka sama dada ayam. (tapi tetep sehari 6 potong)
-porsi makan yg saya ambil, 5x lebih banyak dari porsi makan saya sebelum minum obat. (ini agak dipaksain juga sih, soalnya saya sangat berambisi sekali)
-saya selalu makan sayur/sop (pokoknya yg berkuah) karena dari dulu saya kurang suka makan kering tanpa kuah. dan menurut saya ini sangat membantu saya dalam makan porsi besar (membatu proses 'ngunyah', jadi antara satu suapan ke suapan berikutnya jaraknya nggak terlalu lama).
-saya sarapan rutin jam 8-9. makan siang jam 12-13. makan malam jam 18-19. diantara makan siang dan malam (jam 3-an) saya suka nyemil contohnya roti, mie instan, brownies, yaa seadanya aja yg lagi ada dirumah apa.

30 hari pertama berat badan saya naik 3kg. dari 58kg ke 61kg.
catatan : 1 bulan pertama ini posisi saya berada dirumah (jkt) karena lagi liburan semesteran.

makan 5x sehari

dibulan kedua, saya balik lagi ke dokter untuk cek progress berat badan dan sama dokternya ditambah lagi 30 kapsul yang dosisnya sedikit dikurangi. di bulan kedua ini posisi saya di bandung (kost). waktu kost ini, pola makan saya lebih parah dari di rumah (mungkin karna faktor cuaca juga). :

-sarapan masih jm 8-9. kecuali klo ada kuliah jm 8, saya sarapan jam 7. (nasi gudeg+ayam paha)
-makan siang jm 12-13. selalu ke warung nasi biar bisa ngambil nasi sepuasnya. (nasi+2 ayam goreng paha+tahu/tempe)
-makan sore jm 15-16. selalu ke warung nasi padang deket kosan. (nasi+ayam bakar paha+balado telur rebus)
-makan malem jm 18-17. selalu ke pecel ayam favorit deket kosan. (nasi uduk+2 ayam+es teh manis) malah sering nambah 1 porsi nasi uduk lagi, soalnya sambelnya uwenak tenan.
-makan malem lagi jam 21-22. biasanya balik lagi ke pecel ayam favorit. (nasi uduk+ayam paha+air putih) atau klo lg banyak duit makan soto sulung madura yg daging doang tanpa jeroan, maknyusss dingin2 makan soto pedes.
-sampe kosan jam 9/10an biasanya nnton OVJ dulu trus bukan empat mata, dan selalu ketiduran antrara jam 23-00, sebelum sempet cuci muka dan sikat gigi.haha.

makan makanan yang jadi favorit (yang lagi gua pengen)

dalam sehari saya bisa makan sampe 7 potong ayam. yaa klo menurut saya, pola hidup begini cukup nguras kantong, biaya makan lumayan bengkak krna makan yg berkali-kali. pola hidup kaya begini saya lakuin terus menerus selama 30 hari, saya nggak pernah bosen sm menu makanan yang begini begini setiap hari, karena saya makan makanan yg jadi favorit saya (nggak kepaksa). apa yg lagi gua pengen, ya gua makan itu. tapi selalu yg ada ayam/daging (yg jumlahnya layak). maksudnya begini, gua males makanan macem soto padang yg isinya cuma nasi+bihun+daging kering kecil2. atau gadogado yg isinya cuma sayur sm tahu doang. percuma buang2 duit, karna dengan harga yg sama bisa beli makanan yang ada ayamnya (dlm porsi yg layak). nggak kayak klo kita makan soto ayam, ayamnya cuma di suir2 sedikit, bagi gua itu blom layak (blom utuh 1 potong ayam).
catatan : waktu itu saya udh sadar akan kandungan protein di jenis2 makanan. (modal cari2 di mbah google). dan waktu gua lg program naikin berat badan ini, gua sering nolak ajakan temen kampus/temen kosan yang ngajak makan di tempat2 yg gak cocok di lidah gua. soalnya percuma aja, malah jadi gak nafsu makan ntar. jadi ya lebih sering gua yg ngajak mereka makan ditempat2 gua tadi, sampe mereka yang bosen.haha.
oia sesekali juga gua ganti menu kayak bebek, sate kambing, ayam bakar ditempat lain, yaa pokoknya gak jauh2 dari menu2 kesukaan gua.

konsumsi obat nafsu makan hanya di 2 bulan pertama

singkat cerita (walopun udh kepanjangan.haha)
di bulan kedua berat badan naik 5 kilo. dari 61kg ke 66kg.
di bulan bulan berikutnya saya nggak balik ke dokter karna ngerasa nafsu makan saya udah bagus. di bulan ketiga berat badan naik 4 kilo dari 66kg ke 70kg. di berat 70kg ini waktu ngaca, mulai terasa besar banget perbedaan badan saya dibanding waktu masih berat 58kg. semua temen kampus, temen sma sampe sodara sodara dan om tante saya pada bilang klo saya sekarang gemuk. di bulan ke 4, rasanya udah mulai susah naiknya, cuma dapet 3 kilo. dari 70kg ke 73kg. baru masuk bulan ke 5 minggu ketiga, berat saya naik 2 kilo dari 73 ke 75kg lebih dikit.

waktu berat gua 75 ini, udh kaget sendiri liat badan gemuk bener, disertai pipi tembem dan perut rada buncit. di berat 75 gua mulai suka push up walopun pertama-tama cuma kuat 5x.haha. mandi rasanya aneh bener, dari mulau ketek jadi berisi, dada bisa digenggam, selangkangan yg bersentuhan klo lg jalan. betis jadi gede. celana jeans, celana pendek semua beli baru jadi pake size 34. gua pake model skinny jeans dan jatohnya ngetat benerr.

di bulan ke 6 sampe bulan ke 12 (setahun), dengan pola makan yang hampir sama, cuma gua udh ngurangin makan ayam yg tadinya bisa sampe 7 potong jadi cuma 3-4 potong aja, soalnya kata bokap gak boleh takut kena kolesterol. selama 6 bulan itu berat badan gua stabil di 75-76-77kg.

permanen

nah di bulan bulan berikutnya dan sampe TAHUN 2012 berat gua tetep stabil alias PERMANEN di 73kg. permanen yang gua maksud disini, klo gua lagi banyak kegiatan atau sering begadang (nnton bola/main) berat gua turun paling mentok di 70. tapi itu karna faktor pola hidup yg gak teratur (pola makan gak teratur). tapi begitu makan teratur lagi, bahkan dengan porsi yang biasa biasa aja alias gak "ngotot" pake porsi super banyak, berat badan gua balik lagi jadi yaa 73-74kg lah. tapi tetep gua selalu makan pake ayam minimal 3 potong lah sehari. klo pas bulan puasa pun berat gua cuma turun maksimal 4kg, jadi yaa sekitar 69-70kg lah berat gua pas puasa.
nah pas lagi sakit tipes gua pernah berat ngedrop sampe 65kg tapi setelah sembuh, dalam waktu 2 bulan balik lagi jadi 73kg.

fitness

baru di tahun 2013 ini, karna sakit, nafsu makan ilang sama sekali. pola makan gak teratur, sering begadang, berat sampe ngedrop di 67kg. dari 67 gua coba naikin lagi dengan benerin pola makan sampe berat gua di 71kg. pas berat 71 gua mulai coba fitness, 1 bulan pertama (bulan april), berat gua naik 2kg, jadi 73kg. dibulan mei ini baru ikut fitness 1 minggu pertama, naik 1kg. jadi sekarang berat gua 74kg. tapi badan saya sekarang terlihat lebih besar dibanding berat saya 74kg tahun 2012 dulu sebelum saya fitnes. yang jelas perut udh gak buncit, punggung rada besar, dada rada besar, lengan rada besar. ukuran celana jeans sih tetep.

jadi inti dari masukan saya ini:

ini menurut saya lho....
buat cowok cowok yang sangat kurus yang mau naikin berat badan. jangan langsung mulai dengan fitness, karna pasti tubuh lo kaget dengan jumlah kalori yang dikeluarkan. yang ada malah tambah kurus ntar. saran gua sih mendingan lo benerin dulu nafsu makan lo, biasain makan banyak sampe usus lo melar, pokoknya sampe nafsu makan lo nambah. baru deh klo lo udah bisa naikin berat minimasl 5kg aja, dengan pola makan lo, baru lo coba fitness. karna fitness butuh asupan makanan yang lebih gan, dari karbo sampe protein mesti 2x lipet atau lebih baru ngefek dah tuh di badan.
tapi dengan fitness nafsu makan gua juga nambah sih, walopun gak se-signifikan pas pake obat nafsu makan dari dokter.

apa yg lo makan sangat berpengaruh buat gedein badan. klo tiap hari jarang makan daging (ayam,sapi,kambing,dll). ya pasti gak bakalan gede badan lo. kenapa orang bule badanya bisa gede gede begitu, pertama karena faktor genetik dari ras mereka. kedua karna taraf hidup mereka yg lebih tinggi dari negara kita, jadi kualitas makanan yg mereka makan juga beda, mereka lebih sering makan daging drpd kita, itu juga sekali makan porsi dagingnya lebih banyak dari porsi yang kita makan. minum susu rutin pula. asupan protein mereka sangat sangat jauh lebih tinggi dibanding kita.
maka dari itu, klo kita meniru pola makan mereka, (walopun biayanya mahal), pasti badan kita juga bisa gede.

klo tujuanya mau naikin berat badan dan gedein badan, gak usah pusing2 mikirin naikin berat pake lemak atau otot. karena buat cowok yang sangat kurus, harus bersyukur berat lo naik, mau itu dari lemak kek atau otot kek, yg penting berat nambah. dengan berat nambah, udah pasti nafsu makan lo juga terus ningkat nyesuain berat lo. klo nafsu makan lo udah super ningkat dari biasanya, baru deh lo ikut fitness. biar lo bisa nyeimbangin kebutuhan asupan ke badan lo.
lagian klo berat lo udah naik jauh (naik 10kg lebih), pasti badan lo gede juga kok (maksudnya pasti ada perubahan yang signifikan dari sebelumnya), dan itu gak mungkin semuanya lemak, sedikit banyak pasti otot lo juga nambah.



Quote:Original Posted By xanderky
Satu2nya jalan harus latihan beban gan alias fitness
Ane yg sejak kecil sampe umur 20 tahun badan ane kurus abis (ceking) terus badan ane tinggi lagi sekitar 180cm jelas banget kliatan kurusnya walaupun makan nasi sehari sebakul lah istilahnya
tapi semenjak tmn ane saranin buat fitness akhirnya ane kumpulin tekad buat fitness dan akhirnya perlahan2 berat badan ane nambah secara signifikan:

Sebelum fitness : 57kg (parah banget kan tinggi 180 berat 57kg )
1 bulan setelah fitness : 59kg
3 bulan setelah fitness : 62kg
6 bulan setelah fitness : 68kg
1 tahun setalah fitness : 74kg

setelah 20 tahun ane ga pede dengan badan yg kerempeng tapi setelah rutin fitness berat naek dan bukan naik karena lemak tapi karena massa otot

Jadi ayo buat para ectomorph mulai olahraga beban a.k.a fitness dari sekarang jangan ditunda2 lagi
kalo bingung sama gerakan2nya tinggal tanya sama orang2 di tempat fitness aja atau kalo malu nanyanya search aja di youtube gimana teknik2 gerakan yg bener, ane aja belajar teknik2 semua dari youtube gan.


Quote:Original Posted By Adjie464
anjriit, baru tadi gw nonton ini di youtube, hahaha

dan ane sepertinya masuk kategori ini badannya, soalnya susah banget gemuk

tapi inti dari semua ini bukan cuma yang di sebut di atas, tambahin juga gan kalo perlu

ketegasan dan kedisiplinan

percuma tuh kalo udah tau dan udah ngelakuin sesuai dengan list yang ada di atas tapi gak disiplin sama diri sendiri, maksudnya jadwal olahraga gak teratur, terlalu fokus sama kerjaan sampai lupa istirahat, kan jadi sia - sia tuh..

Betul???


Quote:Original Posted By fukuzaemon
True, Ane kira ts bkl broscience nih. Untuk yg maw menaikan berat badan ( wajibnya otot ) harus + nutrisi, + workout. Ane nggk maw bohong untuk yg bener2 pngn develop tubuh harus ekstra nutrisi dan latihan nya harus berat. Disini ane tekankan latihan beban. Bodyweight membantu, tp tidak maksimal. Dan juga kurangi kegiatan seperti marathon, joging dll. Liat diluar sana, yg suka lari tiap minggu badan nya bagus? Kurus2 kan?

Yg pling penting nggk usah betingkah pke suplement ini itu.
Kualitas Makan nya aja dulu yg dimaksimalkan. Daripada beli suplement yg harga nya 800.000 mendingan alokasikan ke makan. Contoh: dada ayam 1 kg di pasar bisa 45.000.

Yg ngotot pngn pke suplement silahkan, tp tanya diri sendiri dulu. 1. Aktifitas saya sudah tinggi? Bkn cuma duduk di kelas atau di kantor? 2. Saya atlet bukan ya?
3. Jgn lsg percaya dgn orang yg ngaku2 PT / instruktur. Pertanyakan saran mereka valid atau tidak. Didukung oleh science?, punya sertifikasi apa? Karna saat ini bnyk yg BROSCIENCE. Sok taw dan copas lalu sok ngajarin orang lain. ( termasuk media ) tanyakan lah kepada yg ahli nya.


Quote:Original Posted By cempee
klo menurut ane nih ,,

pembukaan : ente mo coli seberapa banyak itu ga ngarus ke berat badan . itu hanya bikin lemas

klo ingin naik BB

1. makan 5 kali sehari ,, porsi biasa aja jangan banyak2 pokoknya semakin banyak dari 5 kali sehari ,,ente bakalan cepet gemuk . lauknya siapain yang ada perkedelnya ,,dijamin asoy .

2. fitness , ikutin aturannya ,, klo buta ,, liat youtube ,, klo banyak duit , bayar orang buat jadi pelatih .

3 beli susu wheyyyyyypro ( rasanya kaya susu dankow), pertama sih mencret tapi selanjutnya ente akan lihat hasilnya ,, susu elementtt aja jauh ,,, ini high protein gan,,, gede banget kandungannya .

4, klo fitnes jangan makan / nelen pil penghilang rasa sakit ,, dijamin klo ente minum tu pil tubuh lu jadi kayak celengan semar .

5. mau tidur/ sehabis latihan makan telur rebus ,, yang putihnya aja ,,yang kuning kasih ke lemari es .. buat apa ? koleksi .

6. tidur jam 10 malem .


dijamin setahun ente bakalan kayak bruce lee


ini beneran dan ane belum buktiin ,,tapi banyak benernya kok gan ,, santai aja ,,koreksi dah


Quote:Original Posted By Proprietaria
setuju banget gan, ane juga sama begitu
akhir nya drpd ane bnyk2in makan, ane lebih milih latihan beban jadi bukan berat karena lemat tapi karena otot


Quote:Original Posted By khoern
untung ane udah gemukan sekarang
dulu susah bnget gemuk gan
kerempeng itu ga enak
trust me,, its true


Quote:Original Posted By letnankimi
Letnan juga ecto Gan. Dan semenjak fitness, udah lumayan berisi.

Tipsnya udah bener, dan letnan tambahi 1 lagi.
Pola makan untuk ecto adalah sehari makan 4-5x dalam porsi kecil. Jadi jangan beranggapan makan 3x dalam porsi besar akan berhasil. Salah!


Quote:Original Posted By neneknekat
KALO ANE DISURUH SAMA ORANG TUA MINUM PIL KIANPI ALHASIL BERAT ANE 68KG GAN NAIK 17KG 2 MINGGU - TAPI ADA EFEKNYA YAITU BADAN JADI GEDE


Quote:Original Posted By anayonae
bener banget gan yang makan makanan banyak kalori..
ane bertahun2 nyobain pengen gemuk tp tetep aja kurus, tp semenjak ane sering makan makanan banyak kalori ane jd udah skrg ideal sm tinggi ane. justru skrg takut tambah gemuk lg. Dan kadang malah suka repot kalo habis makan perut jd buncit huaaaaa..

o iya nambahin gan kalau mau ngegemukin, usahai pikiran agan harus sering dalam keadaan seneng/bahagia heehe


Quote:Original Posted By gunaevy
kalo kata guru ane kalo mau cepet gemuk
abis makan langsung tidur
au deh bener kga


Quote:Original Posted By vlavour
ane dlu kurus n ideal gan, skrg gendut gara2 pola makan ga teratur n jarang olahraga.
minum susu sapi & kedelai dlm jumlah besar bs jg menambah berat badan n berisi.


Quote:Original Posted By yudi.capung
ane dulu..10thn yg lalu..tinggi 173cm berat cuma 49kg..mantap kan..ane coba makan banyak..tp kaga ngefek gan..olahraga iy jg..tp ttp bdn kaya kulit ma tulang..
tp skrg berat ane 84kg..caranya ternyata simpel..berenti merokok..kurangi begadang..usahakan slalu hepi..klo perlu tiap hari mnm susu murni..
trust me..its works..
*skrg ane bingung karena kegemukan..susah gerak chuy..




Komen Kocak

Komentar kocak dari Agan-Agan

Quote:Original Posted By Yudiiduy
Itu yang tips nomer dua udah berusaha keras tapi gagal terus. Kerjaan ga selesai kalo ga begadang.
Kalo ane, sih gpp kurus. Asalkan bisa tetep sehat dan tenaganya ga kalah sama yang gedean dikit.
Lagian ane juga ga kurus-kurus banget, lah. Masih ada dagingnya.


Quote:Original Posted By ATHLON.XP
kurangin coli juga gan biar cepet gemuk.....


Quote:Original Posted By arkadium
Mnding kurus kali gan.... ndut itu mnurut ane sih gk enak
Baju susah dapet
Nebeng ama tmn naek motor, motor ny kasian
Mnding kurus gan


Quote:Original Posted By Hiperiasky
hmm...
udah terbukti manjur blum buat TS ???

ane jg ngalamin yg sama ma TS, kalo makan cpet banget kenyang nya... tp timbangan susah naik, kalopun naik, bsoknya udah kembali lagi k semula...


Quote:Original Posted By bangkerun
kayanya tips agan lebih meyakinkan deh. soalnya ada juga yg nyaranin kalo makan,ngunyahnya yg lama biar nutrisinya mudah diserap trus jd gemuk. gatau itu tips bneran works or not


Quote:Original Posted By aihetyu
senasib gan.. ane udah kelas 3 SMA, tinggi badan terbilang lumayan di angka 165 cm, tapi ane kurus banget... sebenernya kalo kurusnya doang sih gak begitu masalah, yang bikin agak minder tuh soalnya pergelangan tangan ane cuma sedikit lebih besar dibanding adik ane yang masih kelas 1 SMP... saking kurusnya ibu ane sampe bilang tangan ane kaya pisau.. kerempeng..

cuma ane emang gak ada usaha buat nambah berat badan sih, jarang makan iya, begadang iya, dst... nice share gan


Quote:Original Posted By topengdekil
ya begitulah... yg kurus pengen gendut yg gendut pengen kurus
tapi mendingan kurus gan, klo gendut ga enak bgt gan penyakitan, mau gerak2 juga susah
ane aja mau kurus susah bgt gan udh diet segala cara blom ada hasilnya juga, jadi mending kurus ajalah gan


Quote:Original Posted By IanelgaLLoco


ane ±aja dgn agan ini
173cm dgn berat 55kg
betapa gak berisinya ane

mana ane lumayun sering begadang lagi.
Rokok kuat.
Trus, makan kagak teratur.

Padahal waktu duduk di sekolah dasar ane gemuk lho.
Masuk smp udah mulai sering begadang+aktif olah raga
(renang dikali, tarkam, jalan kaki 5km-pp dari rumah ke smp)
gimana gak kurus tuh

btw sekarang umur ane XXI
N.B; lagi niat pengen berenti ngerokok+begadang


Quote:Original Posted By ditocool
Ane dulu(5 tahun lalu pas masih SMP) tinggi 165 berat 70 gan...
Sekarang tinggi 175 berat 50 gan
Soalnya ane perokok berat semenjak SMA kelas 3...
Pejwan biar orang tau kalo merokok itu memang bikin kurus tapi kurusnya kayak busung lapar


Quote:Original Posted By zhaa.anisa
nutrisi nya d makan Cacing kali...

Quote:Original Posted By nesta526
tambahin gan jgn lp minun obat cacing kali aj cacingan makanya ga gemuk2


nyimak dlu gan...ane soalnya kurus nih...ingin berisi.

smoga bermanfaat
gan ane masih umur pertumbuhan, kalau ane push up dan jarang olahraga berat berarti ane sulit tinggi-tinggi gan? ane kurus lumayan tinggi gan, pinginnya tinggi dan berisi
Quote:Original Posted By hatchiuuu
nyimak dlu gan...ane soalnya kurus nih...ingin berisi.

smoga bermanfaat


fitness gan.. biar berisi.. haha
Quote:Original Posted By a9an.sani
gan ane masih umur pertumbuhan, kalau ane push up dan jarang olahraga berat berarti ane sulit tinggi-tinggi gan? ane kurus lumayan tinggi gan, pinginnya tinggi dan berisi


ya di imbangi gan.. jadi biar seimbang tumbuhnya.. hehe
Quote:Original Posted By ggsphoto
Kasusnya sama seperti ane ..


yg sabar ya gan.. patut dicoba nih yg ini..

btw sepi amat yak..
kurangin coli juga gan biar cepet gemuk.....
nice info
Ane malah pengen kurus gan
Kasusnya sama seperti ane ..
Nice info Gan...badan ane juga Ectomorph
wah, pantesan berat badan an ga naik" padahal udah makan banyak..
tp ane pernah naikin berat badan gan, dapat 5 kilo lewat olah raga ringan
tp setelah ane kerja n jarang olah raga, berat badan ane langsung kembali lagi gan, makan banya jg ga ngaruh
harus ane coba nih gan
sama gan saiyah juga kurus________
apakah termasuk
walah sama gan, ane 172 cm berat 54. lbh parah dr agan TS. dl pernah, makan shari 5x, tidur teratur, minum w*ight g*in eh sbulan cm naik 3kg. semenjak kuliah nih trus ngekost jd kering begini
Mnding kurus kali gan.... ndut itu mnurut ane sih gk enak
Baju susah dapet
Nebeng ama tmn naek motor, motor ny kasian
Mnding kurus gan
Quote:Original Posted By GallesGaz
walah sama gan, ane 172 cm berat 54. lbh parah dr agan TS. dl pernah, makan shari 5x, tidur teratur, minum w*ight g*in eh sbulan cm naik 3kg. semenjak kuliah nih trus ngekost jd kering begini


sama gan ane naek 5kg gan.. hehe

Quote:Original Posted By ATHLON.XP
kurangin coli juga gan biar cepet gemuk.....


wah.. kayaknya bener juga nih.. hahaha
×