KASKUS

Bahaya Makan Pedas Terlalu Banyak


Spoiler for HOT Threads pertama ane gan:

Quote:Ragam masakan Indonesia kaya akan rempah-rempah dan cenderung pedas. Bahkan, bagi kebanyakan orang tidak bisa makan kalau tidak menggunakan sambal. Padahal jika Anda kebanyakan makan makanan pedas, akan menyebabkan perut mulas, melilit, atau diare. Tunggu dulu, seperti yang dirangkum dari Health Me Up, ternyata terlalu banyak makan makanan pedas, bisa menyebabkan beberapa penyakit kronis seperti di bawah ini.

Quote:1. Refluks Asam
Refluks asam adalah pengaliran kembali isi lambung ke dalam kerongkongan. Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri, peradangan, serta kerusakan kerongkongan. Makanan pedas pada dasarnya merupakan kombinasi asam. Ketika terlalu banyak asam masuk kedalam perut, maka akan berpotensi merusak dinding lambung.

Quote:2. Gastritis (Maag) Akut
Gastritis disebabkan peradangan dari mukosa lambung, membran yang melapisi perut. Serangan ringan gastritis terkadang dirasakan sesekali. Namun kebanyakan
orang berpikir itu hanyalah gangguan pencernaan sederhana. Gastritis akut biasanya ditandai dengan gejala seperti muntah, mual, demam, diare, serta sakit kepala.

Quote:3. Ulkus Gaster (Tukak Lambung)
Makanan pedas dapat menyebabkan luka pada lapisan mukosa yang sensitif atau pada usus kecil, yang biasa disebut duodenum (ulkus duodenum), atau juga di esofagus (ulkus kerongkongan). Tukak lambung yang menyakitkan biasanya menyebabkan rasa terbakar di perut, mual, muntah, dan penurunan berat badan.
Quote:
4. Insomnia
Konsumsi makanan pedas meningkatkan temperatur tubuh yang menyebabkan insomnia. Sebaiknya hindari memakan makanan pedas saat makan malam.
Quote:
5. Kehilangan Nafsu Makan
Makanan pedas aman dikonsumsi jika masih dalam batas yang wajar. Kebanyakan orang biasanya memakan makanan pedas 3 hingga 4 kali seminggu.

Agar tidak mengalami gangguan perut, Pecinta makanan pedas sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut:

Quote:- Makanan pedas hanya boleh dikonsumsi dalam makanan utama, bukan cemilan.
- Hindari mengkombinasikan gorengan berminyak dan makanan pedas yang dapat meningkatkan produksi asam lambung.
- Hindari memakan makanan pedas saat makan tengah malam.
- Minum susu dapat menetralkan produksi asam karena makanan pedas.
- Jika Anda mengalami masalah pencernaan karena makanan pedas, minum obat antasida satu jam setelah makan dan sebelum tidur.


Source

Quote:Thanks gans
Quote:
Tidak akan menolak kalo ada yang mo nambah lagi


Mampir Juga ke Trit ane yang lain gan

Efek negatif bangun siang [part-2]
Manfaat Konsumsi Durian...gans
Pemerkosa Mahasiswi di India
Perempuan di rampok dan diperkosa di Bekasi
Bos Facebook Terjun ke POLITIK
Efek Negatif Deterjen dalam PASTA
Obat untuk Meringankan Gatal
Bahaya NGOROK bagi kesehatan
waduh, 59% anak usia-sekolah dan remaja tidak sarapan
Cara mengelola Cashflow
Alumni Gontor tuntut Tifatul minta maaf
Melacak Jejak Batak di Jakarta
selain banjir puluhan pohon di-jakarta tumbang
Ratu Sejagat Ke jogja belajar Bakpia
Demi iphone remaja nekat berhentikan kereta
Anak kabur dengan mercedes ayahnya
Ada kelompok besar napi ditahanan kata polisi
Orang gemuk gampang kena-asma mengapa ya??
Kota Orang-orang bisu
Bersepeda dengan Menggendong KAMBING
Program Beasiswa S2 ke Luar negri
Prancis dikelilingi demonstrasi menentang perkimpoian sejenis
Jerapah terjebak dipusat-perawatan-anak
Rapat raksasa-oposisi-malaysia
Jangan Kasih PERMEN saat anak Rewel

mencret gan

dan mules berkepanjangan
gak lagi - lagi deh makan makanan yang terlalu pedas, kuatir rusak lambungnya gan
Wah gawat nih , ane suka makan yang pedes pedes
Ane nggak suka pedes untungnya
Gak terlalu suka makan yang pedas gan,soalnya pasti mules kalau makan terlalu pedas
ane suka pedas gan
makasih banget infonya gan

ane juga penderita maag yg cepet kambuh kalo kena asam & pedes...

ktnya sih, pedes juga penyebab ambien... bener gak tuh gan?
yang penting gak berlebihan gan, secara ane penggemar makanan pedas, selalu sedia susu atau yoghurt.
Quote:Original Posted By lapoki
yang penting gak berlebihan gan, secara ane penggemar makanan pedas, selalu sedia susu atau yoghurt.


asal jangan terlalu sering yang pedas-pedas gan
Memang bener gan,klo mkan pedas itu memang jd sulit bobok
Ane tambahin gan :
Bisa bikin jerawat kambuh
Quote:Original Posted By otnaziaf
Memang bener gan,klo mkan pedas itu memang jd sulit bobok


asalkan sambalnya make gula dikit aja gan
wa, ane nie gan, suka makan2 pedes, soalnya kalo ngga pedes2 makannany serasa hambar kaya mau munta



Salam


HT sukses broooo


untung ane gak doyan makan pedes
Quote:Original Posted By orangepineapple
Ane tambahin gan :
Bisa bikin jerawat kambuh


emang sambel bisa bikin jerawat gan
wah bisa insomnia, bagus tuh bwt gamers" yang sering bgadang
waduh. ane suka banget makanan pedes.
ane suka makan pedas jg tp kok gak pernah ya ngalamin yg kek di atas?
×