Permisi om, sambil mau nanya problem kebo ane nih. Sekarang-sekarang kalo kebo lagi jalan ngerayap koq body-nya getar banget ya? Rpm dibawah 1500 atau kondisi langsam tapi kebo jalan pelan ngerayap getaran tetap ada. Posisi di gigi netral juga kalo jalannya ngerayap masih tetap bergetar. Kebo posi
Pakai ukuran kilometer aja oom biar lebih akurat, walaupun juga masih batasan kira-kira. Kira-kira kalau jalan 2000 km, oli berkurang sampai setengah liter, itu sudah mulai kelewatan. Dri terakhir ganti olie uda 4000KM nih agan senopati..terbilang parah/kelewatan g y?..trus kalo kewatan hrs gmn ni
Kalau pakai oli synthetic, penguapannya mmg lebih tinggi dari oli mineral. Seiring pemakaian, oli synthetic pasti akan berkurang, asal nggak kelewatan aja. Indikatornya cek di knalpot pakai tangan, kalau asap knalpot terasa licin berminyak, pertanda tidak normal. Oli sdh masuk ruang bakar. mm.
Olinya kok bs sampe kurang knp? Hrs cari penyebab nya tuh. nah itu lagi ane selidiki nih gan..cek rembes ngga ada...seal2 bocor juga ngga. asumsi saya emang udah saatnya serpis nih om. waktunya ganti oli filter juga. klo dr halaman depan oli 40-10 emang gampang nguap dr pada yg 50-20.
85 derajat C itu belum panas namanya oom. Kalau Blazer lewat dari 103 derajat C, nggak balik baru namanya panas. Kalau mau siram-siram mesin boleh aja asal jangan sampai kena soket, sensor dan relay. Coba bersihkan IAC dulu oom, kayaknya kotor. alhamdulillah uda solve gan..makasih informasinya
Case Closed semalam... share juga pengalaman saya kli aj agan2 ada masalah yang sama. semalem iseng2 cek kebo sekali lagi..nyalain injek pedal lang brebeth di RPM diatas 3000. g puas buka kap terus cek relay2 dan socket electrik, kering dan bersih. tp knpa cepet panas yak?..iseng cek stick olie me
Hallo agan2 semua, Semoga kebo dan yang angin sehat selalu, siang ini lagi ajak jalan2 anak keliling komplek tiba2 lampu helicopter nyala. :bingungs, berhenti langsung cek mesin...kondisi mesin puanass...g kaya biasanya (dashboard indicator sekitar 85'C). matiin bentar trus coba nyalain lagi jadi n
malem agan2.. salam kenal semuanya.. ane ud 7th pke blazer dohc lt '2000 mobil idaman ane dr sma..tp skg tinggal dibanyuwangi jd susah jg cari sparepart..ane ada bbrp pertanyaan : 1. dimana beli emblem chevy digrill depan? 2. laci dashboard itu patah engselnya semua dmn beli parts nya? 3. gimana c
hallo agan2..lama g mampir...selamat mudik bersama keluarga bagi yg mudik..hati2 dijalan dan tetap semangat angon kebonya
ngadeem..abis perjalanan jau. TKP cimaragas-ciamis. siap2 bulan depan jajan beberes buat lebaran. http://s.kaskus.id/images/2014/05/08/121490_201405080733430257.png
salam pecinta kebo blazer dari lamongan chaem bgt kebo lamongan nih.. klo ketemu pas lgi mudik ke jatim tetoth ya..
kebo ane om kompressor dah sanden.. tapi kalo diputer ke yg merah cuma ngeluatin angin doang.. gimana ya biar bisa fungsi lg heaternya?? Disambungin lagi aj selang heaternya gan, klo lokasinya yg DOHC tepat dibelakang mesin ada dua lubang yang masuk ke bodi, klo dirunut pipa tersebut berujung ke r
belum ke tempat bengkel ac sih, karena kepentok dana takut harus ganti ini itu walah gak makan.... baru ganti2 relay juga ga fungsi, biasanya sih ac dihidupin ada suara cetek seperti mobil pada umumnya yang menandakan kompre bekerja, tapi ini gak namun rpm mesin naik dan volt listrik turun sedikit
salam knal om. punya ane dulu pas awal jg gt om. Ane bongkarin aja switchnya trus bersiin, ternyata ada yg patah dikit bagian dalemnya, karna bengkong yaudah ane potong dikit yg bagian tonjolan keluar(yg buat ditekan pintu kl nutup) alhasil beres om. :D Iya gan, kalo ditilik lebih teliti switchin
Oh iya ya? Minyak tanah mmg susah dicari sekarang. :malus Terakhir saya beli minyak tanah 2 tahun lalu di pedesaan. beli obat anti tikus aj om...bentuknaya kayak sponse tp keras..bisa digantungin di sekitar mesin ato di bungkus kasa terus ditaro aj di dalem kap mesin. klo aplikasi dirumah sih efekt
malam ini mandi keringat padahal siang hari ac masih dingin tidak ada masalah, pas pulang kantor tiba-tiba ac keluarnya angin panas bukan dingin. cek kompre muter, rpm sih berubah saat ac di idupin... kalaupun ada freon bocor, masa iya secepat itu lenyapnya si freon... di mobil sebelumnya pernah
ikud ahh VOTE OM SENO FOR MOMOD 2014 - 2020 kalo mau jalan yang lebih menantang maen ke lampung om, banyak medan oprutnya :ngakaks Sepakat..coblos om seno for Momod
settingan AC blazer klo g salah ada dua type..merah ama biru.. klo udah ke arah biru coba cek tekanan kompresor ac om di tukang ac. saya pernah dulu penyebabnya kompresor ac tekanannya kurang. ganti komponen yg bentuknya bulir besi kaya pelor sama nambah freon. langsung dingin lagi.
iya om kalo mesin mati emang jd berat---rem ama setir---mantep om dibawa lari 130.. sebetulnya bukan elektronik mati om, tapi waktu mesin mati, gak ada vaccum, sehingga waktu kita injak rem, booter gak bekerja. prinsip kerja booster, waktu kita rem, katup di booster membuka sehingga vaccum mem