Oke deh agan penjaga garong... Makasih atas sarannya... 😊😊😊 Sama2 Bro hehe. waduh ngeri juga ya om, semoga gak kenapa napa ni motor ane bismillah deh.. besok ane rencana ganti oli mesin dan oli transmisi dirumah, masi belum brani pake oli sesat karna masi baru hehe oli transmisi satu bot...
Bearing aja gan? Kampas sama rollernya engga gan? Kalo kampas kotor/tipis atau roller kotor/peang biasanya nggk smpe klotok-klotok bunyinya Bro,cba aja cek bearingnya,jadi tempelin cover CVTnya ke as belakang,terus goyangin,oblak nggak,kalo bearing masih bagus jarak mainnya sedikit & nggak koca
Boleh liat gambarnya gan cara ganjelnya yg pake bosh pulley? Wah sorry Bro nggak punya fotonya & kebetulan belum waktunya service CVT lagi,nanti deh kalo ane bongkar2 CVT lagi insya Allah ane fotoin Bro.
om, nanya dong first post here jadi maaf sebelumnya klo ada rules yg saya langgar jadi ceritanya ane baru beli vario 150 batch 2016, baru jalan sekitar 3 bulan dengan odometer sekitar 2000an km nah karna kesibukan, ane miss ganti oli dan service pertama sampai sekarang belum pernah masuk bengkel ko
Gan nanya dong, bunyi krotok krotok sama viit ciit di cvt itu kenapa ya? Kejadian di vario 110 :hammers Ngerjain di ahass ga beres beres :ngakaks Umur varionya berapa lama Bro?,kalo udah lumayan lama,bisa dicoba ganti bearing cover CVTnya,mungkin udah mulai aus,beli yang aftermarket aja merk NTN (
Wah dapat masukan baru nih dari agan garongpenjaga.. Iya nih gan, rencana masih maen di kelas nubie nih :o blm berani maen di kelas berat Jadi maksud agan Roller ny tetap pake punya vario 125 led yg standar (15gr), cuman per CVT nya aja diganti pake per CVT KTC Beat yg 1000 rpm (warna kuning)?
Coba ganti Rasio PCX LED (54T) Roller pakai 12gr + per CVT V150 kalo masih kurang boreup ke 150 CC :D Terima kasih atas masukannya agan mastah; Tapi rencana sih mau maen di level pemula aja gan, yakni di seputaran Roller .:o Sedikit ngerepotin lagi nih gan : - Roller pakai 12gr + per CVT V150 :
Kalau agan sendiri pake roller apaan gan? ada kenalan jual vbelt online ga gan? ane tadi nanya sama bengkelnya vbelt aja (tnp roller) kena 160rb. Filter udara gan maksud ane, ane kebetulan lokasi di Bali gan. Perharinya bisa tembus kurang lebih 20km. CVT itu bagian apanya ya gan? ane awam masalah
pagi gan ane pake vario techno 125 ids kal vbelt kira" rekomendasi ganti setelah brp lama ya? skrg mtr ane kalo pelan serasa bergetar tp kalo kencang mah mulus katanya sih masalah di vbeltnya Vanbeltnya udah berapa km Bro?,kalo semuan parts CVTnya standar,vanbelt bisa sampe 20.000 km Bro. K
Emang bengkel ane di malaka bkt gan, Oke nanti diklakson kalo ketemu hehe. Iya emang udah mentok kayaknya spuyer segitu buat karbu std, tapi tetep merah bata kok businya hehe. Iya nih spek bore up daily, sekalian dipake cornering juga. Spek mesin sih karena ane pake sehari hari ke kampus jadi kay
wah mas saya kurang ngerti motor mas, mau ke bengkel takut ditipu, kalo ke ahass bilangnya cuma gapapa normal kalo mas punya kenalan bengkel yang tau masalah ini daerah bandung boleh kasih tau mas hehehe, agak risih geternya mas Maaf baru bales Bro, ane nggak tau kalo di Bandung, mungkin bisa mint
Wahh mantap infonya gan kalo boleh tau pake ukuran brp ya ? Maaf baru bisa bales Bro, ane pake standar aja MPSnya, depan 80/90 & belakang 90/90.
Misi suhu & agan² ganteng sekalian,, ane mau nanya... ane tiap hari kerja perjalanan kira² 60 - 70 Km (PP)... ane pengen ganti oli sama amsoil signature series 5W-30, di saranin sama teman ane. Kira² cocok gak buat kebutuhan motor ane... (Motor ane Vario 125 CBS ISS 2016) atau suhu sekalian
Gan ini ganti oli mesin & oli transmisi(oli gardan) masing2 tiap brp km? Wkt service di km 10000 sempat dibilang mekanik resmi honda ganti oli tiap 1000 km nah gw lupa tanya yg di mksd oli mesin atau oli transmisi. Pemakaian senin-jumat pp kantor rmh skitar 30 km Weekend di bawah 30 km. Mohon sa
Motor kencang nichhhh.... Hehehe :p Pelan Bro pake banget, btw ini siapa yah?, kek kenal hehehe. Misi gan, ane baru 1 bulan pakai vario 125 yang baru, terus vario ane tu kalau di awal gas di 10km/h itu ko geter banget beda sama geteran kalau sudah jalan, kemarin juga sudah servis ke ahas, karena s
Wah mantap gan 10 tahun, warna motornya sama lagi kaya ane cuma ane versi doff nya haha. Nama motor ente bleki kalo ane si item wkwk, http://s.kaskus.id/images/2016/10/09/5797697_20161009092616.JPG Ini ane lagi cari cari karbu skep gan, lagi nyari pe 24 biasa, kalo sudco harganya gak bersahabat ama
Agan pengguna vario lama, ada yang udah pake karbu langsung skep? Pake yang diameter brp ? Buka tutup rpm lebih spontan kah? http://s.kaskus.id/images/2016/10/09/5072965_201610091256250408.png Si Bleki 12 Oktober besok umurnya 10 tahun Bro, salam sesama Varla User. Ane pake PE 24 Keihin Sudco, yup
ohh, jadi kalo ngehajar lubang gede kecepatan tinggi itu komstir rusak ya? ada gotri yg pecah gitu atow gimana? punya ane jika utk lepas tangan saat berkendara stang oleng, gedheg,(geleng kanan-kiri) ane rasa itu karna faktor ban nya, krna ane pake ban SB117. punya ane stang mengayun kanan-kir
Bantu jawab ya Bro, itu indikator pada RPM berapa torque spring (per CVT) mulai membuka, keadaan per itu di secondary pully kan tergencet, nah yang tertulis itu besarnya RPM mesin yang dibutuhin suatu per CVT untuk mulai "membuka diri" dari gencetan kampas ganda & sliding sheave. Seben...
yang di bold :ngakak ane orang padang gan itu yg di bold bahasa kasar oke btw, trims infonya nanti di check soalnya motor luruhan buat ane jadi ga ngerti penyaktinya apa aja Hahaha kalo bahasa kerennya relining Uda :D. Iya itu penyakit bawaan V150 kok nothing to worry about Uda.