dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Viral Banyak Motor Matic Honda Patah, Instagram Honda Diserbu Netizen


sumber: inews.id

Belakangan ini jagat media sosial di hebohkan dengan banyaknya video yang memperlihatkan motor matic pabrikan honda yang mengalami patah rangka. Fenomena ini pun menjadi perbincangan seru di jagat media sosial. Bagaimana tidak, Honda termasuk pabrikan motor yang produknya cukup banyak di pakai oleh banyak orang, seperti untuk alat kendaraan bekerja, untuk bergi ke sekolah atau kuliah, hingga untuk balapan. Jika kita di jalan raya sejauh mata memandang pasti kita akan menemui banyak motor-motor pabrikan honda yang mengaspal di jalanan. Honda memang merupakan pabrikan motor jepang yang cukup banyak peminatnya di Indonesia, bersama dengan Yamaha dan Suzuki tiga pabrikan jepang ini merajai penjualan motor-motor yang ada di Indonesia.

Kejadian ini pun membuat banyak orang heran, karena sebelumnya tidak pernah ada kejadiaan motor matic honda yang sampai patah seperti gambar diatas. Usut punya usut menurut berbagai sumber, Patahnya motor-motor matic honda seperti Vario, beat hingga Genio yang belakangan ini viral dijagat medsos disebabkan oleh sasis atau rangka baru pengembangan Honda yang di terapkan pada motor-motor tahun-tahun terbaru buatan mereka, Rangka itu bernama eSAF (Enhanced Smart Architechture Frame). Rangka ini pun banyak menuai kritikan dari para netizen karena dianggap sangat ringkih, mudah karatan dan tidak begitu kokoh sehingga menyebabkan motor-motor matic honda banyak yang patah dijalan.


sumber: ulasan.co

Dijaman yang serba canggih seperti saat ini, kisah patahnya motor-motor honda di jalan ini pun langsung tersebar dengan cepat, sampai-sampai akun instagram resmi milik honda indonesia pun tak luput dari serbuat netizen. Disatu sisi memang ini seperti merugikan honda karena bisa saja mempengaruhi penjualan motor mereka, namun disisi lain ini merupakan hal baik supaya pihak honda segera membenahi dan menambah kualitas motor-motor mereka supaya tidak membahayakan bagi para penggunanya. Kejadian ini pun jika tidak ditangani dengan serius bukan tidak mungkin akan mengikis kepercayaan masyarakat terhadap minat mereka terhadap motor honda.

Sasis eFAS Honda Genio (sumber: moladin.com)




Insiden-insiden ini pun juga saampai berpengaruh ke instagram resmi honda @welovehonda_id. Postingan instagramnya diserbu ribuan komentar yang di dominasi permintaan klarifikasi oleh pihak honda, dan banyak pula komentar yang mengaku menjadi korban keropos rangka eSAF.

instagram @welovehonda_id

Dalam postingan yang mempromosikan motor listrik diatas, ada sekitar 10.800 komen netizen yang memenuhi kolom komentar. komennya pun beragam,

@aditya*** : motornya banyak yang patah, kredibilitas honda jadi taruhan..

@Mega*** : setelah viral video2 motor vario keropos, saya pun ngecek motor saya yang baru 6bulan dibeli, kayak keropos juga deh, sedih.

@rendi**** : Oh honda kenapa kah engkau sekarang, jangan cuma kejar untung banyak tapi perhatikan kualitas, ini bisa membahayakan nyawa.

@neonv*** : Takut Motor gw bakal turun harganya kalau dijual lagi, duh

@Syiaf*** : Nama baik honda justru tersandung di produk matic yang menjadi andalannya..


Quote:


Jadi gimana nih gan menurut agan-agan semua, benar sih awalnya sasis eSAF ini dirancang honda dengan tujuan memperingan berat motor supaya pergerakan motor ketika dikendarai bisa lebih gesit. Tapi ternyata jika kejadiannya malah jadi begini yah sungguh disayangkan. kredibilitas honda sebagai pabrikan motor terkemuka bisa terancam karena kejadian ini,. Apakah honda patut kembali ke rangka awal atau tetap mengembangkan rangka eSAF ini?? kita tunggu saja perkembangan lebih lanjutnya gaan.

 emoticon-Kroasiaemoticon-Kroasiaemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News



Quote:

mancitybest
indrastrid
cor7
cor7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
4.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan