firakusAvatar border
TS
firakus
Harga Pas di Saku, Fingerprint Scanner Realme Gak Ganggu


Sekarang zamannya serba cepat. Udah enggak lagi zamannya memasukkan kode-kode tertentu atau password ketika mau membuka kunci smartphone. Cukup dengan satu sentuhan di atas sensor pemindai sidik jari, ponsel bisa dibuka dalam waktu yang supercepat. Fingerprint scanner bisa dibilang jadi fitur yang sudah wajib ada di semua smartphone zaman now. Yang penting lagi adalah posisinya.
Di awal kemunculannya pemindai sidik jari sering ditempatkan di bezel bawah layar depan. Jempol adalah andalan untuk membuka kunci ini. Tapi sekarang posisi fingerprint scanner berpindah ke belakang. Masalahnya kalau posisinya tidak pas, bisa jadi salah sentuh ke kamera. Nyebelin banget kan? Realme yang belum lama ini meluncurkan Realme 2 dan Realme 2 Promemikirkan banget hal ini. Makanya posisi pemindai sidik jari di belakangnya jadi enggak ganggu sama sekali.
Posisi yang pas
Posisi fingerprint scanner di Realme 2 tuh pas banget. Lokasinya di tengah-tengah, sekitar satu sentimeter lebih dikit dari bagian atas ponsel di bodi belakang. Nah waktu digenggam, kita bisa dengan mudah menggapai bagian ini dengan telunjuk. Gak perlu memindahkan posisi genggaman untuk melakukan scan jari.
 
Jauh dari kamera belakang
Posisi fingerprint scanner-nya yang jauh dari kamera belakang juga sangat convenient. Artinya nggak ada lagi insiden salah sentuh ketika mau scan jari. Itu artinya juga nggak akan ada kamera yang burem dan kotor karena sidik jari kita.
 
Desain yang nyaman
Bentuk fingerprint scanner di Realme 2 oval mengikuti bentuk permukaan jari kebanyakan dari kita. Nggak kekecilan, nggak juga terlalu besar. Jadi dari belakang scanner ini nggak terlalu mencolok dan tidak mengganggu desain Diamond Cut-nya. Malah jadi aksen yang kece.
 
Realme 2 sudah resmi diluncurkan di Indonesia pada 9 Oktober 2018. Selain fingerprint scanner, smartphone ini juga memiliki fitur dual-camera yang bisa menciptakan gambar bokeh, kamera depan dengan AI Beauty 2.0, chipset Snapdragon 450, dan pilihan RAM/ROM 3GB/32GB atau 4GB/64GB. Semua varian Realme 2 sudah bisa didapatkan di Realme Official Store di Lazada mulai 16 Oktober.
Diubah oleh firakus 13-10-2018 17:57
-2
4.4K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan