rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Mengenal kisah horor di abad ke-18 "The Hammersmith Ghost [1804]"




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Pada akhir tahun 1803, sejumlah penduduk di area Hammersmith di London Barat mengklaim kalau mereka telah melihat bahkan beberapa diserang oleh hantu yang dipercaya menjadi korban bunuh diri. Penampakan yang mereka lihat ini adalah penampakan bayangan berpakaian serba putih bertanduk dan terlihat memiliki lingkar mata hitam. Seorang wanita yang tengah hamil dan melintas di area pemakaman Hammersmith mengaku pernah melihat sebuah bayangan keluar dari pemakaman dan setelah dia mencoba lari ternyata bayangan tersebut mengejarnya. Wanita hamil ini lalu pingsan dan ditemukan oleh tetangganya. Setelah ini dipercaya kalau siapapun yang menjadi korban bunuh diri tidak boleh dikuburkan di tanah yang dikuduskan karena diyakini jiwa mereka tidak bisa beristirahat dengan tenang.

Pada tanggal 29 Desember, William Girdler, seorang penjaga malam, melihat hantu dekat area Beaver Lane dan mengejarnya. Tapi sosok ini menghilang dan girdler menceritakan kejadian ini ke warga sekitar keesokan harinya.

emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah

Francis Smith?



Cerita gak berhenti sampai disana. Karena London belum punya institusi resmi kepolisian, akhirnya beberapa orang bersenjata memutuskan untuk melakukan patroli karena sudah terlalu banyak laporan yang masuk tentang penampakan hantu berpakaian serba putih. Patroli ini dilakukan untuk memberi rasa aman pada warga yang akan melintasi wilayah tersebut.

Disudut Beaver lane, pukul 10.30 malam, tanggal 3 January 1804, Girdler yang sedang berjaga bertemu dengan teman patroli yang bernama Francis Smith. Smith, 29 tahun, berpatroli membawa senjata dan bilang kalau dia akan mencari hantu tersebut malam itu. Girdler setuju dan membantu Smith dan mereka mulai perburuan di pukul 11.00 Malam. Tidak lama setelah berpatroli, Smith melihat sebuah bayangan dan berteriak “Damn you, who are you and what are you? Damn you, i will shoot you” dan Smith menembaknya setelahnya dibagian dagu bawah.

Setelah mendengar suara tembakan, Girdler segera menemui smith dan melihat kalau dia terkejut karena yang ditembaknya bukan hantu tapi seorang pemuda bernama Thomas Millwood berumur 22 tahun. Girdler kemudian menyuruh smith untuk kembali ke rumah. Jasad Millwood dibawa ke penginapan terdekat dan dibedah oleh seorang dokter pada tanggal 6 January dan dinyatakan meninggal karena tembakan disebelah kiri dagu yang menyebabkan cedera pada leher dan tulang belakang.

Linen trowsers [sic] entirely white, washed very clean, a waistcoat of flannel, apparently new, very white, and an apron, which he wore round him; his trowsers [sic] came down almost to the edge of his shoes’

emoticon-Takut

Thomas Millwood?



Thomas Millwood, seorang pedagang yang malam itu mengenakan baju sehari-harinya yang berwarna putih dan terusan yang berwarna senada sebenernya sedang menuju kerumah dan sebelumnya telah mengunjungi orang tua dan kakaknya yang tinggal di Black Lion Lane.

Istrinya telah memperingatkan Thomas untuk berganti pakaian karena Thomas sudah banyak diduga sebagai hantu sebelumnya karena sering berpakaian serba putih dimalam hari.

On Saturday evening, he and I were at home, for he lived with me; he said he had frightened two ladies and a gentleman who were coming along the terrace in a carriage, for that the man said, he dared to say there goes the ghost; that he said he was no more a ghost than he was, and asked him, using a bad word, did he want a punch of the head; I begged of him to change his dress; Thomas, says I, as there is a piece of work about the ghost, and your cloaths [sic] look white, pray do put on your great coat, that you may not run any danger;

Tetapi adik thomas bilang kalau dimalam penembakan, Smith berteriak dan meminta kakaknya untuk berhenti atau akan ditembak, tetapi kenyataannya malah Smith langsung menembak tanpa memberi waktu untuk Thomas berhenti. Berdasarkan beberapa pertimbangan dari kelakuan baik Smith, hakim mengobservasi bahwa sebenarnya smith hanya berusaha membela diri dan menembak Millwood secara tidak sengaja. Setelah mendapat hukuman mati, hakim merubah keputusan menjadi satu tahun untuk berkerja sebagai buruh tanpa upah.

emoticon-Matabelo

Hammersmith Ghost = Millwood?

Setelah pengadilan kasus Smith selesai, penduduk sekitar masih bertanya-tanya apakah hantu di Hammersmith benar-benar ada atau tidak. Lalu seorang pembuat sepatu bernama John Graham mengaku kalau dialah sebenernya yang menggunakan pakaian serba putih dan berjalan-jalan disekitar area kuburan. Dia melakukan ini sebagai upaya balas dendam untuk mereka-mereka yang menakuti anaknya dengan menceritakan cerita-cerita horor tentang daerah tersebut.

Cerita gak berakhir sampai disini, Tempat jenazah Millwood dibedah setelah kematiannya (Black Lion Pub) dikabarkan terus dihantui oleh Millwood sampai sekarang. Pengunjung dikabarkan sering mendengar bisikan nama Millwood ditelinga mereka dan sering mendengar langkah kaki di kamar lantai atas bar. Salah satu pemilik bar mengungkapkan kalau dia pernah merasakan Millwood berjalan melewati tubuhnya yang menimbulkan sensasi dingin sampai ketulang.

Dan dikabarkan Millwood telah menjadi hantu Hammersmith yang sebenarnya sampai sekarang.

sumber
sumber
sumber

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut


Next silahkan mampir kesini bre.
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty







Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 19:36
milktoasthoney
milktoasthoney memberi reputasi
2
15.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan