KokonataAvatar border
TS
Kokonata
10 Kreasi Cosplay yang Nggak Pakai Mahal Namun Bikin Ngakak Guling-guling


Agan dan Sista mungkin sudah tahu, untuk menjadi cosplay tokoh tertentu, seseorang bisa menghabiskan uang jutaan rupiah. Biaya pembuatan kostum, belum ditambah aksesoris dan kosmetiknya. Maka dari itu cosplay sering dianggap sebagai mainan orang kaya.

Namun sekadar mirip saja, ternyata tidak perlu mahal. Apalagi jika kebutuhannya hanya untuk difoto. Akun instagram.com/lowcost_cosplay menghimpun proses kreatif sederhana untuk cosplay tokoh tertentu.

Kostum dan aksesoris bisa terbuat dari apa saja, asalkan mudah didapat dan mirip. Hasilnya memang mirip, namun siap-siap bikin ngakak orang yang melihatnya. Tidak percaya, lihat saja deretan cosplay berikut ini, dihimpum dari instagram.com/lowcost_cosplay pada (9/8/2018).

1. X Man Cyclops Mata Pisang
Kacamata Cyclops terbuat dari pisang yang kulitnya berwarna kuning. Bagian mata untuk sinar laser cukup dibuat dengan spidol merah. Warna biru pada tubuh dibuat dari baluran belau, pemutih baju zaman dulu. Lumayan mirip, kan?


2. Rambut Goku Bisa Dimakan
Untuk cosplay Goku ini juga menggunakan pisang. Caranya cukup tata pisang sehingga mirip rambut Goku. Abaikan dulu pakaiannya.


3. Aquaman Jenggot Tempelan
Ambil wig warna hitam agar rambut menyerupai Aquaman. Untuk jenggotnya, cukup pakai lester hitam saja. Tongkatnya cukup garpu saja.


4. Captain America Wig Helmet
Cukup warnai wig dengan warna biru untuk mendapatkan kesan seperti helmet Captain America. Buat huruf A dengan kertas lalu tempel lakban. Jam digital bisa dilekatkan juga pada dagu supaya tambah keren.


5. Spongebob Kepala Bungkus Makanan
Untuk menjadi Spongebob, kumpulkan bahan apa saja untuk membuat wajah terlihat kuning. Cat dan makanan ringan berbungkus kuning misalnya. Cukup mirip, kan?


6. Majin Buu Kepala Bangku
Kepala Majin Buu dibuat dari bangku plastik warna pink. Lainnya tinggal dibuat mirip saja. Majin Buu siap beraksi.


7. Song Joong Ki Topi Kipas Angis Bekas
Ingin tampil seperti Song Joong-ki adalam drama Sungkyunkwan Scandal? Coba ambil kipas angin bekas saja dan cobalah berdandan seperti aktor Korea itu.


8. Rapunzel Putri Rambut Mi Instan
Ini putri anti-mainsteram banget. Rambutnya panjang terurai tapi dari mi instan. Cuma yang kayak gini bisa untuk foto saja. Nggak bisa dibawa ke mana-mana.


9. Naruto Jurus Toilet
Ingin punya jurus maut seperti Naruto? Gampang. Apabila sekedar untuk kebutuhan foto, pakai toilet saja.


10. Gundam Topi Tutup Panci
Tutup panci penyok jangan dibuang. Bisa dimanfaatkan untuk menjadi topi si Gundam atau kostum robot lainnya.


Bagaimana, menarik kan? Agan dan Sista bisa menirunya untuk mengikuti lomba di ajang cosplay. Yakin deh, bakalan banyak orang yang mengajak foto bersama. Tidak percaya, silakan coba, Gan Sis.

Sumber banner: me.ign.com
Sumber tulisan opini pribadi dengan ilustrasi foto dari instagram.com/lowcost_cosplay




emoticon-Cendol Gan

Thanks for Reading










BACA JUGA


Pria Ini Kalap Memotong Kemaluan Temannya, Alasannya Demi Cinta

1
23.3K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan