tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Mengupgrade Batas-batas Kemampuan
Tentang kehidupan yang dijalani, Hari yang kita jalani masihlah sama. Dimulai dari pagi, beranjak ke siang, menuju ke sore dan berakhir di malam hari. Hari yang dijalani tak jauh beda dengan hari-hari lainnya, hanya saja yang membedakannya adalah isi cerita yang ada dalam keseharian hidup kita. Banyak cerita yang menarik yang dapat kita sambut dalam keseharian kita, ibarat hidangan yang tersaji di atas meja, dengan beragam menu yang tersaji untuk di pilih. Apakah kita akan menikmati hidangan tersebut atau dibiarkan begitu saja tanpa dimakan.



Credit :  lebahmaster.com

Setiap orang punya potensi dan kemampuannya masing-masing, setiap orang punya kelebihan-kelebihan tersendiri dan ciri khas dari kemampuannya. Seringkali pikiran-pikiran kita membatasi untuk bisa bergerak lebih, karena banyak pertimbangan ini itu dalam mengembangkan potensi. Berbeda dengan masa-masa kecil yang lebih berpikir imajinatif dan tanpa banyak pikiran, saat kita dewasa pikiran kita lebih ke realitas karena imajinasi kita sedikit terkikis sedikit demi sedikit seiring kita mengenal realita hidup yang sesungguhnya.

Imajinasi dan realitas, dua hal yang harus diseimbangkan dalam mengarungi perjalanan kehidupan. Satu sisi kita harus bisa melakukan perjuangan luar biasa namun dengan perencanaan yang matang dalam meraih kesuksesan. Setiap orang-orang di dunia ini punya keterbatasan masing-masing, namun saat orang berani mengambil jalan keluar dari zona nyaman, mereka akan semakin kuat dan semakin kuat lagi dan menggeser batas-batas kemampuannya yang sebelumnya menghalangi.




Credit :  montaignefashiongroup.com

Berbahagialah saat datangnya masalah, lekaslah segera berpikir positif dalam menghadapinya. Dari masalah itu kita akan belajar banyak hal untuk bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Saat kita berhasil melewatinya kita telah mencatatkan rekor baru dalam hidup kita, hidup kita telah berhasil melewati pencapaian di waktu-waktu sebelumnya.

Seiring bertambahnya usia, sudah selayaknya kita untuk bersikap bijak. Menjadi sosok yang dewasa itu pilihan, karena terkadang umur tak bisa menjadi tolak ukur kedewasaan. Untuk berusaha menjadi dewasa kita seringkali dihadapkan pada rintangan-rintangan untuk melewatinya, kedewasaan bisa digapai oleh siapa saja yang menginginkan dan mengharapkannya. Ketika kita berusaha menjadi dewasa, disitulah kita tengah berjuang untuk menggeser batas-batas kekuatan yang dimiliki, karena perjuangan menuju kedewasaan itu perlu proses yang tidak sebentar dan terkadang butuh waktu yang lama.

Tak ada kata terlambat untuk meraih kesuksesan, mereka-mereka yang berusia tua pun bisa meraih kesuksesan di masa tua, sebagai contohnya Colonel sanders sukses dengan KFC nya, lalu ada Nelson Mandela yang berhasil menjadi presiden di usia yang tak lagi muda.Waktu yang kita punya terhampar luas untuk kita tapaki, peluang-peluang itu akan selalu ada bila kita terus berusaha sampai garis finish kemenangan, meski untuk mencapainya harus sepenuh hati untuk meraihnya.


Credit :  islampos.com

Tumbuhkan keyakinan diri dan mantapkan hati, saatnya untuk memaksimalkan potensi kita sebaik mungkin agar kita bisa mencetak sejarah terbaik dalam hidup kita. Lewati batasan-batasan yang kita miliki untuk menjalani hidup yang luar biasa dan penuh dengan makna.

Jadilah pemenang !


Sumber tulisan: ide sendiri, pembelajaran kuliah dan inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images


Quote:




Diubah oleh tafakoer 06-04-2018 04:12
0
9.7K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan