Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Jangan kaget kalau tau ternyata 7 buah ini hasil rekayasa genetika






Quote:


Quote:






A table, a chair, a bowl of fruit and a violin; what else does a man need to be happy?
- Albert Einstein -


Langsung aja deh, yang tiap hari suka makan buah, makan sayur, makan nasi, makan apa aja deh pokoknya, pernah kepikir gimana bentuknya buah dan sayur ini dulu sebelum zaman belanda dateng naik sekoci ke batavia? yakin bentuknya sama kayak buah dan sayur yang eksis sekarang? simak dulu penjelasan dibawah yah, itung-itung belajar aja.

Quote:




wortel pertama kali dipanen pada abad ke-10 dipersia, sebelum jadi tanaman rumahan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)wortel ini tumbuh liar dan tersebar diseluruh dunia, pernah juga ditemuin biji wortel yang udah berumur 5000 tahun dieropa. Bentuk awal dari wortel ini kecil dan warnanya putih, mirip banget sama akar-akar tanaman atau bisa juga mirip kalian para tuna asmara yang minim kasih sayang dan perhatian. Dulunya kebudayaan kuno memakai wortel sebagai tanaman obat, nah loh.

Diperkirakan kalau wortel sekarang itu mengalami transformasi selama berabad-abad sehingga warnanya jadi orange, rasanya manis, pokoknya jadi lebih baik dari yang dulu. wortel sekarang lebih dikenal dengan western carrot.

Quote:




terong ini sebenernya punya banyak varietas. Katanya terong pertama kali ditanam sebagai bahan makanan itu di India dan Burma. Sekarang sih masih banyak kebun terong disana termasuk thailand, laos, vietnam, cina, dsb emoticon-army. kata "terong" ini berasal dari masa penjajahan inggris di india, waktu itu bentuknya kayak telor dan warnanya putih. ada prasasti tahun 300 SM yang mengatakan bahwa dulu tanaman ini dikenal sebagai buah biru dan memiliki duri.

sekarang selain sebagai buah dan sayur, terong dinegara kita juga udah jadi frase khusus buat ngejelasin fenomena tak kasat mata tentang kelakuan remaja-remaja zaman sekarang. mungkin ada yang bisa bantu kasih gw penjelasan, silahkan tulis dikolom komentar. gw agak alergi ngebahas ginian.

Quote:




buah yang panjang emoticon-Betty (S)kuning emoticon-Betty (S) ini dulu dikenal sebagai cavendish. konon katanya pisang sekarang merupakan hasil turunan dari 2 spesies pisang liar, Musa acuminata sama Musa balbisiana. Musa acuminata ini dagingnya gak enak kalau dimakan mentah emoticon-Mad (S) terus yang kedua ini pisangnya lebih pendek dan gemuk, tapi banyak biji di daging buahnya. dari hasil persilangan ini lah diperkirakan lahir pisang yang eksis dizaman sekarang.

Bentuk reproduksi ini membuat Cavendish jauh lebih rentan terhadap penyakit daripada leluhurnya yang katanya tangguh kayak tiang listrik yang baru dibeton. Karena tanaman ini seragam secara genetis, wabah pisang dapat dengan cepat dan mudah melenyapkan tanaman secara keseluruhan. Untuk alasan ini, pembudidaya berhati-hati dengan produksinya supaya populasi pisang gak punah didunia emoticon-army.

Quote:




Pimpo Tiny Wild, mungkin agak kedengeran kayak nama tetangga sebelah, tapi ini sebenernya adalah nama spesies tomat. tomatnya bukan sembarang tomat. tomat ini nenek moyang dari segala tomat yang ada. tidak ada tomat tanpa tomat yang satu ini. Ilmuwan tanaman menyebut tomat ini sebagai the "godfather" eh Solanum pimpinellifoliumemoticon-army

Tomat berukuran kacang polong yang lagi eksis banyak tumbuh dengan tanaman merambat yang rata-rata ditemukan di Peru utara dan Ekuador selatan. Dulu banget, orang Amerika Selatan pertama kali menanamnya pada zaman pra-Kolumbia. Kemudian tomat ini menyebar ke Eropa dan akhirnya kembali ke Amerika Utara.

Berbagai jenis tomat sekarang ini berasal dari mucikari induk tomat yang dulunya punya ukuran sangat kecil. Perkimpoian silang tipe modern dengan yang liar sebelumnya, menghasilkan tanaman yang lebih keras tapi kurang rentan terhadap penyakit. sad

Quote:




Banyak teori yang beredar tentang dimana semangka berasal, beberapa sejarawan, gw gak termasuk, setuju kalau semangka pertama kali tumbuh diafrika, menyebar dimediterania, dan akhirnya muncul dieropa. Harry Paris, pakar hortikultura di Agricultural Research Organization di Israel, menyimpulkan kalau nenek moyang semangka pertama kali dibudidayakan di Mesir sekitar 4.000 tahun yang lalu. Buah kuno ini keras, pahit, dan hijau pucat - jauh banget beda dari varietas sekarang yang manis kayak dia yang lagi make dress, high heels, rambut kuncir kuda sambil bawa tas kecil buat dateng ke pesta emoticon-Frown

Selama musim kemarau, semangka disimpan dengan baik dan orang-orang Mesir bisa menumbuknya ke pulp dan mengekstrak kandungan airnya. Dia (si paris) juga percaya bahwa orang Mesir adalah orang-orang yang memulai proses pemuliaan selektif yang akhirnya menghasilkan semangka seperti yang eksis sekarang.

Quote:




gak kebayang guys dunia zaman sekarang kalau jagung gak eksis, yang pada pacaran dipuncak mau bakar apa buat ngabisin waktu berdua coba emoticon-FrownJagung ini merupakan salah satu tanaman pangan pertama yang dibudidayakan pada awal pertanian manusia sekitar 10.000 tahun yang lalu di daerah yang sekarang merupakan Meksiko modern. dulu banget, telinga(?) jagung sangat kecil dan berangsur-angsur menjadi lebih besar seiring berjalannya waktu berkat seleksi buatan.

kalau kita flashback lebih jauh lagi, kita bisa nemuin kalau nenek moyang jagung itu tanaman rumput liar yang disebut teosinte. Kelihatannya mirip banget jagung, tapi tetep beda. Ahli genetika George Beadle menemukan dalam eksperimennya bahwa hanya ada lima kromosom yang bertanggung jawab atas perbedaan jagung dulu dan sekarang.

Quote:




Buah ini dulunya cuma makanan mamalia raksasa prasejarah sekitar 65.5 juta tahun lalu. Cara ini juga yang bikin alpukat bisa menyebar pertumbuhannya karena mamalia zaman dulu memakan alpukat utuh terus bijinya dibuang entah kemana.

kakek moyang alpukat punya daging buah jauh lebih sedikit daripada alpukat Hass zaman sekarang. katanya sih katanya, semua alpukat sekarang hasil rekaya genetika manusia supaya bentuk dan rasanya jadi lebih baik dibanding yang dimakan mamalia zaman dulu.


Quote:


Tambahan:


Quote:


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 02:03
0
45.6K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan