Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesselAvatar border
TS
kessel
Antar Super Sic & Malaysia *Tribute to #58
Welcome to My Threadise *where the skies are blueemoticon-Traveller




Tanggal 9 September 2016lalu ane baca berita di sini bahwa nomor 58 resmi dipensiunkan di ajang balap motor MotoGP sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Marco “Super Sic” Simoncelli.

Spoiler for Lengkapnya:


Buat yang belum kenal sama doi, nih ane kenalin.. emoticon-shakehandKebetulan ane kenal banget sama doi, sayangnya doi yang gak kenal sama sekali dengan ane.emoticon-Hammer (S) Ane sendiri waktu itu dikenalin sama Oom Wiki (makasih Oom).

Spoiler for dari Oom Wiki:


Padahal jauh sebelumnya, yakni pada tanggal 3 Nopember 2011, doi sudah diberi kehormatan yang sangat besar dengan dirubahnya nama resmi Sirkuit Misano menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli, tepat sepekan setelah kematian doi pada race di Sepang, Malaysia. Simoncelli sendiri lahir di Cattolica dan tumbuh besar di Coriano, sebuah kota yang terletak di provinsi Rimini yang berdekatan dengan lokasi Misano. (sumbernya inu)

Selain itu, mendiang juga memperoleh penghargaan tertinggi dengan dikukuhkan sebagai legenda alias Hall of Fame, dan sejajar dengan legenda-legenda MotoGP lainnya seperti Giacomo Agostini, Mike Hailwood, Kenny Roberts, Barry Sheene, John Surtees, Phil Read dan Angel Nieto. Hal ini dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2014 saat seri MotoGP Italia. (sumbernya iti)

Spoiler for Lengkapnya:


Nah singkatnya, karier doi di ajang balap motor bisa dibilang gak jauh-jauh dari Malaysiagan. Entah kebetulan atau bagaimana, hal-hal penting dalam karier bahkan hidup mendiang, terjadi di tetangga serumpun kita itu. Cekibrot:

Quote:


Quote:


Quote:




Cerita yang paling menarik gan, orangtua Super Sic saat pertama kali ke Sirkuit Sepang Malaysia menemukan banyak atribut-atribut bertulisan “SIC” yang merupakan akronim dari “Sepang International Circuit”. Maka mereka pun memborongnya karena menganggapnya seperti ditujukan untuk anak mereka “Super SIC”. Sebuah kebetulan yang aneh ya gan?

Quote:


Race In Peace #58 Super Sic




Hampir 5 tahun berlalu namun sosoknya masih bikin kangen ya gan. Rambut keriwilnya yang tak pernah terutup sempurna dalam helm emoticon-army(kalau dipotong mungkin kurang keren ya gan, dibela-belain musti pake bando segala, wkwkwk). Belum lagi plester komedonya yang misterius itu.emoticon-Belo Well, terima kasih untuk semuanya Marco “Super Sic” Simoncelli. Ciao.

Spoiler for Bonus buat Agan:


Spoiler for Sumber:


Quote:


Quote:
Diubah oleh kessel 16-12-2016 03:33
0
8K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan